Mengenal Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

HASBIHTC.COM – Bawang Putih sudah lama di kenal untuk bahan makanan penyedap rasa serta penambah aroma makanan. Tidak semua orang suka pada aromanya, akan tetapi menkonsumsi bawang putih bisa membantu dalam hal memelihara kesehatan tubuh. Dibutuhkan riset yang lebih jauh lagi untuk menegaskan dampak kesehatan dari konsumsi bawang putih Sebagian kegunaan yang dapat diperoleh dari konsumsi bawang putih, yaitu :

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

Gambar Bawang Putih

Manfaat Bawang Putih

1. Turunkan tekanan darah tinggi
Pada beberapa riset yang telah dilakukan megonsumsi bawang putih nyatanya bisa turunkan tekanan darah sekitar tujuh sampai delapan persen pada pasien tekanan darah tinggi atau hipertensi. Juga pada mereka dengan yang mempunyai tekanan darah normal, konsumsi bawang putih dapat juga turunkan tekanan darah.

2. Mencegah pengerasan pembuluh darah
Konsumsi bawang putih bisa kurangi dampak pengerasan pada pembuluh darah yang kerap berlangsung serta meningkat sejalan dengan pertambahan umur seseorang. Dengan merawat tekanan darah serta kesehatan pembuluh darah, maka bawang putih bisa bertindak dalam membuat perlindungan pada jantung. Mengomsumsi satu siung bawang putih setiap harinya bisa membantu anda dalam memelihara kesehatan jantung.

3. Mencegah kanker saluran pencernaan
Konsumsi bawang putih juga kelihatannya mampu melindungi saluran cerna dari kanker usus besar, kanker rektal serta kanker lambung. Konsumsi satu siung bawang putih setiap harinya bisa membantu mencegah terjadinya kanker saluran pencernaan.

4. Mencegah gigitan kutu
Beberapa peneliti temukan bahwasanya frekuensi gigitan kutu pada mereka yang konsumsi bawang putih semakin banyak jadi lebih sedikit dari pada mereka yg tidak konsumsi bawang putih.

5. Menyembuhkan infeksi jamur
Penyembuhan infeksi jamur dengan jel bawang putih dapat memberikan hasil yang cukup memuaskan seperti pada penyembuhan infeksi jamur dengan obat-obat antijamur yang sudah ada.

Pada suatu riset di Department of Family and Social Medicine, Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University, Bronx, New York ditemukan juga bahwasanya bawang putih mempunyai dampak antipembekuan darah. Karenanya, selayaknya bagi mereka yang akan melakukan prosedur operasi, menghentikan konsumsi bawang putih 7-10 hari sebelumnya.

Share It →