5 Sepeda Gunung Terbaru Merek Polygon yang Kekinian

HASBIHTC – Di Indonesia, sepeda dengan merek Polygon sudah sangat terkenal. Beragam sepeda gunung terbaru pun diluncurkan. Masing-masing memiliki perbedaan harga serta kualitas. Jadi, saat Anda hendak beli, sebutkan tipenya, sebab ada banyak varian yang ada di Polygon. Berikut tipe sepeda gunung merek Polygon yang kekinian dan selalu disukai oleh anak muda.

sepeda gunung terbaru

1. Polygon Monarch 4

Sepeda gunung terbaik Polygon Monarch 4 ini dibanderol dengan harga 2 juta Rupiah. Frame atau bagian kerangka selalu menjadi perhatian utama dari para pembeli sepeda Polygon. Di bagian tersebut, Polygon menggunakan bahan alloy yang sudah terkenal dengan sifatnya yang ringan serta kuat. Jadi, saat digunakan untuk jalan-jalan di area tidak rata, gerakannya tetap stabil.

Daya tahannya juga sangat teruji. Pada bagian rem, Polygon menggunakan mechanical disc brake. Baik yang ada di depan maupun belakang. Keamanan serta kenyamanan sudah menjadi prioritas Polygon sejak lama. Sedangkan untuk bagian roda, Polygon menggunakan roda berukuran 26 inci. Jadi performanya akan terjaga meski berlalu bertahun-tahun.

Nah, pada bagian shift lever atau bagian yang berkenaan dengan perpindahan gigi sepeda sudah menggunakan hardtrail dengan Shimano STEF41. Perpaduan tersebut menghasilkan kecepatan yang luar biasa saat Anda mengoper gigi untuk menyesuaikan medan. Proses perpindahannya juga sangat halus.

2. Polygon Monarch 5

Lalu ada Polygon Monarch 5 yang dibanderol dengan harga 2,2 juta Rupiah. Sepeda gunung terbaru ini masuk entry level dengan spesifikasi yang mumpuni. Kualitas yang unggul tersebut terasa sekali pada bagian stem, handlebar, serta, seatpost. Ketiga komponen tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap kenyamanan pengguna saat mengendalikan sepeda.

Memang sih dengan bahan dari baja, bobotnya terasa lebih berat. Tapi untungnya, dari segi ketahanan body-nya luar biasa. Mau musim hujan atau kemarau yang lama pun tidak akan berefek samping terhadap kondisi permukaan bajanya. Sepeda ini mampu menyesuaikan penggunaan ketika berada di ranah pegunungan maupun areal perkotaan.

3. Polygon Sepeda Xtrada 5 Frame

Dari segi frame, sepeda 5 juta ini menggunakan bahan dari alloy hdroformed alutech yang cenderung terasa kaku. Meskipun kaku, tetapi memiliki bobot yang ringan dan kuat ketika mengarungi medan menantang sekelas trek offroad sekalipun. Terasa sekali kekinian karena pada bagian front fork menggunakan SR Suntour XC HLO setinggi 100 milimeter.

Jadi bisa di-setting hingga bisa menyesuaikan ukuran tubuh Anda. Sepeda gunung murah berkualitas ini juga sangat bagus ketika digunakan oleh pengendara dengan tinggi badan mencapai 170 sentimeter. Pada bagian perpindahan giginya, Polygon menggunakan Shimano Alivio dan Shimano Deore. Perpaduan tersebut membuat kayuhan terasa lembut dan nyaman.

4. Polygon MTB Siskiu 6 7,7 juta

Dibandingkan dengan tipe Polygon lainnya, tipe MTB Siskiu ini terasa lebih ramping dan berkarakter. Sepeda ini diposisikan pada segmen XC Trail. Sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki hobi bertualang ke tempat-tempat yang belum terjamah. Harga per unit untuk Polygon MTB Siskiu 6 adalah 7,7 juta Rupiah.

Berhubung desainnya sangat ramping, maka ketika diajak bermanuver, mampu menyesuaikan dengan keadaan. Istilahnya, sangat aerodinamis. Pada bagian kerangkanya menggunakan bahan dari ALX advanced hydroformed dengan linkage driven single pivot. Jadi sangat nyaman ketika digunakan untuk melintasi trek tunggal.

Untuk menguatkan bagian kerangka, Polygon menggunakan teknologi tapered head tube. Teknologi ini juga diterapkan pada sepeda Polygon lainnya, yakni Collosus DH9 yang harganya 55 jutaan itu.

5. Polygon Sepeda Xtrada 7 Frame

Sepeda gunung Polygon tipe Xtrada 7 Frame ini memiliki kelebihan dibandingkan versi sebelumnya. Bahkan sudah dimasukkan ke dalam kategori XC Spot. Ketika dikendarai, rasanya seperti menyetir kendaraan trail. Harganya juga naik, yakni 9,5 juta Rupiah. Sepeda ini sangat cocok untuk Anda yang mengendarai sepeda dengan gaya riding.

Gaya riding itu sikap tubuhnya tegak. Ketika dipakai untuk menuruni maupun mengarungi lintasan naik, kayuhannya sangat enak. Begitu pula ketika ada turunan spontan. Handlebar-nya memiliki ukuran 40 milimeter atau lebih panjang dari seri sebelumnya. Alhasil, ketika dipakai untuk bermanuver jadi lebih seru.

Pasti seru menjalani banyak momen dengan sepeda gunung terbaru keluaran Polygon. Manakah di antara kelima pilihan tersebut yang paling Anda senangi? Kalau sudah ketemu, silakan kunjungi Bhinneka.com. Di toko online tersebut juga menjual sepeda gunung merek lain semisal Dignity.

Share It →