Tips Agar Rambut Tetap Berkilau

Tips Agar Rambut tetap Berkilau memang masalah pada rambut adalah hal yang paling sering dikeluhkan oleh kaum hawa adalah kondisi yang kering dan pecah-pecah kalau sudah begitu, rambut terlihat kusam dan tidak berkilau padahal rambut sangat menunjang penampilan lho Rambut yang kusam, kusut dan pecah-pecah membuat penampilan agak terlihat lusuh Agar rambut kembali sehat dan berkilau nah dibawah ini saya akan memberikan tips agar rambut tetap tampak berkilau simak tipsnya berikut ini, tips yang saya share disini hampir sama dengan tip yang dilansir di Good to know dan Wolipop di bawah ini.

Tips Agar Rambut tetap Berkilau

Tips Agar Rambut tetap Berkilau

Tips Agar Rambut tetap Berkilau

Berikut 5 Tips Agar Rambut Tetap Berkilau
1. Investasi Pada Sisir
Setiap hari rambut harus disisir Namun bukan hanya asal menyisir agar rambut menjadi rapi saja, namun perlu diperhatikan juga kondisi sisir. Pastikan sisir Anda bersih dan memiliki bulu atau gigi sisir yang bagus. Hindarilah menggunakan sisir plastik, karena bisa membuat rambut jadi bercabang, beralihlah pada sisir bulu atau sikat.

2. Keramaslah dengan Air Dingin
Sebaiknya keramaslah menggunakan air dingin. Air dingin dapat menutup kutikula rambut, sehingga memberikan efek lembut dan berkilau. Air dingin juga bekerja meredam panas setelah blow-dry rambut. Isi air dingin di botol penyemprot, lalu semprotkanlah ke arah rambut.

3. Pijatlah Rambut dengan Minyak Zaitun
Minyak zaitun terbukti dapat mengembalikan kilau rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak zaitun hangat, bila kulit kepada Anda kering. Tapi jika kulit kepala berminyak, usapkan minyak zaitun hanya pada tengah sampai bawah rambut saja. Diamkan minyak zaitun semalaman pada rambut dengan membungkusnya dengan handuk. Esok paginya, bilas rambut dengan air dingin.

4. Potong Rambut Tiga Bulan Sekali
Kebanyakan wanita yang ingin memanjangkan mahkotanya, mereka jadi sayang memotong rambutnya. Padahal rambut yang tidak dipotong-potong dapat menimbulkan masalah baru yakni rambut bercabang pada ujungnya. Jadi sebaiknya, potonglah bagian bawah rambut minimal tiga bulan sekali.

5. Hindari Terlalu Sering Keramas
Tidak disarankan untuk keramas setiap hari, karena shampo dapat mengurangi kilau rambut. Dalam seminggu, keramaslah tiga atau empat kali saja dan akhiri dengan menggunakan kondisioner, agar rambut menjadi lembut dan berkilau.

Demikian Cara Mengkilaukan Rambut Kusam semoga Tips Agar Rambut tetap Berkilau semoga dapat bermanfaat. wassalm

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>