Sejarah Update Algoritma Google Dari Masa Kemasa

HASBIHTC.COM – Sejarah Update Algoritma Google, Google sekali lagi memperbaharui algoritmanya, beberapa Algoritma pencarian Google yang pernah saya temui semenjak mengenal Internet ditahun 2008 lalu saya menjumpai bererapa Algoritma google yang kadang teraupdate sekali dalam setahun, Nah sahabat pembaca dan pengungjung blog hasbihtc pada postingan seputar dunia blogging kali saya akan mencoba berbagi mengenai Sejarah Update Algoritma Google antara lain sebagai berikut :

Algoritma Google Dari Masa Kemasa

Algoritma Google Dari Masa Kemasa

1. Google 1.0 1998 Sampai Tahun 2003
Pada waktu ini  hasil pencarian Google dikuasai oleh alamat website yang mempunyai lebih banyak inbound links yang berkualiti. Pemilik laman yang peka akan keadaan ini dan lebih menumpukan kepada pembinaan jaringan inbound links akan memenangi hasil carian pada Google.

2. Google 2.0 2003 Sampai Tahun 2006
Pada 18 Jun 2003 Google melancarkan program Adsense. Adsense ialah program yang memberikan kesempatan kepada pemilik laman web untuk menayangkan iklan yang disetujui oleh Google. Hal Ini untuk menggalang para pemilik laman web untuk membuat atau menciptakan konten original pada halaman yang web agar dapat ditayangkan iklan Adsense.

3. Pencarian Google 450 kali tahun lalu 2007
Sebuah wawancara Popular Mechanics dengan Udi Manber, VP Google yang bertanggung jawab atas kualitas pencarian di Google. Salah satunya adalah fakta bahwa mereka mengubah algoritma pencarian Google 450 kali tahun lalu.Apabila kami menemukan, untuk sebuah pencarian, hasil nomor 4 seharusnya berada di posisi 1, kami tidak memiliki kemampuan mengubahnya. Kami harus menemukan kelemahan di algoritma yang menyebabkan kelemahan ini dan mencari solusi umum untuk masalah ini, menganalisa apakah solusi ini benar – benar bekerja dan apabila lebih baik, kemudian meluncurkan solusi ini-jelas Manber.

4. Pagerank Bukan faktor penting dalam algoritma google 2008 – 2009
Suatu hal yang luar biasa yang diberikan oleh hasil pencarian google kepada pagerank rendah di posisikan di halaman pencarian tertinggi melebihi pagerank di atasnya.hal ini akan menampilkan pagerank bukan merupakan faktor penting di mesin pencari. kenapa bisa begitu? dan banyak orang yg kecewa dengan pagerank google dengan rangking halaman web mereka yg kalah saing dengan pagerank rendah di suatu keyword tertentu. pagerank adalah salah satu faktor yang digunakan untuk menentukan rangking yang real posisi atau penempatan yang berada pada halaman hasil pencarian dari pencarian query yang diberikan.

5. Google Caffeine 2010
Proyek rahasia ini pertama kali datang ke diskusi pada bulan Agustus 2009, ketika software engineer Google public webmaster diundang untuk mencoba versi yang lebih baru dari mesin pencari dan memberikan umpan balik mereka. Namun, Google kemudian membuka halaman setelah menyelesaikan umpan balik. Berikut pernyataan penuh google :

Based on the success we’ve seen, we believe Caffeine is ready for a larger audience. Soon we will activate Caffeine more widely, beginning with one data centre. This sandbox is no longer necessary and has been retired, but we appreciate the testing and positive input that webmasters and publishers have given.

7. Algoritma Google Panda 2011
Perubahan algoritma ke Google Panda ini bertujuan untuk ‘menurunkan’ website dengan konten rendah dari SERP (Search Engine Result Page), seperti artikel tulisan yang didapast dari hasil copy-paste, plagiat, dan lainnya. Google ingin memperbaiki hasil indeks pada setiap keyword yang dicari oleh user. Memperbaiki dalam artian menyingkirkan website-website tertentu yang masuk dalam kategori copy-paste. Google juga ingin mengurangi spammer, website-webiste yang mengikuti kontes dengan kata kunci tertentu, dan para penjual link. Dan sebagainya.

