Ternyata Teknologi 4G LTE Memiliki Kelemahan

HASBIHTC.COM, Teknologi 4G LTE, Namanya saja juga teknologi pastinya memiliki perputaran dan siklus yang sangat cepat. Salah satu bukti cepatnya siklus teknologi adalah kemunculan 4G dalam bidang telekomunikasi saat ini.

Tentunya 4G ini memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Beberapa kelebihan 4G antara lain bandwidthnya yang lebar bahkan bisa mencapai 150Mbps, sinyal internet yang digunakan lebih stabil serta masih banyak yang lainnya.

Teknologi 4G LTE

Jaringan 4G Memiliki 5 Kelemahan

Namun secanggih apapun teknologi itu tercipta, tetap saja memiliki kelemahan. Hal ini juga terjadi dalam sistem 4G dimana teknologi ini masih memiliki kelemahan. Kelemahan dari 4G ini adalah sebagai berikut:

  • Karena bandwidth yang semakin lebar, otomatis cepat menyedot pulsa atau kuota yang dimiliki. Jadi jangan kaget apabila jumlah kuota atau pulsa bisa berkurang drastis dalam waktu singkat.
  • Baterai smartphone yang Anda gunakan juga akan lebih cepat untuk habis. Wajar saja dengan menggunakan 4G, secara otomatis semua aplikasi dalam handphone akan ikut terupdate.
  • Bila memilih provider yang belum mendukung fasilitas ini, maka bisa dipastikan handphone Anda akan sia-sia dan baterainya akan cepat habis karena terlalu sering mencari sinyal. Jadi sebaiknya pilihlah provider yang menawarkan sinyal 4G stabil hingga ke pelosok nusantara.
  • Jaringan 4G ini sayangnya hanya masih bisa digunakan oleh smartphone yang mendukung kemampuan ini. Jadi bila Anda ingin menikmati fasilitas ini Anda harus membeli smartphone yang mendukung kemampuan 4G.
  • Harga smartphone yang mendukung kecanggihan 4G juga lebih mahal sehingga saat ini belum banyak orang yang melirik. Selain itu banyak orang yang belum mengetahui seputar teknologi yang satu ini.

Sekarang sudah tahu bukan meskipun 4G sangat canggih tetapi tetap saja memiliki kelemahan. Walaupun kelemahan tersebut tidak mencolok mata dan hal ini wajar saja karena 4G merupakan buatan asli manusia.

Jika ingin menggunakan 4G sebaiknya sesuaikan dahulu smartphone yang Anda miliki. Selain itu jika sudah tidak dipakai untuk berinternetan matika sinyal agar baterai bisa tetap awet. Gunakan provider yang memberikan pelayanan terbaik sehingga Anda tetap bisa menyaksikkan aneka hiburan di internet.

Share It →