Rekomendasi Tempat Wisata Religi Terbaik di Indonesia

HASBIHTC.COM – Berwisata adalah salah satu cara untuk menghibur diri dan menyegarkan aktivitas. Berwisata bisa dilakukan di alam, tempat wisata, taman dan masih banyak lagi. Tak terkecuali dengan berwisata religi di tempat ibadah. Di Indonesia saat ini sudah banyak tempat ibadah yang dikelola menjadi tempat wisata religi. Berikut adalah tempat-tempat menarik tersebut dan cocok menjadi rekomendasi untuk mengisi liburan akhir pekan.

Rekomendasi Tempat Wisata Religi Terbaik di Indonesia

Tempat Wisata Religi Indonesia

Masjid Agung, Semarang

Masjid Agung, Semarang

Masjid Agung Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata religi menarik yang bisa dikunjungi di akhir pekan. Masjid ini memiliki desain arsitek yang mirip dengan beberapa masjid di Timur Tengah. Selain itu keunikan masjid ini adalah terdapat payung raksasa yang bisa membuka otomatis bila cuaca panas atau hujan. Di masjid ini juga terdapat menara yang bisa menampilkan hampir seluruh panorama kota Semarang. Namun untuk menaiki menara ini Anda harus bersabar mengantre.

Goa Maria, Kediri

Goa Maria, Kediri

Di Kediri terdapat suatu tempat wisata religi untuk umat Katolik yakni Goa Maria Lourdes. Kawasan wisata ini cukup luas dan teduh sehingga membuat pengunjung merasa nyaman saat datang kesini. Di tempat ini juga terdapat beberapa mata air suci yang konon bisa mendatangkan keberuntungan bagi siapa saja yang meminumnya.

Tanah Lot, Bali

Tanah lot bali

Sudah lama sekali Tanah Lot, Bali dijadikan sebagai tempat wisata agama Hindu. Disini terdapat sebuah pura besar yang digunakan umat Hindu untuk bersembahyang. Selain ada pura, lokasi ini juga menyajikan pemandangan alam yang sangat menarik. Jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini sebaiknya datanglah saat pagi hari. Karena Anda bisa mendapatkan momen matahari terbit yang sangat indah.

Vihara Maitreya, Medan

Vihara Maitreya, Medan

Di Indonesia terdapat sebuah vihara yang ternyata cocok sekali dijadikan tempat wisata. Vihara tersebut adalah Vihara Maitreya. Vihara ini memiliki area yang sangat luas dan teduh. Selain itu di kawasan vihara ini juga terdapat kolam ikan koi dan beberapa patung naga. Volume wisatawan disini juga sangat ramai apalagi jika mendekati hari raya Waisak.

Share It →