8. Google Penguin 2012
Page layout algorithm, google memberlakukan varibel penilaian terhadap komposisi tampilan blog , jika banyak iklan pada bagian atas fold page bagian halaman yang tanpil saat dibuka sebelum scroll di geser ke bawah) maka akan memberikan efek negatif terhadap optimasi seo. Update google fresh , google memberlakukan konten yang fresh yaitu konten yang selalu terupdate dan mengikuti perkembangan trend infornasi terkini Duplicate content , semakin banyak terdeteksi postingan yang mirip di dalam sebuah blog /website maka semakin berimbas negartif terhadap optimasi seo.

10. Algoritma Dinosaurus Filter Effect 2013
Perubahan algoritma google secara berkala dilakukan untuk user experience yang lebih baik agar pengguna dapat menemukan situs yang mereka cari dengan tepat, dan bukan situs dengan low quality content atau situs sampah. Apa efek langsung dari Algoritma Dinosaurus Filter Effect? Pada algortima AFDE, ini mengakibatkan posting lebih lama terindex di search engine result page (SERP) google disebabkan sebelum terlisting harus melalui filter terlebih dahulu. Posting-posting berkualitas yang bertujuan untuk pembaca, bukan dibuat untuk kepentingan robot, akan mendapatkan rangking yang baik.

Jika anda baru membangun sebuah situs affiliate, publisher bahkan dengan puluhan atau ratusan konten, anda akan melihat posting anda lambat terindex. Bahkan ada yang sampai seminggu lebih belum juga terindex. Namun algoritma baru biasanya akan normal setelah satu sampai dua bulan di luncurkan. Beberapa waktu bahkan ada tool yang dinamakan Google URL Fetcher untuk memaksa google mengindex posting dengan cepat.

Biasanya setiap habis posting satu sampai sepuluh menit langsung terindex tapi sekarang harus menunggu lebih lama karena setiap posting google akan menyaring artikel tersebut, dan menempatkannya di SERP sesuai dengan kualitas artikel. Setiap kali posting, artikel anda akan diseleksi dulu sebelum terindeks oleh google. Google akan menempatkan posisi artikel anda di SERP tertgantung kekuatan penulisan artikel anda, dengan fresh dan unique content.

Algoritma Apalagi Yach Namanya?? Mudahan-mudahan diatas Dinosaurus 2014
Berikut sedikit tips dari saya mengenai bagaimana cara Agar Blog aman dari Efek Update Algoritma Google Sbb:

  1. Jangan menipu Vistor dengan artikel yang tidak Bermanfaat Artikel Sampah
  2. Jangan memanfaatkan keyword sebagai penembak visitor apalagi isi artikel tersebut tidak seperti yang dicari pengunjung.
  3. Hindari floating ads
  4. Hidden script.
  5. Hindari Ads Floting Terutama Pada Bagian header
  6. Iklan yang Menutupi artikel
  7. Penumpukan kata kunci “HOT” akan berakibat fatal
  8. Bijak Dalam mengunakan Tag kata kunci heading h1-h2-h3, dst
  9. Aplikasikan dengan baik dan tidak lebih dari 3 link masuk di postingan
  10. Contoh link tautan yang mengarah ke halaman itu sendiri dengan kata kunci tertentu.
  11. Hindari banyaknya link keluar yang tidak terlalu berguna.
  12. Hindari Black Hat SEO, Auto Generated Blog

Tips Agar postingan dapat naik ke halaman TOP 10 page ONE hasil pecarian Google. Dapat diperhatikan di sini, blog yang memiliki indeks terbaik di google adalah :

  • Blog Yang Mendapat lebih banyak komentar baik dari Blogwaking maupun bukan
  • Blog yang Memiliki pelanggan RSS Feedburner
  • Template yang Fast Loading

Lantas cara Mendapat lebih banyak trafik saya pun masih dalam tahap belajar dan belajar Mari Pelajari bagaimana Cara agar postingan bisa kekal di page 1

Tols SEO Yang dapat sahabat adalah

Google Banned Checker www.seomastering.com/google-banned.php
Seo Analysis tool seoanalyser.net
Webmasters www.google.com/webmasters/tols
Sosilbookmark www.bookmarking-sites-lists.com
www.seocentro.com/tools/search-engines/metatag-analyzer.html
www.webrankstats.com/webstats

Demikianlah Ulasan Hasbihtc mengenai Sejarah Update Algoritma Google, Nah Agar Jika Sahabat hasbihtcblog memiliki info atau pendapat lain dari apa yang saya posting diatas mari lengkapi kekurangan postingan Sejarah Algoritma Google Agar Bisa saya Update Thanks Atas Kunjungannya. dirangkum dari berbagai sumber.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →