Serba-Serbi Variasi Batu Akik yang Cocok untuk Kaum Wanita

HASBIHTC – Pesona batu akik memang tak pernah memudar. Demam batu akik memang sempat booming dan membuat banyak orang rajin berburu batu akik. Beberapa saat kemudian, minat masyarakat sudah menurun. Namun sebenarnya batu akik tidak pernah kehilangan peminat. Hanya saja euforianya tidak sebesar dahulu.

batu akik

Tak hanya pria yang menyukai batu akik. Para wanita pun bisa bergaya dengan pilihan batu akik yang tepat. Para wanita yang menyukai batu akik wajib menyimak ulasan mengenai serba-serbi batu akik untuk kaum hawa berikut ini:

Warna-Warna Batu Akik Bernuansa Cerah

Pilihan batu akik yang cocok untuk wanita adalah yang bernuansa warna cerah, misalnya batu akik merah delima. Karena warna-warna cerah tersebut akan membuat penampilan wanita tampak elegan. Aneka batu akik yang berkilauan dan model potongannya terkesan feminin akan menyempurnakan penampilan kita pada kesempatan tertentu.

Mengutamakan Batu yang Nilai Jualnya Tinggi

Tak semua batu akik yang indah memiliki nilai jual tinggi. Varian batu akik tertentu seperti safir, rubi, dan jamrud bisa dijual kembali dengan harga tinggi. Jadi, tak ada salahnya jika kita memilih jenis bebatuan tersebut. Supaya kita tidak merugi ketika akan menjualnya kembali. Semakin indah dan rumit bentuk potongan suatu batu akik, maka semakin tinggi pula nilai jualnya.

Batu Akik yang Dijual dengan Sertifikat

Sertifikat hasil pengujian laboratorium menandakan bahwa batu akik tersebut asli dan alami. Bukan merupakan produk sintetis dari bahan-bahan kimia. Meskipun harganya tergolong cukup mahal, tetapi batu akik yang memiliki sertifikat juga punya nilai ekonomis tinggi bila dijual kembali.

Model Ikatan pada Batu Akik

Biasanya batu akik akan diikat dengan bahan tertentu untuk dijadikan aneka perhiasan. Kita wajib memilih model ikatan batu akik yang tidak terkesan berlebihan. Aksen permata di sekeliling bahan pengikat batu akik akan menambah kesan glamor. Jika kita memiliki budget yang cukup, tak ada salahnya menggunakan emas untuk mengikat batu akik. Selain menjadi aksesori, pengikat batu akik dari emas juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

Batu Akik Bukan Hanya untuk Membuat Cincin

Variasi batu akik untuk wanita bukan hanya sebagai bahan dasar cincin saja. Justru pilihan aksesori batu akik untuk wanita jauh lebih variatif. Dengan sedikit kreativitas, batu akik bisa divariasikan menjadi ikat pinggang, bros, kalung bernuansa etnik, hingga clutch bag. Sehingga bergaya dengan batu akik akan semakin seru dan lebih menawan. Karena kita bisa memadukannya dengan nuansa etnik, casual, atau formal sesuai kebutuhan. Tinggal memilih warna, jenis, dan bentuk batu favorit supaya kita makin percaya diri ketika menggunakannya.

Kalau ingin membeli batu akik berkualitas, yuk kunjungi pusat penjualan batu akik atau toko online terpercaya. Jika kita cermat memilih batu akik, maka kita bisa mendapatkan yang berkualitas dan paling menarik untuk menunjang penampilan kita. Selamat berburu batu akik!

Share It →