Ngeri Inilah 4 Suku di Indonesia yang Ditakuti karena Ilmu Magisnya

HASBIHTC.COM – Negara Indonesia yang begitu kaya akan budaya, suku dan keragaman adat istiadatnya. Tentunya semua ini merupakan kebanggaan bangsa indonesia yang wajib kita lestarikan hal ini tertuang dalam pancasila falsafah yakni Berbhinneka Tunggal Ika (Bebeda-beda tetap satu jua)

Berbicara mengenai keanekaragam suku bangsa di negara indonesia, maka pada kesempatan kali ini admin hasbihtc.com ingin akan membahas list suku-suku yang begitu disegani dan terkenal lantaran karena ilmu magis yang dimilikinya.

Suku asmat

Ilmu Magis Suku Indonesia paling ditakuti

Tentunya suku-suku berikut bukan hanya terkenal di Negara Indonesia saja akan tetapi terkenal kemancanegara. Berikut ulasan lengkapnya suku-suku yang kami maksud seperti yang hasbihtc rangkum dari berbagai sumber suku yang pertama adalah.

1. Suku Dayak di Kalimantan Timur

Siapa yang tak kenal dengan suku dayak. Ya, suku dayak yang mendiami di Pulau Kalimantan kami masukkan dalam list satu suku ditakuti dan disegani hal ini karena kemampuan mistik yang dipunyainya. Mandau terbang adalah Salah satu ilmu magis yang cukup terkenal.

Suku dayak

Suku dayak percaya bahwa mandau terbang merupakan salah satu senj4ta yang diyakini paling mematikan dari suku dayak hal demikian karena begitu mudah menebas musuh sesuai kemauan empunya.

Walaupun suku dayak terkenal begitu mengerikan, selama mereka tidak diusik keberadaannya masyrakat suku dayak sangat peramah utamanya bagi para pendatang.

2. Suku Kajang, Amma Toa Bulukumba, Sulsel

Suku kajang adalah salah satu suku yang mendiami pedalaman Kecamatan kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Daerah kajang dijuluki Tanatoa yang jika diterjemahkan dalam bahasa indonesia tanah tertua, Masyarakat suku kajang percaya bahwa daerah Tanatoa tersebut merupakan pertama kali diciptakan dan daerah tertua dimuka bumi.

Masyrakat suku kajang dengan ciri khas busana/pakaiannya yang serba hitam-hitam. Makna dari Warna hitam bagi mereka merupakan simbol kesetaraan dan kesederhanaan (Tallasa kamase-mase).

suku kajang

Selain itu pakaian hitam suku kajang mempunyai tujuan agar mereka senantiasa ingat akan mati yang kapan saja akan datang menghampiri dan dan tak ada yang dapat menghindarinya.

Pemimpin Suku kajang dikenal dengan sebutan Ammatoa, selain itu hal paling terkenal dari suku ini adalah doti kajang (Ilmu Hitam). Konon Ilmu tersebut dapat merenggut nyawa korbannya. Suku kajang pun terkenal akan ilmu kebal serta yang paling ditakuti dapat melembekkan kepala orang yang pada akhirnya berujung kepada kematian. (Wallahu Allam”).

3. Suku Baduy di Banten

Suku Baduy dengan nama lain kanekes merupakan suku yang mendiami wilayah pedalaman Kab. Lebak, Banten. Masyarakat suku badui pun begitu terkenal akan ilmu magis yang dimilikinya yang menjadikan mereka cukup disegani. Suku Baduy memiliki kemampuan akan ilmu guna-guna dan meramal yang tentunya akan sangat mengerikan.

suku badui

Suku Baduy Memiliki sifat yang begitu tertutup khusunya bagi para pendatang suku ini hampir sama dengan suku kajang mereka menolak akan moderinisasi, hal inilah yang menjadikan mereka terkesan tradisionil hidup menyatu bersama alam yang sampai sekarang tetap terjaga kelestraiannya.

4. Suku Asmat di Papua

Suku asmat adalah suku yang mendiami pulau ujung indonesia tepatnya di Papua ini, suku asmat termasuk kedalam suku yang ditakuti di bumi nusantara yang dianggap sebagai suku angker. Suku asmat adalah suku yang menghormati ruh leluhur nenek moyang, mereka beranggapan bahwa dirinya berasal dari dunia gaib tempat dimana matahari terbit dan terbenam.

Konon orang suku Asmat mempunyai ilmu magis sulit dicerna oleh akal sehat, suku asmat dipercaya dapat mendatangkan hujan disertai angin kencang dan petir serta dapat menemukan barang hilang. Nah itulah 4 Suku di Indonesia yang Ditakuti karena Ilmu Magisnya semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Share It →