Mengenal Lima Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

HASBIHTC.COM – Manfaat daun sirsak berikut ini bisa Anda coba sebagai pengobatan alternatif yang murah dan manjur, Manfaat daun sirsak memang sangat berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Tidak hanya rematik, namun berbagai penyakit lain seperti wasir, asam urat, gangguan lambung, bahkan kanker dapat diatasi menggunakan daun sirsak, Kita bisa dengan mudah menemukan daun sirsak disekitar kita. Biasanya sirsak memang banyak ditanam di pekarangan rumah atau halaman belakang namun jika Anda tidak memilikinya bisa membelinya di toko kesehatan yang menyediakan daun tanaman herbal

Mengenal Lima Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

Gambar Daun Sirsak Untuk Segar

Manfaat Daun Sirsak

1. Daun Sirsak Untuk Sakit Pinggang
Sakit pinggang memang sangat menyiksa, apalagi ketika kita bangun tidur pinggang terasa sakit. Membuat aktivitas kita menjadi terganggu karena harus merasakan nyeri pada bagian pinggang. Penyebab sakit pinggang masih belum diketahui secara pasti, namun karena terlalu banyak memikul beban pekerjaan yang berat dapat menyebabkan sakit pinggang karena membebani tulang, sendi dan oto sekitar pinggang.

Untuk mengatasi penyakit pinggang tersebut, Anda dapat menggunakan daun sirsak sebagai ramuan alternatif yang dapat Anda minum secara rutin. Caranya, ambil 20 lembar daun sirsak kemudian rebus dengan 5 gelas air. Tunggu sampai mendidih sampai tersisa kira-kira 3 gelas air. Minum satu kali sehari 3/4 gelas.

2. Daun Sirsak Untuk Mengobati Bisul
Bisul terjadi bukan karena infeksi kulit, namun bisul terjadi karena bakteri. Kotoran yang seharusnya dibuang oleh tubuh lewat saluran biasa tidak mampu dikeluarkan, sehingga harus dikeluarkan lewat pori-pori kulit. Maka terjadilah bisul yang menonjol pada permukaan kulit.

Untuk mencegah terjadinya bisul sebenarnya sangat mudah sekali. Anda cukup menjaga kebersihan tubuh dengan cara mandi secara bersih menggunakan sabun dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar tetap bersih. Selain itu jangan lupa perhatikan asupan gizi, karena dengan tercukupinya gizi akan membuat daya tahan tubuh semakin baik dalam menangkal berbagai macam penyakit.

Namun jika Anda sudah terlanjur terkena penyakit bisul, Anda dapat mengatasinya dengan mudah dan murah menggunakan daun sirsak. Caranya ambil daun sirsak yang masih muda, kemudian bersihkan dan tempelkan pada daerah yang terkena bisul.

3. Daun Sirsak Untuk Hipertensi
Hipertensi adalah kondisi dimana cairan darah yang terdapat didalam tubuh menekan dinding arteri dengan cukup kuat sehingga menyebabkan masalah pada kesehatan seperti penyakit jantung. Untuk menghitung tekanan darah, dapat dihitung dari banyaknya jumlah darah yang dipompa oleh jantung dengan jumlah resistensi terhadap aliran darah pada arteri. Semakin banyak darah yang dipompa dan arteri Anda menyempit maka tekanan darah Anda semakin meningkat.

Daun sirsak memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, sama halnya dengan bahan alami lainnya, antioksidan ini dapat melenturkan dan melebarkan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah, berikut ini cara mengobati hipertensi menggunakan daun sirsak.

  • Siapkan beberapa daun sirsak, pilih daun yang berwarna hijau tua atau daun yang sudah matang.
  • Bersihkan daun sirsak tersebut kemudian rebus dengan air.
  • Anda dapat meminum rebusan daun sirsak tersebut dua atau tiga kali sehari.
  • Untuk menjaga kesehatan, Anda dapat meminum air rebusan daun sirsak setidaknya seminggu dua atau tiga kali.

4. Daun Sirsak Untuk Kista Ovarium
Dalam daun sirsak terdapat Acetogenins yang mempunyai daya kerja 10.000 kali lipat lebih kuat dari pada kemoterapi. Selain itu, Acetogenins ini dapat bekerja secara selektif hanya membunuh sel yang rusak saja tanpa merusak jaringan sel yang masih sehat. Sehingga tidak menimbulkan efek yang parah untuk kesehatan penderita kista itu sendiri.

Anda bisa mencoba pengobatan alternatif menggunakan daun sirsak. Biasanya daun sirsak diolah dalam bentuk cairan, ada yang seperti teh celup, ada juga yang berbentuk kapsul. Namun untuk pengobatan alternatif ini, sebiaknya konsultasikan dengan dokter, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Manfaat Daun Sirsak Untuk Rematik
Rematik merupakan penyakit kelainan pada sendi sehingga menimbulkan rasa nyeri dan kaku. Gejala umum yang sering terjadi pada penderita rematik adalah bengkak pada tiga atau lebih sendi pada waktu yang bersamaan, bengkak dan nyeri biasanya sering terjadi pada sendi dan bengkak dan nyeri umumnya terjadi dengan pola yang simetris terasa nyeri pada sendi yang sama di kedua sisi tubuh dengan umumnya menyerang sendi pergelangan tangan. Jika Anda mengalami masalah tersebut, bisa mencoba cara alternatif menggunakan daun sirsak.
Caranya:

  • Ambillah sebagian daun sirsak
  • Kemudian tumbuk hingga halus
  • Tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang sakit

Demikianlah ulasan tips kesehatan hasbihtcom yang sudah membahas mengenai berbagai manfaat daun sirsak untuk kesehatan, jadi tidak heran jika daun sirsak banyak dicari karena memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Share It →