Ke Bali? Ya, ke Singaraja Saja

Mampir yuk, ke Utaranya Bali. Kemana itu? Singaraja. Bosan kan keliling Kota Denpasar terus. Cuman tau Kuta, Ubud, Seminyak doank.. Yah… kudet dong kamu. Kurang jauh nih jelajah Bali dan seisinya. Ikut yuk, paket wisata Bali bareng Mr Aladin. Biar enggak ketinggalan jaman, masa kalah sama turis asing sih.

Di sisi utarannya Bali tepatnya di Singaraja juga ada tempat wisatawa yang tak kalah kece. Sayang nih belum banyak yang kesana karena jauh dari kota Denpasar butuh waktu 3 jam perjalanan. Nah… cobain yuk keliling wisata di sisi utara, asyik banget lho! Apa saja nih tempat destinasi disana?

Pulau Menjangan

Pulau-Menjangan

Pulau tak berpehuni ini dengan segala panorama bawah laut nya sangat elok tak kalah keren dengan tanjung benoa. Suka kan wisata air di dalam laut? Suka diving atau snorkeling? Disini tempat yang cucok untuk menikmati keindahan biota laut. Cukup naik boat dari Labuhan Lalang 30 menit. Selama perjalanan kesana kamu sudah bisa menikmati indahnya dasar laut menjangan. Jangan lupa cobain watersport scuba diving dan snorkeling.

Desa Sembiran

Desa Sembiran

Desa kuno yang memerlukan waktu 30 kilometer dari kota ini, memiliki nuansa historical. Berusia sekitar 2000 tahun sebelum masehi menyimpan segudang barang perabotan antik bekas nenek moyang terdahulu. Bila beruntung, kamu dapat menyaksikan tarian sakral yang masih di lestarikan oleh penduduk lokal sana.

Sambangan Secret Garden

Sambangan Secret Garden

Tempat favoritnya para turis asing nih, guys? Kenapa karena jauh keramaian dan jarang dikunjungin para wisatawan khususnya bikin ketagihan. Selain itu, ada 7 air terjun yang lokasinya berdekatan. Wah datang ke satu tempat dapat pemandangan yang lengkap sekaligus. Kamu juga bisa melakukan aktivitas sliding loncat cantik dari atas ketinggian air terjun.

Brahmavihara Arama

Brahmavihara Arama

Tempat ini cocok sekali bagi yang ingin meditasi, umat Buddha juga bisa melakukan kegiatan ibadah di vihara. Berkelilinglah di vihara, ada Upostha Gara tempat paling nyaman biasanya digunakan untuk pengukuhan. Jika ingin singgah, kamu wajib mengenakan celana panjang ya.

Pura Dalam Jagaraga

Pura Dalem Jagaraga

Pura memang banyak di Bali. Namun, pura ini memili relief yang unik. Relief itu melukiskan pertempuran pesawat kuno, perampokan bersenjata, orang yang sedan meminum bir, perampokan bersenjata yang merupakan cerita tentang keserakahan Belanda menjajah Indonesia. Pura ini dibilang seram letaknya dekat dengan kuburan.

Nah, ingin mencoba enggak wisata lain di sisi Utara Bali. Mari dipesan paket wisata bareng Mr Aladin. Jangan sampai ketinggalan info wisata lainnya. Yang mau berlibur penuhi aturan setiap tempat wisata yang akan kamu datangi. Di Bali, juga enggak boleh sembarangan megang alat ibadah berupa sesajen, jangan dimainin ya!

Bagikan ini ke →