Sejarah Nama Raflesia Arnoldi Si Bunga Bangkai

Rafflesia Arnoldi adalah tanaman yang dikenal juga sebagai bunga bangkai Tapi keduanya tedapat perbedaan yang sangat jelas raflesia Arnoldi Tidak sama dengan Bunga Bangkai, alias bunga Raflesia Beda dengan bunga bangkai, raflesia Arnoldi berbeda dengan bunga-bunga lain yang

Biasanya berbau wangi.Bunga Raflesia Arnoldi ini ditemukan dan dimasukkan ke dalam catatan pada abad 19, awal mula ditemukannya Rafflesia Arnoldi ini , pada tahun 1818 Sir Stamford Raffles dan seorang ahli fisika yang bernama Joseph Arnold menjelajahi sebuah daerah di Bengkulu.

Sejarah Nama Raflesia Arnoldi

Bunga Raflesia Arnoldi

Sejarah Nama Raflesia Arnoldi

Ketika mereka sedang menjelajahi daerah tersebut mereka mencium bau yang sangat menyengat dan berbau busuk , mereka langsung mencari asal bau menyengat tersebut setelah beberapa lama mencari , akhirnya mereka menemukan asal baunya yaitu berasal dari sebuah bunga yang tumbuh sudah cukup besar, setelah diidentifikasi dengan cermat, ditemukanlah identitas bunga tersebut.

Nama bunga tersebut diambil dari nama dari kedua penemunya yaitu Rafflesia Arnoldi, bunga ini berasal dari golongan Amorpholus Titanium Becc bunga bangkai, dan termasuk suku Araceae talas-talasan.

Kini tanaman Rafflesia Arnodi ini telah dilindungi dan dipelihara oleh pemerintah karena tanaman ini sudah hampir punah , kita dapat melihat tanaman ini dengan mengunjungi kebun Raya Bogor.

Tanaman ini juga tidak setiap waktu berbunga, pertama kali bunga ini ditanam di kebun Raya Bogor pada tanggal 19 Desember 1992, berat umbinya 30 kilogram, jika dilihat dari berat umbinya tanaman ini akan bertumbuh cukup besar.

Pada Tanggal 5 Februari 1994 sudah mulai bertunas, denagan pengawasan dan perawatan yang baik tunas bunga ini mencapai tinggi 1 meter pada tanggal 9 Maret 1994 sampai tanggal 9 Maret 1994 bunga ini terus tumbuh hingga 1,5 meter.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

One thought on “Sejarah Nama Raflesia Arnoldi Si Bunga Bangkai

  1. Blogg ahmad says:

    Ternyata begitu, ya. sejarah dari nama Raflesia Arnoldi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>