Tips Mempercepat Booting

HASBIHTC.COM – Tips mempercepat booting dalam blog hasbihtc saya mencoba untuk memberi tips dan trik windows XP yang tentunya buat mengoptimalkan kinerja windows XP masing-masing, membuat langkah awal kita coba mempercepat proses boot. tentunya sangat menjengkelkan harus menunggu lebih lama buat masuk membuka windows. Berikut caranya agar cepat.

Tips mempercepat booting

1. klik run trus ketik msconfig lalu enter
2. pilih tab boot.ini terus centang di bagian /nogoiboot.
3. pilih tab startup dan usahakan paling banyak ada sepuluh startup saja.
4. berikutnya ke tab service, nah pada bagian ini coba untuk mematikan beberapa proses yang tidak dibutuhkan..Usahakan jumlah service yang ter-load tidak lebih dari 25.
5. Windows XP memang tampak begitu memukau pada tampilannya. Jika kebutuhan utama Anda adalah kecepatan dan bukan keindahan, setting ulang interface ini dapat menambah kecepatan. Masuk ke System Properties, pilih tab Advanced. Setting ulang pada pilihan Performance. Kemudian pilih “Adjust for Best Performance” pada tab Visual Effects.
6. Menghilangkan wallpaper dan minimalisasi jumlah desktop icon juga dapat mempercepat PC Anda. Kurangi jumlah desktop icon seminim mungkin.
7. Menghilangkan bunyi pada event Start Windows juga akan mempercepat proses boot. Mau lebih cepat lagi? Pilih “No Sounds” pada sound scheme.
8. beberapa jumlah font yang terinstal pada Windows Anda? Makin banyak jumlah font yang terinstal akan menambah berat beban kerja PC Anda. Windows secara default menyertakan sejumlah kurang dari 100 font. Usahakan jumlah font yang terinstal pada kisaran 150 font.
9. Anda rajin meng-update driver? Bagus. Namun tahukah Anda, file-file yang digunakan driver lama Anda dapat memperlambat PC. Cara paling mudah menggunakan utility tambahan seperti Driver Cleaner. Utility ini membersihkan driver nVidia dan ATI terdahulu. Driver Cleaner 3.0, juga dapat membersihkan driver lama beberapa chipset motherboard, sound card, dan lain-lain.

Semoga dengan Tips mempercepat booting diatas bisa sedikit lebih cepat..dan selamat mencoba.. Happy blogging.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →