Arsip Tag: Ragunan

Libur Lebaran Gak Mudik? 4 Tempat Di Jakarta Ini Bikin Libur Lebaran Kalian Tetap Seru, kok!

Berbicara tentang Lebaran sudah pasti kita berbicara tentang hari libur panjang! Karena sebagai Negara yang mayoritas penduduknya umat muslim, sudah sepatutnya memberikan waktu libur ekstra untuk para warga mayoritas untuk sekedar menghabiskan waktu bersama sanak dan keluarga di momen lebaran. Tidak heran, jika tiket mudik lebaran sudah banyak dicari meskipun hari raya lebaran masih lebih dari 3 bulan. Kalau semua orang merayakan lebaran dengan cara mudik ke kampung halaman, terus bagaimana dengan kita-kita yang lahir dan besar di Jakarta? Tenang! Kalian masih bisa menikmati periode libur lebaran dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di beberapa tempat wisata, seperti:

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Pilihan utama bagi warga Jakarta yang ingin berlibur pada saat lebaran adalah mendatangi Taman Impian Jaya Ancol, kenapa? karena di area Taman Impian Jaya Ancol banyak sekali tempat yang bisa kalian kunjungi, sebut saja Dufan, Pantai Ancol, Sea World, Ancol Mall, Kolam Renang Atlantis, ataupun Bandar Djakarta. Yang harus kalian lakukan hanyalah memilih tipe liburan apa yang cocok untuk kalian, jika kalian ingin bersantai dan menikmati pemandangan teluk Jakarta, kalian bisa menaiki gondola yang akan mengitari area Taman Impian Jaya Ancol, dan jika kalian ingin melatih sedikit adrenaline kalian, maka kalian harus banget datang ke dufan dan cobain semua wahana serunya. Pokoknya, Taman Impian Jaya Ancol adalah paket komplit untuk liburan di Jakarta.

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan

Buat kalian yang ingin berlibur dengan anak-anak, maka Ragunan adalah pilihan yang tepat! Karena bukan hanya bisa jalan-jalan, disinipun kalian bisa memperkenalkan anak-anak dengan berbagai satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan ini. Jadi, berlibur sambil belajarpun terkadang bisa sangat menyenangkan, ya!

Kepulauan Seribu

Kepulauan

Siapa bilang Jakarta gak punya pantai yang bagus? Nih, buat kalian yang belum tau! Jakarta itu punya banyak banget pantai yang bagus, letaknya itu di kepulauan seribu, karena secara wilayah geografis, Kepulauan seribu itu masih berada di wilayah Jakarta, lho! makanya untuk kalian yang ingin berlibur menikmati suasana pantai yang tenang dan indah, kalian gak perlu jauh-jauh ke Lombok atau bali, karena kalian hanya perlu memilih satu atau dua pulau dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Jakarta Fair

Jakarta Fair 2019

Merupakan acara tahunan yang digelar untuk merayakan hari ulang tahun kota Jakarta, acara Jakarta Fair biasanya digelar selama kurang lebih satu bulan sejak bulan Juni. Nah, karena sejak beberapa tahun lalu hari lebaran jatuhnya bertepatan dengan digelarnya acara ini, maka berkunjung ke Jakarta Fair pun bisa menjadi pilihan untuk kalian yang tidak mudik ke kampung halaman. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Jakarta Fair, mulai dari berwisata kuliner, menonton konser musik, sampai berbelanja dengan harga yang murah.

Gimana? Meskipun hanya akan melewatkan libur lebaran di Jakarta, kalian pasti gak akan merasa bosan, ya! Selain itu, hal positif yang bisa kalian ambil karena tidak punya kampung halaman adalah kalian gak perlu susah-susah mencari tiket mudik lebaran seperti orang-orang kebanyakan. Jadi, tetap disyukuri dan dinikmati aja, ya!