Kebutuhan Tubuh Manusia akan Air

HASBIHTC – Sebanyak 70% tubuh manusia terdiri atas air, tidak heran jika masalah kekurangan cairan bisa berdampak besar bagi kesehatan. Sekarang ini ada solusi menyeimbangkan kebutuhan manusia akan air melalui diproduksinya air alkali untuk kesehatan. Lantas, apa saja fungsi air alkali bagi kesehatan tubuh?
Banyak, di antaranya bermanfaat bagi wajah sebagai obat alami jerawat, minyak berlebih, dan banyak lainnya. Kemudian untuk beragam penyakit serius seperti gula darah dan darah tinggi bisa diatasi dengan mengonsumsi air alkali. Khasiat ini tidak sembarangan bisa didapatkan sebab ada aturan minumnya.

Aturan Minum Air

Aturan pertama mendapatkan khasiat air alkali adalah meminumnya dalam posisi duduk. Ternyata minum sambil duduk ini bukan hanya adat ketimuran, melainkan ketika duduk, air akan dengan baik disaring oleh ginjal. Jika minum sambil berdiri, air akan langsung ke kandung kemih tanpa penyaringan.

Aturan kedua adalah meminum air dengan berbagai pemilihan waktu di bawah ini:

1. Setelah bangun tidur di pagi hari.
2. Sebelum mandi.
3. Sebelum makan, kurang lebih 30 menit.
4. Saat kelelahan.
5. Sebelum dan setelah olahraga.
6. Sebelum tidur.
7. Saat sakit.

Fungsi Ginjal untuk Tubuh

Pertanyaan apa saja fungsi air alkali untuk kesehatan sudah banyak dijelaskan, namun berkaitan dengan aturan minumnya, tidak sedikit orang masih abai. Padahal sesederhana duduk saja bisa berakibat bagi kesehatan ginjal. Ginjal memiliki peranan penting bagi tubuh, di antaranya:

1. Menyaring darah yang menyebar ke seluruh tubuh. Setiap makanan dan minuman yang masuk ke tubuh terlebih dahulu akan melewati ginjal untuk kemudian disortir apakah bisa disebar atau mengandung kandungan tidak baik untuk tubuh.

2. Menetralkan tekanan darah. Ini penting untuk mencegah beragam penyakit, seperti darah tinggi, kanker darah, dan lain sebagainya. Meskipun ada fungsi air minum alkali untuk tubuh, namun menjaga kesehatan harus menjadi perhatian setiap orang.

Di atas hanya dua saja disebutkan fungsi ginjal untuk tubuh. Menjaga ginjal bisa dengan beragam cara, satu di antaranya memanfaatkan fungsi air minum alkali sebagai pembantu system kerja ginjal.

80%
Awesome
  • Design
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.