Inilah Cara Merawat Pakaian Bayi yang Harus Kamu Ketahui

HASBIHTC – Noda susu, makanan, kotoran, dan air liur yang menempel pada pakaian si kecil harus segera dibersihkan agar baju bisa tetap bersih. Memiliki buah hati yang masih kecil, kamu harus bersiap repot karena tumpukan pakaian yang pasti menggunung. Untuk membersihkan pakaian buah hati, sabun cuci yang dipakai harus yang khusus untuk bayi. Pilih deterjen pakaian bayi yang aman dan tidak mengandung pewangi sama sekali supaya tidak menyebabkan iritasi.

Merawat Pakaian Bayi

Lantas bagaimana sih cara merawat pakaian bayi yang benar agar tetap bersih dan awet?. Ada beberapa langkah yang mesti kamu perhatikan, beberapa diantaranya adalah:

Pakai detergen khusus

Tidak hanya sabun bayi anti iritasi saja yang harus tersedia di rumah, detergen khusus untuk pakaian si kecil juga mesti ada. Dengan menggunakan produk tersebut, kondisi baju akan bersih dan bebas dari kuman. Sebaiknya pilih sabun cuci dalam bentuk cair karena sangat mudah dibilas dan daya kerjanya lebih maksimal.

Ketahui bahan pakaian si kecil

Ada beberapa jenis baju yang tidak diperbolehkan dicuci menggunakan mesin cuci karena seratnya bisa rusak. Selain itu ada juga yang tidak perlu disetrika agar bahannya tetap awet. Untuk mengetahui dengan pasti cara merawat pakaian bayi, lihat saja label yang melekat pada baju. Patuhi prosedurnya jika ingin menjaga keawetan pakaian supaya tidak gampang rusak.

Langsung cuci saat pakaian terkena kotoran

Pakaian bayi harus sering diganti terutama saat kondisinya kotor baik karena terkena makanan, susu, dan lain sebagainya. Agar noda tidak semakin membandel, lekas bersihkan menggunakan deterjen pakaian bayi. Pergunakan air hangat supaya kotoran mudah terangkat dan bakteri jahat bisa segera dibasmi. Jangan malas mencuci setiap harinya agar pakaian tidak semakin menumpuk dan kondisi baju bayi bisa terpelihara dengan baik.

Saat ini banyak sekali merk sabun bayi anti iritasi serta detergen untuk si kecil yang dijual di pasaran. Kamu harus memastikan produk yang dibeli aman dan tidak berbahaya bagi kulit buah hati. Jangan ragu minta rekomendasi dokter jika masih ragu memilih detergen pakaian bayi yang pas.

Share It →