Arsip Kategori: Wisata

3 Makanan Super Nikmat Ini Wajib Kalian Jadikan Oleh-Oleh Ketika Berkunjung ke Jogja

HASBIHTC – Jogjakarta merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Tengah, Jogjakarta juga biasa disebut dengan kota Gudeg karena memang menyantap Gudeg merupakan salah satu kegiatan wajib ketika berada di kota tersebut. Salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jogja adalah Jalan Malioboro, disepanjang jalan ini kalian bisa menemukan banyak hal, mulai dari barisan jajanan kaki lima, seniman jalanan sampai dengan toko-toko yang menjajakan barang-barang kerajinan asli kota Gudeg ini.

Paket tour Jogja yang kerap ditawarkan oleh para agen perjalanan wisata pastinya selalu memasukan nama Malioboro kedalam daftar tempat yang akan dikunjungi, yak arena apalah arti ke Jogja kalau tidak mengunjungi Malioboro. Berkunjung ke suatu tempat tentunya gak lengkap kalau kalian gak membeli oleh-oleh khas kota tersebut untuk orang-orang terkasih. Berikut adalah beberapa daftar oleh-oleh yang wajib dan harus kalian beli ketika berkunjung ke Jogja:

Bakpia Kencana

Bakpia Kencana

Siapa sih yang gak tau kalau Bakpia merupakan oleh-oleh khas dari Jogja? Makanya, mau tidak mau atau suka tidak suka, kalian harus banget menyempatkan waktu untuk berburu Bakpia untuk dibawa ke kota asal kalian. Salah satu Bakpia yang sangat terkenal akhir-akhir ini adalah Bakpia Kencana, dan bakpia ini tersedia dalam berbagai macam pilihan rasa seperti keju, cokelat, green tea, dan ubi ungu. Untuk kalian yang ingin membeli bakpia ini, kalian bisa datang ke Jalan Wates Km 6, Jalan Adisucipto No.17 atau jalan Magelang km 23.

Wijilan – Gudeg Kaleng

Gudeg Kaleng

Salah satu kuliner yang paling dirindukan dari Jogja adalah Gudeg, dan biasanya meskipun sudah makan begitu banyak Gudeg ketika disana, kalian akan terus ingin memakannya bahkan ketika sampai di kota asal. Nah, untuk kalian yang sering banget kebayang-bayang Gudeg asli jogja ketika tiba dirumah, kalian bisa membeli Gudeg Kaleng Wijilan yang merupakan inovasi terbaru dari penyajian Gudeg yang disediakan khusus untuk para pecinta Gudeg di luar kota Jogja. Untuk mendapatkan Gudeg Wijilan ini, kalian hanya perlu membayar sekitar 40 sampai dengan 50 ribu rupiah per kaleng. Murah, kan!

Mbok Tumpuk – Geplak

Geplak

Kalian pernah denger gak sih tentang Geplak? Camilan yang satu ini terbuat dari parutan kelapa, gula pasir dan juga ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil, dan biasanya terdiri dari berbagai macam warna yang menarik mata. Geplak merupakan camilan khas kota Bantul Jogja, dan biasanya wisatawan akan membawa pulang Geplak sebagai oleh-oleh untuk orang terkasih. Geplak Mbok Tumpuk merupakan salah satu Geplak yang laris dibeli oleh wisatawan, dan harganya juga tergolong murah, yaiitu hanya sekitar 40ribuan saja untuk 1 kilo Geplak.

Nah, sekarang udah tau kan mau beli oleh-oleh apa saja kalau berlibur ke Jogja? Jadi, tunggu apa lagi? buruan pesan paket tour Jogja kalian sekarang dan rasakan pengalaman seru berpetualang di kota Gudeg sambil mencicipi beragam jenis oleh-oleh khasnya. Sampai ketemu di Jogja. ya!

Mengintip 3 Keindahan di Wilayah Indonesia Timur, Kalian Harus Kesini!

HASBIHTC – Mengisi waktu liburan dengan berbagai kegiatan pastinya sangat menyenangkan, terutama jika mengisi waktu liburan dengan berjalan-jalan ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Mengunjungi tempat baru dapat membuat kalian mempelajari banyak hal baru dan juga bertemu dengan banyak teman baru. Menjelajah tempat baru gak harus keluar negeri, karena dengan luas wilayah yang dimiliki Indonesia pastinya masih banyak tempat yang belum kamu kunjungi, kan! bisa dikatakan masih banyak paket wisata Indonesia yang belum kalian datangi, misalnya saja tempat-tempat di kawasan Indonesia Timur.

