Tips Agar Mata Tetap Sehat Saat Bekerja di Depan Monitor

HASBIHTC.COM – Agar Mata Tetap Sehat Saat Bekerja di Depan Monitor, Laptop, Komputer Atau sejenis benda elektonik lainya yang kita gunakan sudah pastilah akan mengelurkan Cahaya dan jika kita berlama lama di depan Monitor maka secara otomatis mata akan menjadi lelah karena di sebabkan oleh pengaruh sinar radiasi. Seiring dengan perkembangan Zaman, teknologi yang kian hari makin canggih hinggah barang elektonik tidak terlepas dalam kehidupan sehari hari yang tidak dapat dipisahkan.

Pengaruh sinar radiasi yang dikeluarkan oleh komputer lambat laun akan mepengaruhi kesehatan mata Anda, meskipun para Ahli selalu merenovasi mengembangkan dan menemukan pemutahiran dengan tujuan agar perangkat elektonik yang kita gunakan dapat menjadi produk ramah terhadap lingkungan hinggah berdampak baik bagi kesehatan Alam dan manusia.

Agar Mata Tetap Sehat Saat di Depan Laptop

Agar Mata Tetap Sehat Saat di Depan Laptop

Agar Mata Tetap Sehat

Adapun beberapa dampak yang timbulkan jika belama lama depan Layar monitor dapat mempengaruhi Mata menjadi lelah, terasa nyeri pada punggung, leher dan bahu, Nah untuk mengatasi hal demikian agar tidak terjadi pada diri Anda berikut ini ulasan Admin Habihtc.com mengenai tips mengatasi ketegangan dan kelelahan mata saat bekerja di depan komputer.

8. Aturlah Posisi Monitor
Letakkan layar monitor sedemikian rupa sehingga membentuk sudut antara sepuluh sampai lima belas derajat dari posisi sejajar dengan pandangan lurus anda. Hal ini selain agar tidak melelahkan mata, juga menjaga agar bahu dan leher cukup aman bekerja.

7. Bekerjalah Dengan font yang cukup besar
Bila anda mengedit tulisan di depan komputer, gunakan huruf yang besar, idealnya adalah font dua belas. Jangan memaksa mata untuk membaca huruf yang lebih kecil pada monitor. Bila telah selesai mengedit atau membaca , font dapat dikembalikan pada ukuran semula.

6. Istrihatkan Mata Anda
Mata pun memerlukan istirahat, bila telah bejam jam duduk di depan moitor mengetik tulisan di depan laptop, sebaiknya beristirahatlah sejenak dengan cara relaksasikan mata, memejamkan sesaat, dan janganlah sekali-kali mengosok mata, Alangkah baiknya jika sering seringlah mengedipkan mat. hal demikan dapat menurunkan ketegangan dan menjaga mata agat selalu basah dan segar, Jika terlalu lama melihat jarak dekat, alihkan pandangan ke arah yang jauh. Lakukan ini selama beberapa menit setiap tiga puluh menit.

5. Periksa Lensa Kontak [Kacamata]
Bila pekerjaan anda mengharuskan untuk bekerja sepanjang hari di depan komputer, maka gunakanlah kacamata yang baik. Untuk mengoptimalkan penglihatan mata maka resep kacamata hanyalah 83%, sisanya memberikan otot mata untuk mengadakan perbaikan.

4. Bekerja Pada Ruang Cukup Cahaya
Penerangan ruangan kerja haruslah cukup, tidak terlalu suram, dan tidak terlalu gelap. Gunakan kerai untuk mengatur cahaya dari jendela. Letakkan lampu di atas kepala atau di belakang punggung sehingga tidak menatap langsung cahaya lampu. Hindari menatap cahayanya secara langsung.

3. Gunakan Filter Monitor
Untuk meminimalsir radiasi yang dikelurkan oleh layar monitor, pakailah filter glass monitor. atau untuk mengurangi cahaya yang masuk, anda pun dapat memakai kacamata khusus ketika berada di depan komputer gunakanlah kaca mata terapi.

2. Periksa Monitor Anda
Jika gambar yang ditampilkan dalam monitor tidak konsisten, kadang jelas, kadang suram jika dibandingkan dengan monitor lain maka monitor anda harus diganti. Lebih baik mengganti monitor daripada membiarkan mata anda terganggu. Sesering mungkin membersihan monitor dari debu dan kotoran yang mengganggu layar.

1. Letakkan Kertas Agar Mudah dibaca
Jika Anda suka mengetik dengan komputer, usahakan letak kertas kerja atau buku yang hendak Anda ketik di komputer berada dalam jarak yang seimbang dengan monitor. Tujuannya agar tidak peru membolak balik memfokuskan pandangan untuk membaca kertas kerja anda, setelah membaca di layar monitor.

Semoga bermanfaat, baca juga artikel mengenai kesehatan mata, Cara Ampuh Mengobati Mata Minus

Share It →