Bagaimanakah Cara Penggalangan Dana Secara Online?

HASBIHTCPenggalangan dana pada dasarnya adalah menghimpun dana dari perseorangan ataupun dari Lembaga untuk nantinya dijadikan modal kampanye politik, yayasan ataupun keperluan individu. Untuk segi politik, aktivitas ini biasanya dijadikan ajang untuk menghimpun simpatisan atau pendukung. Kadang-kadang ada seseorang atau sekelompok orang yang telah berinteraksi dengan aktivitas penggalangan dana yang dilakukan oleh sebuah LSM, mereka kemudian terkesan, menilai positif dan bersimpati. Akan tetapi pada saat itu mereka tidak memiliki kemampuan untuk memberikan sesuatu (misal: dana) sebagai donasi karena ketidak mampuan mereka. Kelompok seperti ini kemudian menjadi simpatisan dan pendukung lembaga meskipun tidak menjadi donatur.

DANA

Ada juga penggalangan dana khusus untuk menyantuni orang lain. Misalnya ada seorang fakir miskin yang sakit keras namun tidak mendapatkan pengobatan yang seharusnya, kemudian seorang dermawan berinisiatif untuk melakukan penggalangan dana dalam rangka menolong seseorang tersebut. Cara penggalangan dananya mudah saja, anda bisa datang ke rumah-rumah atau door to door untuk meminta sumbangan atau anda pun bisa melakukan penggalangan dana secara online. Karepenggalangan danana seiring dnegan semakin canggihnya sebuah teknoligi dan menjamurnya perangkat elektronik yang bisa terkoneksi dengan internet, penggalangan dana kini bisa dilakukan secara online.

Penggalangan dana secara online ini sangat menguntungkan karena akan lebih hemat energi dan sumber daya, kita tidak perlu mencetak puluhan ataupun ratusan proposal dan mengirimkannya ke setiap perusahaan, anda hanya perlu melakukan penggalangan dana di platform online misalnya Unicef. Unicef adalah sebuah Lembaga atau organisasi bentukan PBB yang memberikan bantuan kemanusiaan dan perkembangan kesejahteraan jangka Panjang kepada anak-anak dan ibunya di banyak negara berkembang. Untuk melakukan donasi melalui Unicef, anda hanya perlu mengunjungi website Unicef di www.supportunicefindonesia.org, kemudian isi data yang diperlukan seperti nama, alamat e-mail, nomor ponsel, beserta jumlah donasi yang ingin anda salurkan. Besaran donasinya minimal Rp. 100.000 hingga Rp. 350.000 dan akan rutin di tagih sesuai tanggal pertama anda melakukan donasi. Mudah kan?

Share It →