Panorama Alam yang Indah di Malino Kota Bunga

HASBIHTC.COM – Sungguh pemandangan yang begitu indah yang terdapat di kawasan pegunungan yang masih asri dan hijau, Malino merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat yang hidup menetap di perkotaan yang setiap harinya selalu tercemar akan polusi udara yang berasal dari asap kendaraan dan asap pabrik, dan lain-lain sebagainya.

Maka dari itu jika ingin memanjakan diri pada kawasan pegunungan dengan suasana yang hawanya dingin, Malino panorama alam yang begitu indah (bukan gedung-gedung tinggi yang kokoh yang kerap dijumpai di kota-kota besar seperti jakarta), sungguh menjadi sarana melepas lelah. Di Malino sungguh jauh dari suasana bising yang kita dengar hanyalah kicauan burung dan hamparan pemandangan membentang luas tentunya dengan suasana demikian akan menyegarkan pikiran kita.

Malino 1927

Malino 1927

Malino Obyek Wisata Alam Terbaik di Sulawesi Selatan

Bagi Anda yang belum kenal dengan Malino saya yakin jika mendengar kata PUNCAK maka yang terbayang di benak anda adalah sebuah tempat Cianjur dan Bogor yang telah dipenuhi dengam villa-villa. Tidak banyak yang kenal bahwa selain Jawa ternyata di sulawesi selatan pun memliki Puncak yang tak kalah indah dan Mempesona.

Kawasan wisata puncak Malino yang letaknya tak begitu jauh dari Kota Makassar, yakni di Tinggi Moncong, Kab Gowa, adalah salah satu tempat wisata dengan daya tarik tersediri dan sungguh luar biasa, seperti halnya kawasan Bandung dan Puncak Bogor.

Air terjun takapala

Air terjun takapala

Mengungjungi Kota malino tentunya kita akan melintasi jejeran pegunungan dan lembah yang begitu indak bak lukisan, Kota Malino sudah dikenal sejak zaman penjajahan Belanda, Malino merupakan kawasan wisata/tempat berlibur/rekreasi yang begitu Indah dan mempesona dengan suguhan bentang alam yang begitu indah.

Saat musim weekend atau liburan tiba kawasan ini begitu ramai dikunjungi baik itu dari daerah sulsel sendiri (Wisatawan Lokal) maupun pengungjung yang berasal dari luar sulawesi selatan, semua itu karena ingin memperoleh tempat wisata yang begitu nyaman dan indah.

Kawasan hutan pinus malino

Kawasan hutan pinus malino

Yang istimewa dari wisata kota malino adalah tempat ini tepat berada diketinggian 1.500 Mdpl, bukan hanya itu dengan terdapatnya villa-villa dan penginapan yang terletak di tengah-tengah perbukitan tempat menikmati udara yang begitu sejuk dengan panorama alam yang begitu mempesona. Di Malino pun terdapat beraneka tumbuhan dan hewan langka yang beraneka ragam.

Panorama alam yang begitu terkenal adalah Air tejun Takapala yang letaknya di desa Bulutana, Air terjun ketemu jodoh dan Air tejun lembanna yang berjarak 8 km dari Ibukota Malino serta terdapat juga permadian lembah biru. Kawasan hutan wisata malino yang bigitu dikenal adalah Hutan Pinus. Beberapa obyek wisata ini tak pernah sepi setiap harinya, apalagi jika hari-hari libur.

Malino kota bunga

Malino kota bunga

Salah satu keindahan Alam Malino yang paling dikenal sejak Zaman penjajahan Kolonial Belanda yang sampai sekarang masih dapat di temukan adalah peninggalan tumbuhan yang tergolong langka yakni pohon turi dan edelweis dimana saat bunganya mekar berwarna oranye, bunga yang begitu indah apalagi jika kita melihatnya dari kejauhan atau dari udara. Tentunya pemandangan seperti ini begitu jarang di jumpai di daerah lain. Maka dari itulah Kota Malino di Juluki sebagai kota Kembang Sulawasi selatan.

wisata kebun stroberi

Wisata kebun stroberi malino gowa

Tak jauh dari kota malino yang berjarak sekitar 10 km kita dapat menyaksikan hamparan kebun sayuran yang begitu menghijau, seperti Kentang, kol, bawang perei, tomat dan wortel yang di budidayakan oleh masyarakat setempat. Kawasan ini tepatnya di Kanreapia. Selain itu juga terdapat perkebunan teh dan stroberi yang dikembangkan dan dikelola oleh Nitton asal jepang. Kawasan ini menjadi kawasan obyek wisata malino karena hamparan kebun teh yang yang menghijau indah, cantik dan begitu memukau.

Pasar kuliner khas malino

Pasar kuliner khas malino

Di Malino pun terdapat perkebunan Markisa yang rasanya begitu manis, Buah ini sangat mudah kita jumpai di pasar-pasar tradisionil di Malino, dan satu lagi makanan khas malino yang begitu sederhana adalah Tenteng Malino, kue ini berbahan dasar dari kacang tanah dan gula merah bak seperti permen yang dibungkus dengan kulit pisang kering atau kulit jagung.

Nah Lengkap sudah ulasan hasbihtc.com mengenai tempat-tempat wisata yang disediakan oleh kawan Alam Malino. Meskipun belum begitu dikenal diluar Sulawasi sebagaimana kawasan Bandung dan puncak bogor. Akan tetapi Malino adalah salah satu Icon wisata sulawesi selatan yang menawarkan panorama Alam yang begitu menjanjikan, Malino adalah merupakan peluang yang sangat potensial Menjadi tempat wisata terkenal di Nusantara ini.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com