Belum banyak orang yang mendatangi kawasan Indonesia Timur untuk berwisata, tentunya bukan karena tempatnya yang tidak bagus, tapi lebih kepada biaya perjalanan untuk ke Indonesia timur tidaklah sedikit, tapi jika kalian sangat penasaran maka kalian bisa menabung sedikit demi sedikit untuk melihat surga di wilayah timur tanah air kita. Beberapa lokasi di Indonesia Timur yang bisa kalian datangi ketika berlibur, diantaranya:

Banda Neira

Banda Neira terletak di kabupaten Maluku Tengah, Pada zaman Belanda Banda Neira merupakan pusat dari kegiatan perdagangan pala. Ada banyak lokasi yang bisa kalian kunjungi disini, salah satunya adalah lokasi sisa-sisa reruntuhan bangunan yang ada pada zaman penjajahan Belanda. Selain itu, bagi kalian para pecinta laut wajib banget untuk mengunjungi beberapa pulau yang ada di Banda Neira seperti Rhon, Nailaka dan juga Pulau Hakka. Putihnya pasir dan keindahan pemandangan pulau-pulau disini tentunya akan membuat kalian betah untuk berlama-lama.

Ternate

Pemandangan indah di Ternate udah gak perlu diragukan lagi, karena itulah yang membuat Ternate sebagai salah satu kawasan paling Indah di wilayah Indonesia Timur. Seperti khasnya wisata kepulauan, pastinya pantai menjadi salah satu tempat yang paling dirindukan dan memiliki keindahan yang luar biasa memanjakan mata, tapi selain pantai ternate juga punya banyak keindahan lain seperti gunung gamalama dan juga danau Tolire yang juga sayang jika dilewatkan.

Togean


Mungkin nama Togean belum banyak didengar oleh masyarakat, tapi kepulauan yang terletak di Teluk Tomini Sulawesi tengah ini telah menjadi lokasi impian para pecinta keindahan alam bawah laut, hal ini membuat Kepulauan Togean digadang-gadang menjadi destinasi snorkeling dan diving terbaik di Indonesia. Beragam terumbu karang dan juga biota laut hidup disini, seperti paus raksasa yang dilindungi dan juga penyu hijau serta pari manta.

Itulah 3 destinasi yang wajib masuk ke dalam daftar paket wisata Indonesia timur. Mumpung masih suasana liburan, gak ada salahnya nih kalian langsung pesan tiket dan seluruh kebutuhan liburan kalian. Untuk mendapatkan harga dan pelayanan yang terbaik, kalian bisa mempercayakan seluruh kebutuhan kalian ke Mister Aladin, karena Mister Aladin Teman Travel Terbaikmu!

Libur Lebaran Gak Mudik? 4 Tempat Di Jakarta Ini Bikin Libur Lebaran Kalian Tetap Seru, kok!

Berbicara tentang Lebaran sudah pasti kita berbicara tentang hari libur panjang! Karena sebagai Negara yang mayoritas penduduknya umat muslim, sudah sepatutnya memberikan waktu libur ekstra untuk para warga mayoritas untuk sekedar menghabiskan waktu bersama sanak dan keluarga di momen lebaran. Tidak heran, jika tiket mudik lebaran sudah banyak dicari meskipun hari raya lebaran masih lebih dari 3 bulan. Kalau semua orang merayakan lebaran dengan cara mudik ke kampung halaman, terus bagaimana dengan kita-kita yang lahir dan besar di Jakarta? Tenang! Kalian masih bisa menikmati periode libur lebaran dengan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di beberapa tempat wisata, seperti:

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

Pilihan utama bagi warga Jakarta yang ingin berlibur pada saat lebaran adalah mendatangi Taman Impian Jaya Ancol, kenapa? karena di area Taman Impian Jaya Ancol banyak sekali tempat yang bisa kalian kunjungi, sebut saja Dufan, Pantai Ancol, Sea World, Ancol Mall, Kolam Renang Atlantis, ataupun Bandar Djakarta. Yang harus kalian lakukan hanyalah memilih tipe liburan apa yang cocok untuk kalian, jika kalian ingin bersantai dan menikmati pemandangan teluk Jakarta, kalian bisa menaiki gondola yang akan mengitari area Taman Impian Jaya Ancol, dan jika kalian ingin melatih sedikit adrenaline kalian, maka kalian harus banget datang ke dufan dan cobain semua wahana serunya. Pokoknya, Taman Impian Jaya Ancol adalah paket komplit untuk liburan di Jakarta.

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan

Buat kalian yang ingin berlibur dengan anak-anak, maka Ragunan adalah pilihan yang tepat! Karena bukan hanya bisa jalan-jalan, disinipun kalian bisa memperkenalkan anak-anak dengan berbagai satwa yang ada di Taman Margasatwa Ragunan ini. Jadi, berlibur sambil belajarpun terkadang bisa sangat menyenangkan, ya!

