Tips Cara Mempercepat Download di HP Android

HASBIHTC.COM – Dowload adalah proses pengambilan data dari internet, tentunya ada banyak hal dapat kita unduh seperti sofware, Film serta Video di Youtube, Untuk mendowload di internet membutuhkan sebuah Aplikasi yang harus terinstal pada perangkat yang kita pakai, misal untuk mendowload file melaui laptop PC kita memerlukan IDM (Internet Download Manager) Lantas Bagaimana cara mendowload via Ponsel Android? pada ulasan kali ini admin akan memberikan panduan saat mengunduh melalui Android dapat berjalan dengan cepat.

Pada dasarnya mendownload pada ponsel cerdas android tentunya dipengaruhi oleh koneksi internet jaringan serta kartu provider kita gunakan ataukah koneksi jaringan wifi yang kita pakai, dan apabila sinyal atau koneksi yang kita dapatkan dalam keadaan baik, maka download proses download akan memiliki transfer rate yang begitu kencang dan super cepat, tapi sebaliknya jika kita mendapatkan koneksi jaringan internet kurang mendukung maka hal ini dapat mempengaruhi kecepatan kita hingga waktu yang begitu lama dalam menyelesaikan proses mengunduh tersebut.

Mempercepat Download di Android

Mempercepat Download di Android

Cara Download di HP Android

Belum lagi jika terjadi connection timed out, hal seperti ini sangat menjengkelkan makan kita harus mengulang proses download tersebut dan memulainya dari Awal. Bagi Anda yang sering atau pernah mengalami hal demikian berikut Ada beberapa cara yang dapat anda diterapkan untuk mempercepat download di android menggunakan aplikasi, silahkan disimak langkah untuk mempercepat proses download di android :

1. Browser Opera Mini
Pertama anda dapat menggunakan browser opera mini yang dimana browser opera mini yang telah didukung dengan fitur kompresi yang dapat mencapai 99 persen kompresi, sehingga jika file itu hingga sebesar satu MB, maka file yang anda dapatkan sekitar 10kb. Hal tersebut dapat berguna saat kamu melakukan download, disamping anda dapat melakukan download secara cepat, anda juga tidak mengeluarkan banyak kuota.

2. Aplikasi AndroGET
Aplikasi AndroGET yang berfungsi untuk downloader pada android anda, AndroGET merupakan aplikasi yang dapat meningkatkan proses kecepatan download, dan mempunyai berbagai fitur yang dapat berguna yakni pause, resume, mendukung proxy, mendukung fitur queue, serta dapat digunakan banyak website file sharing diantaranya mediafire,4shared, ziddu serta lain-lain. Dapat dikatakan AndroGET merupakan IDM dalam versi android, dikarenakan hampir kebanyakan fitur yang dipunyai androiiGET yang mempunyai kesamaan dengan IDM.

3. Android Download Manager
Android download manager ialah aplikasi yang dapat membantu anda dalam melakukan pen-download-an file secara cepat serta mengatur dengan cara relatif mudah dan gampang untuk diaplikasikan. Selanjutnya Super download lite, aplikasi ini dapat bekerja yang mempunyai kesamaan dengan download manager yakni untuk mempercepat proses download serta mengelolanya.

Selanjutnya turbo download manager, merupakan aplikasi yang dapat mengatur proses download sehingga menjadi mudah serta cepat. Aplikasi tersebut telah menggunakan berbagai sambungan HTTP yang berfungsi sebagai mempercepat akselerasi download. Aplikasi tersebut menyediakan fungsi sebagai melanjutkan download dalam kondisi terputus. Berikutnya advanced download manager serta loader droid download manager.

Cara mempercepat download di Android tersebut bisa Anda gunakan selama sistem operasi Android Anda mendukung aplikasi tersebut. Ingat Untuk AndroGET, tidak dapat digunakan untuk download video dari YouTube. Jadi Untuk download video YouTube di Android Anda harus menggunakan YouTube Downloader atau Tube Book Youtube for Android yang dapat Anda Unduh secara gratis Play Store Android