Tips Untuk Merawat Layar Monitor pc atau laptop

Tips Untuk Merawat Layar Monitor pc atau laptop bumi pun semakin hot yang semakin terkendali, diakibatkan karna polusi udara dan juga debu kadang sudah mulai mengganggu lingkungan, membuat udara di sekitar kita sudah semakin tidak sehat lagi untuk dihirup lantas apa hubungannya dengan teknologi dan debu, pastinya ada hubungannya jika kita pemilik layar monitor membutuhkan perawatan khusus agar nantinya layar monitor kita tetap terlihat bersih, jernih dan tampak segar dan sedap dipandang mata alasan kenapa kita harus sering-sering membersihkan screen PC ataupun gadget yang sejenisnya adalah agar layar monitor atau yang sejenis LCD tersebut sangat mudah tergores, dan jika kita jarang-jarang membersihkannya bisa jadi layar monitor LCD

Merawat Layar Monitor pc atau laptop

Merawat Layar Monitor pc atau laptop

Merawat Layar Monitor pc atau laptop

Tersebut dilihat sudah tidak tampak bagus seperti pada saat masih baru berikut dibawah ini saya akan berbagi tips bagaimana cara merawat layar monitor PC kita agar tetap terlihat bening dan jernih.

Bila membersihkan layar monitor hindari menggunakan kain berbahan katun kertas, kertas toilet, kertas tisu, atau sesuatu seperti baju untuk membersihkan layar LCD dan juga bahan-bahan semacam non-ultrasoft, karena sangat memungkinkan menggores layar pc atau kompi anda
Jangan menggunakan bahan pembersih yang mengandung amonia, etil alkohol, aseton, toluena, asam etil, atau metil klorida
Jangan menyemprotkan zat cair secara langsung ke layar monitor ini bisa mengakibatkan kerusakan, terlebih lagi jika monitor dalam kondisi on.
Ketika dilakukan pembersihan kondisikan monitor dalam keadaan off layar tidak on.

Nah setelah anda mengetahui beberapa tips untuk perawatan layar monitor Lalu selanjutnya anda juga perlu mengetahui langkah-langkah untuk membersihkan layar monitor

  1. Siapkan kuas atau kain halus yang penting tidak berbahan seperti non-ultrasoft diatas
  2. Usahakan agar mematikan layar monitor terlebih dahulu ketika mau membersihkan layar monitor, ini berfungsi nantinya kita akan bisa melihat layar bagian mana yang masih terlihat kotor.
  3. Semprotkan zat cair khusus pembersih layar LCD monitor biasanya di toko-toko komputer banyak yang menjual setelah di semprotkan, layar di lap secara perlahan dengan menggunakan kain halus semacam kain pembersih kaca mata.
  4. Ketika membersihkan jangan terlalu memberikan tekanan yang keras, tetap perlahan-lahan dan kain juga harus dalam keadaan basah karena jika kain dalam kondisi kering, kotoran masih belum terangkat secara maksimal.
  5. Ketika membersihkan layar monitor, usahan selalu agar perangkat tersebut dalam keadaan power listriknya mati dan kabel suplai tercabut. Hal ini perlu untuk menghindari aliran listrik yang mungkin timbul, ketika anda tengah membersihkan layer monitor
  6. Untuk membersihkan monitor LCD, ada baiknya jika anda mengunakan kain lembut dan cairan khusus pembersih monitor. Hindari cairan yang mengandung alcohol, karena disinyalir dapat merusak layer monitor. Bahkan bukan tidak mungkin jika nantinya monitor akan berubah warna menjadi buram atau terkena goresan.
  7. Saat menggunakan cairan pembersih monitor, sebaiknya tidak menyemprotkan cairan secara langsung pada monitor. Untuk amannya, semprotkan terlebih dahulu pada kain lap.
  8. Lakukan proses pembersihan monitor secara perlahan dan tidak menekan keras permukaan layer monitor. Usahakan dengan gerakan mengelap satu arah.
  9. Untuk keamanan monitor LCD, gunakan screen protector yang dapat melindungi monitor dari debu atau goresan.
  10. Sebaiknya tidak meletakkan spiker atau benda-benda elektronik, karena disinyalir dapat menyebabkan gangguan magnetic, sehingga merusak tampilan monitor.
  11. Hindari pula kebiasaan meletakkan monitor atau perangkat elektronik lainnya pada lokasi yang terkena sinar matahari langsung, karena dapat merusak ketahanan elektronik tersebut.

Demikianlah beberapa tips dan langkah-langkah untuk merawat layar monitor kita agar nantinya tetap terawat tanpa debu-debu yang melekat lagi Semoga tips nya bermanfaat, terima kasih wassalam

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>