Kepulauan Seribu

Kepulauan

Siapa bilang Jakarta gak punya pantai yang bagus? Nih, buat kalian yang belum tau! Jakarta itu punya banyak banget pantai yang bagus, letaknya itu di kepulauan seribu, karena secara wilayah geografis, Kepulauan seribu itu masih berada di wilayah Jakarta, lho! makanya untuk kalian yang ingin berlibur menikmati suasana pantai yang tenang dan indah, kalian gak perlu jauh-jauh ke Lombok atau bali, karena kalian hanya perlu memilih satu atau dua pulau dari sekian banyak pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Jakarta Fair

Jakarta Fair 2019

Merupakan acara tahunan yang digelar untuk merayakan hari ulang tahun kota Jakarta, acara Jakarta Fair biasanya digelar selama kurang lebih satu bulan sejak bulan Juni. Nah, karena sejak beberapa tahun lalu hari lebaran jatuhnya bertepatan dengan digelarnya acara ini, maka berkunjung ke Jakarta Fair pun bisa menjadi pilihan untuk kalian yang tidak mudik ke kampung halaman. Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Jakarta Fair, mulai dari berwisata kuliner, menonton konser musik, sampai berbelanja dengan harga yang murah.

Gimana? Meskipun hanya akan melewatkan libur lebaran di Jakarta, kalian pasti gak akan merasa bosan, ya! Selain itu, hal positif yang bisa kalian ambil karena tidak punya kampung halaman adalah kalian gak perlu susah-susah mencari tiket mudik lebaran seperti orang-orang kebanyakan. Jadi, tetap disyukuri dan dinikmati aja, ya!

Ke Bali? Ya, ke Singaraja Saja

Mampir yuk, ke Utaranya Bali. Kemana itu? Singaraja. Bosan kan keliling Kota Denpasar terus. Cuman tau Kuta, Ubud, Seminyak doank.. Yah… kudet dong kamu. Kurang jauh nih jelajah Bali dan seisinya. Ikut yuk, paket wisata Bali bareng Mr Aladin. Biar enggak ketinggalan jaman, masa kalah sama turis asing sih.

Di sisi utarannya Bali tepatnya di Singaraja juga ada tempat wisatawa yang tak kalah kece. Sayang nih belum banyak yang kesana karena jauh dari kota Denpasar butuh waktu 3 jam perjalanan. Nah… cobain yuk keliling wisata di sisi utara, asyik banget lho! Apa saja nih tempat destinasi disana?

Pulau Menjangan

Pulau-Menjangan

Pulau tak berpehuni ini dengan segala panorama bawah laut nya sangat elok tak kalah keren dengan tanjung benoa. Suka kan wisata air di dalam laut? Suka diving atau snorkeling? Disini tempat yang cucok untuk menikmati keindahan biota laut. Cukup naik boat dari Labuhan Lalang 30 menit. Selama perjalanan kesana kamu sudah bisa menikmati indahnya dasar laut menjangan. Jangan lupa cobain watersport scuba diving dan snorkeling.

Desa Sembiran

Desa Sembiran

Desa kuno yang memerlukan waktu 30 kilometer dari kota ini, memiliki nuansa historical. Berusia sekitar 2000 tahun sebelum masehi menyimpan segudang barang perabotan antik bekas nenek moyang terdahulu. Bila beruntung, kamu dapat menyaksikan tarian sakral yang masih di lestarikan oleh penduduk lokal sana.

Sambangan Secret Garden

Sambangan Secret Garden

Tempat favoritnya para turis asing nih, guys? Kenapa karena jauh keramaian dan jarang dikunjungin para wisatawan khususnya bikin ketagihan. Selain itu, ada 7 air terjun yang lokasinya berdekatan. Wah datang ke satu tempat dapat pemandangan yang lengkap sekaligus. Kamu juga bisa melakukan aktivitas sliding loncat cantik dari atas ketinggian air terjun.

Brahmavihara Arama

Brahmavihara Arama

Tempat ini cocok sekali bagi yang ingin meditasi, umat Buddha juga bisa melakukan kegiatan ibadah di vihara. Berkelilinglah di vihara, ada Upostha Gara tempat paling nyaman biasanya digunakan untuk pengukuhan. Jika ingin singgah, kamu wajib mengenakan celana panjang ya.

