Mengenal Jenis Hipertensi Obat Tradisional Hipertensi

HASBIHTC.COM – Mengenal Jenis Hipertensi Obat Tradisional Hipertensi, Hipertensi adalah tekanan darah tinggi, tetapi perlu kita ketahui bersama bahwa bukan semua tekanan darah tinggi adalah hipertensi, tekanan darah tinggi yaitu mencakup semua tekanan darah di atas 120/80mm/Hg,sedangkan hipertensi meliputi tekanan darah 140/90mm/Hg dan di atasnya, dan bagi penderita diabetes tekanan darah tinggi adalah pada angka 130/80mm/Hg.

Mungkin masyarakat hanya mengenal hipertensi saja, tetapi sebenarnya hipertensi mempunyai beberapa jenis seperti hipertensi Primer dan sekunder yang perlu diketahui Berikut Penjelasannya:

Obat Tradisional Hipertensi

Jenis Hipertensi Obat Tradisional Hipertensi

Ada 2 Jenis Hipertensi yaitu:

1. Hipertensi Primer
Ahli dan dokter mengklasifikasikan hipertensi bedasarkan penyebab dan karateristiknya. Lebih dari 95% penderita hipertensi adalah Hipertensi Primer atau Hipertensi Esensial. Hipertensi ini disebabkan oleh berbagai faktor dari gaya hidup, seperti diet, olahraga, dan rokok serta sensitive terhadap garam, yang artinya asupan tinggi sodium akan meningkatkan tekanan darah.

2. Hipertensi Sekunder
Hipertensi sekunder timbul akibat kelainan fisik lainnya, seperti penyakit ginjal, gangguan adrenal. Dan penyebab yang paling umum diantaranya:
Hyperaldosteronism, penyebab utama dari secondary Hypertension adalah produksi berlebih dari aldosteron, hormone yang dibuat dalam kelenjar adrenal yang membantu ginjal dalam pengaturan level potassium dan sodium. Kondisi ini disebut dengan Hyperaldosteronism, menyebabkan tubuh menahan kelebihan sodium dan kehilangan potassium yang memicu hipertensi, penambahan berat badan. Lemah otot, dan penahanan air bengkak.

Tiroid yaitu kelenjar yang berada di kerongkongan di depan tenggorokan. Bila tiroid menjadi hiperaktif, kondisi ini disebut hyperthyroidism, produksi hormon berlebih yang memicu perubahan denyut jantung dan tekanan darah serta perubahan berat badan, pencernaan, dan fungsi otot.

Pheochromocytoma. Tumor yang langka dan bukan kanker, yang biasa disebut Pheochromocytoma ini mengeluarkan hormone dan jumlah berlebih yang mengatur aktivitas system saraf, yang menimbulkan penyimpitan pembuluh arteri dan menaikan tekanan darah. Gejala lainnya berupa tremor, jantung berdebar, berkeringat, gelisah, sakit kepala, kehilangan berat badan dan pingsan.

Renal Artery Stenosis, menjadi salah satu penyebab hipertensi sekunder yaitu penyempitan arteri yang menyuplai daerah ke ginjal. Hal ini terjadi karena adanya plak pada dinding arteri. Hipertensi seperti ini dapat terjadi pada wanita muda biasanya disebabkan pertumbuhan berlebih dari jaringan otot di dinding arteri – fibromuscular dysplasia.

4 Jenis tumbuhan obat hipertensi
Jenis-jenis tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional darah tinggi – hipertensi antara lain:

4. Rumput Laut – Laminaria japonica
Rumput laut juga bisa digunakan sebagai obat tradisional darah tinggi hipertensi. Khasiat adalah bisa menormalkan tekanan darah dalam tubuh cara mengkonsumsi rumput laut bisa digunakan dengan cara dibuat sup buah atau bahan makanan lainnya

3. Mengkudu – Morinda citrifolia L
Mengkudu juga bisa digunakan sebagai obat tradisional darah tinggi atau hipertensi. Bau dari buah mengkudu memang sangat tidak enak tetapi khasiatnya bisa menurunkan kolesterol tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kadar gula darah. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memerah sari pati dari buah mengkudu tersebut.

2. Daun Salam – Syzigium polyanthum
Daun salam adalah salah satu tumbuhan yang bisa dijadikan sebagai obat tradisional darah tinggi hipertensi. Khasiat yang dimilki oleh tumbuhan ini ialah bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh dan tekanan darah tinggi serta menurunkan kadar gula darah dalam tubuh kita. Adapun cara menggunakan sehingga menjadi Obat tradisional darah tinggi dengan cara merebusnya dengan air kemudian diminum air tersebut secara teratur.

1. Bawang Putih
Memang Pada umumnya Kita hanya mengetahui bawang putih sebagai bumbu untuk masak tetapi kenyataannya bawang putih memilki khasiat menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi serta menghancurkan penggumpalan darah pada tubuh sehingga sangat cocok dijadikan obat tradisional darah tinggi (hipertensi).

Golongan Obat Anti Hipertensi
calsium chanel blocker, yaitu obat yang menghambat keluarnya ion kalsium diantaranya ada verapamil, diltiazem, nisoldipine, felodipine, nicardipine, isradipine, amlodipine, clevidipine, nifedipine kenapa harus menghambat chanel kalsium? karena otot jantung dan juga otot pada umumnya berkontraksi membutuhkan kalsium.

Angiotensin-converting enzyme inhibitors seperti captopril, enalapril, lisinopril, quinapril, ramipril, benazepril, fosinopril, moexipril, perindopril, trandolapril obat ini bekerja dengan menghambat terbentuknya angiotensin yang bekerja sebagai vasokonstriktor atau menyebabkan otot pembuluh darah menjadi kotraksi sehingga tahanan perifer resistensi perifer akan meningkat dan menyebabkan hipertensi nah, Angiotensin-converting enzyme inhibitors bekerja mencegah semua itu terjadi dengan menghambat terbentuknya angiotensin dan masih ada lagi lainnya yang belum dicantumkan, sedangkan-

Obat Herbal Hipertensi yang sudah dibuktikan khasiatnya oleh para penderita tekanan darah tinggi berikut ada dua jenis obat herbal yang hasbihtc rekomendasikan sbb:

Obat Herbal Hipertensi

Jelly Gamat Gold G

Jelly Gamat Gold G, ekstrak Teripang emasnya mengandung zat kondoritin sulfat yang bersifat antithrombogenik yang artinya anti penggumpalan darah. Kandungan omega 3 sebagai lemak essensial yang mampu mengusir kolesterol jahat yang menyebabkan penyempitan darah. Mineral chromium yang ampuh menurunkan kadar gula dalam darah sehingga darah tidak terlalu kental. Kemudian ada Manfaat dari Mukopolisakarida : yang mampu membantu melancarkan sirkulasi darah, Memelihara sistem jantung, Menurunkan & menstabilkan hipertensi atau darah tinggi. Semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh penderita hipertensi atau darah tinggi. Dan kini semuanya sudah ada dalam produk herbal kami yaitu Jelly Gamat Gold G dan Noni juice dan Sarang Semut ampuh sebagai obat hipertensi

Demikianlah Persembahan dari blog tips kesehatan hasbihtc yang sudah membahas mengenai Mengenal Jenis Hipertensi Obat Tradisional Hipertensi Semoga dapat bermanfaat. – disadur dari berbagai sumber-

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com