Pengertian, Fungsi, dan Cara Mengolah Keju Cheddar

Keju cheddar merupakan jenis keju yang paling populer karena bisa digunakan sebagai bahan berbagai masakan. Keju ini berasal dari desa Cheddar yang ada di Somerset, Inggris dan mempunyai jenis dengan tekstur relatif keras dan mempunyai warna kuning pucat. Jenis keju ini merupakan jenis yang paling terkenal karena mempunyai beragam manfaat seperti digunakan sebagai bahan seperti berikut ini:

Keju Cheddar

  1. Fungsi pertama dari keju ini bisa digunakan sebagai taburan berbagai bahan makanan. Misalnya jenis keju ini bisa diparut untuk taburan pizza, spaghetti, pisang keju, nastar, dan masih banyak sekali bahan lainnya yang bisa ditaburi menggunakan jenis keju ini.
  2. Fungsi selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai bahan isi berbagai macam kue sehingga akan mempunyai rasa yang enak. Apalagi keju cheddar ini tidak hanya bisa digunakan sebagai taburan atasan atau topping tetapi juga sangat cocok digunakan sebagai isi bahan kue.
  3. Fungsi lainnya adalah bisa digunakan sebagai bahan utama ketika akan membuat makanan. Misalnya saja kue yang berasal dari bahan keju seperti nastar dan masih banyak kue lainnya.

Untuk cara pengolahan keju jenis cheddar ini juga sebenarnya sangat mudah. Tetapi yang perlu diperhatikan agar dapat menyimpannya dengan baik sehingga tidak mudah berjamur dan juga kering. Cara penyimpanan yang tepat untuk jenis keju ini adalah di dalam kulkas dan diberikan wadah sendiri. Seperti misalnya dibungkus atau ditutup dengan alumunium foil sehingga dapat disimpan dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk pengolahannya keju jenis ini dapat diparut secara memanjang untuk taburan atau juga dipotong yang digunakan sebagai bahan isian kue, pisang keju, dan juga jenis masakan lainnya.

Dalam mencari harga keju cheddar juga sangat mudah baik di pasar, minimarket, dan juga supermarket. Anda juga bisa membelinya secara online yang menyediakan keju jenis cheddar berbagai merek dan harga seperti pilihan berikut:

  1. Keju cheesy tasty 2 kg mempunyai harga 130 ribuan.
  2. Keju cheesy favorite 2 kg mempunyai harga 1,2 jutaan.
  3. Keju anchor easy to grate 2 kg mempunyai harga 1,1 jutaan.
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.