Pura Dalam Jagaraga

Pura Dalem Jagaraga

Pura memang banyak di Bali. Namun, pura ini memili relief yang unik. Relief itu melukiskan pertempuran pesawat kuno, perampokan bersenjata, orang yang sedan meminum bir, perampokan bersenjata yang merupakan cerita tentang keserakahan Belanda menjajah Indonesia. Pura ini dibilang seram letaknya dekat dengan kuburan.

Nah, ingin mencoba enggak wisata lain di sisi Utara Bali. Mari dipesan paket wisata bareng Mr Aladin. Jangan sampai ketinggalan info wisata lainnya. Yang mau berlibur penuhi aturan setiap tempat wisata yang akan kamu datangi. Di Bali, juga enggak boleh sembarangan megang alat ibadah berupa sesajen, jangan dimainin ya!

Wisata Kekinian di Kediri, Sudah Pernah?

HASBIHTC – Tau wisata edukasi di Kampoeng Inggris, itu dimana ya? Kediri, masuk provinsi Jawa Timur. Terkenal dengan kuliner khas tahu susu, rasa tahu asal Kediri terkenal dengan kelezatannya. Setiap yang berkunjung selalu membawa buah tangan ini. Di Kediri juga tak kala menarik dengan wisata ala Jawa Timur. Gunung-gunung yang berada disana juga rupawan panoromanya.

Masih bingung nih mau kemana saja saat ke Kediri, bingung juga mau pilih paket wisata terbaik dengan segala indah destinasi wisatanya tanpa melewatkan tempat wisata yang hitz. Apa kamu masih bingung mau pakai agen wisata apa saat disana, takut enggak kebagian hotel atau tiket moda perjalanan untuk pergi-pulang, Gabung saja dengan Mister Aladin. Kami akan membagikannya beberapa lokasi fun dengan panorama Kediri yang indah.

paket wisata

Gunung Kelud

Tak hanya Malang dengan Gunung Bromonya dan Banyuwangi dengan Kawah Ijen. Di Kediri juga memiliki gunung dengan pesona karst. Termasuk gunung berapi yang masih aktif. Kamu tak perlu khawatir jika ingin sekali menikmati pesona karstnya. Penampakannya mirip dengan Tangkuban Perahu di Jawa Barat atau Kelimutu di Ende, yang punya danau kawah bedanya air yang nampak hijau. Belum seramai gunung-gunung lain yang berada di Jawa Timur ramai di padati pengunjung. Kini, masyarakat awam sudah mulai terdengar akan pesona karst kelud ini. Usai erupsi pada tahun 2014, beginilah penampakan Gunung Kelud yang berubah menjadi menawan.

Gunung Klotok

Mau mencoba adrenalin di puncak gunung, mau ngtrek motor yang berbeda dengan suassana yang asri? Pasti bikin betah. Datanglah ke Gunung Klotok ini, terletak di Mojoroto, Kabupaten Kediri. Komplek wisata ini memiliki berbagai wahana di dalamnya, mulai untuk trekking, outbound dan trek sepeda gunung. Tetapi disana tidak menyediakan fasilitas tempat penyewaan mesti punya sendiri ya.

Air Terjun Ngleyangan/Sakartaji

Lokasi tersembunyi dibalik Gunung Wilis. Berjarak sekitar 20 kilometer dari kota Kediri. Air terjun belum banyak pengunjung yang datang, sehingga masih terbilang alami sekali. Belum banyak sampah yang terbuang di sekitarnya. Bisa jadi kamu datang, serasa air terjun milik sendiri. Bebas riang menikmati suasana alam tanpa diganggu keramaian banyak orang.

Bukit Ongakan

Bukit ini terbentuk pasca erupsi Gunung Kelud tahun 2014. Sebagai tempat wisata baru, pengunjung agak kesulitan untuk menemukan rute tercepat dan akses menuju kesana juga terbilang rumit karena harus berjalan kaki sejauh 100 meter. Harga masuk ke bukit ini lebih murah daripada wisata lainnya yang ada di Kediri. Kamu bisa menikmati pemandangan sekaligus beraktivitas seperti gelar karpet sambil makan-makan disana bersama keluarga. Hanya saja untuk yang sudah berkunjung kesana harus membawa balik pulang sampah bekas makanan, minuman yang telah kalian kenakan. Ada beberapa spot yang dapat kalian nikmati selain bukit ongakan, ada air terjun gajah mungkur, tebing parang putih dan bukit kura-kura. Harga tiket masuk kesana Rp.5000-, saja. Murah kan?

Sudah menjajal tempat-tempat wisata di Kediri selain tembok yang mirip Arc de Triomphe di Prancis. Bangunan itu sebagai simbol objek wisata di masyarakat setempat dan merupakan tempat yang sering dikunjungi di Kota Kediri.