Windows 8 Dua Kali Lebih Cepat dari Windows XP

HASBIHTC.COM – Ternyata Windows 8 Dua Kali Lebih Cepat dari Windows XP, Microsoft Corporations hingga kini terus mendesak para pengguna agar mendepak Windows XP dan beralih pada versi Winows terbaru secepat mungkin, namun banyak yang tidak peduli meski Microsoft akan menghentikan semua dukungan terhadap XP mulai Bulan April 2014 Namun Masih Banyak pengguna percaya Windows XP tetap merupakan salah satu versi Windows terbaik saat ini, dengan

Alasan Performa OS tersebut Cukup Cepat, Ringan, Aman dan Handal. Tapi kenyataannya Performa Windows 8 hampir dua kali lebih cepat dari Windows XP dan hal itu telah di buktikan. Namun laporan terbaru yang dirilis Troy Hunt seorang arsitek software sekaligus Microsoft MVP mengungkapkan, Performa Windows 8 hampir dua kali lebih cepat dari Windows XP pada laptop yang telah berusia 7 tahun.

Windows 8 Vs Windows XP

Windows 8 Dua Kali Lebih Cepat Dari Windows XP

Ungkapkan dari seorang Pengguna Windows 8 Hunt berkata dirinya mengakui umumnya software baru memerlukan sumber daya lebih besar, namun pengalamannya dengan Windows 8 selalu lebih cepat dari Windows 7 pada hardware yang sama. Sementara Windows XP kini tidak pernah benar-benar setajam Windows 8 pada perangkat komputer lama sekalipun.

Hunt menggunakan Laptop Lenovo T60 dengan CPU Intel Core Duo 1.83GHZ, RAM 1GB serta sebuah hardisk 7200RPM untuk membandingkan performa kedua sistem operasi tersebut. Hasilnya menurut Hunt cukup mengejutkan.

Windows 8 hanya perlu proses instal selama 24 menit 55 detik, sementara Windows XP butuh waktu 26 menit 12 detik untuk menuntaskan proses instalasi. Waktu booting Windows 8 tercatat hanya 6 detik, jauh lebih cepat dari XP yang waktu loadingnya mencapai 17 detik saja. hal ini menujukkan bahwa Windows 8 Dua Kali Lebih Cepat dari Windows XP

Ketika Membuka dokumen Word sekaligus PDF Windows 8 hanya butuh waktu 3.4 detik, sementara XP masing-masing butuh 4.3 dan 2.8 detik untuk menyelesaikan kedua proses. Selain itu, sistem operasi Windows terbaru pada konfigurasi hardware tersebut mampu memuat file Photoshop hanya dalam 16.5 detik, sementara Windows XP membutuhkan waktu 41.5 detik.

Sedangkan Windows 8 mengumpulkan total 407.5 point dalam pengujian kinerja menggunakan PassMark Performance Test, sementara Windows XP hanya berhasil meraih skor final 365.5 point. Demikianlah perbandingan singkat performa kedua sistem operasi Windows 8 Vs Windows XP. Berikut Sedikit Tambahan Bagi Pengguna Windows 8, Tips dan Trik Penggunaan Windows 8 namun saya bisa berikan Hanyalah Mengenal Tombol Pintas di Windows 8 saja silahkan di catat berikut ini:

  1. Win Maka AKan beralih Antara layar Start dan layar Windows 8 App
  2. Win + C: Menampilkan Charms: Pengaturan, Devices, Share dan Search pilihan
  3. Win + D: Meluncurkan desktop
  4. Win + E: Meluncurkan Explorer
  5. Win + F: Membuka panel File Search
  6. Win + H: Membuka panel Share
  7. Win + I: Membuka Settings
  8. Win + K: Membuka jendela Devices
  9. Win + W: Mencari sistem pengaturan tipe Daya
  10. Win + X: Menampilkan menu teks alat Windows berguna dan applet
  11. Win + Z: menampilkan menu konteks klik kanan ketika dalam aplikasi layar penuh
  12. Win + +: peluncuran Magnifier dan zoom in
  13. Win + -: zoom out
  14. Win +,: Aero mengintip desktop
  15. Win + Enter: meluncurkan Narator
  16. Win + PgUp: Memindahkan layar saat ini ke monitor kiri
  17. Win + PgDn: Memindahkan layar saat ini ke monitor kanan
  18. Win + PrtSc: Menangkap layar saat ini dan simpan ke folder Gambar Anda
  19. Win + Tab: Beralih di antara aplikasi berjalan
  20. Win + L: Mengunci PC Anda
  21. Win + M: Meminimalkan Explorer IE bekerja Dalam layar Penuh
  22. Win + O: Matikan perangkat orientasi kunci dan mematikan
  23. Win + P: Beralih tampilan Anda ke layar kedua atau proyektor
  24. Win + T: Membuka panel Cari App
  25. Win + R: Membuka kotak Run
  26. Win + U: Membuka Kemudahan Access Centre
  27. Win + V: Siklus melalui toasts pemberitahuan

Dan Jika anda ingin menampilkan start menu di Windows 8, Anda dapat menginstal ViStart Silahkan Download Programnya di Alamat ini lee-soft.com jika selesai mendowload silahkan di Instal dan start menu anda akan segera keluar.

Demikianlah Ulasan saya mengenai Windows 8 Dua Kali Lebih Cepat dari Windows XP Terimah Kasih telah bersedia Mampir di blog yang sederhana ini dan membaca artikel seputar Komputer Laptop, Bagi Anda Minat Beralih Ke Windows 8 Silahkan di Dowload di sini Free Windows 8 Wassalam. Sumber dan Referensi website bhinneka.com

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →