MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH

Tahi lalat berbahaya sebenarnya adalah tumor kecil yang berwarna, terdiri dari kelompok-kelompok sel nevus, tahi lalat ini yang mengandung sel melanin, yakni sebuah pigmen khusus di kulit. Warna tahi lalat sendiri bisa bermacam-macam, ada yang ungu, coklat dan kuning namun pada umumnya tahi lalat itu memiliki warna hitam secara umum, pada dasarnya tahi lalat berasal dari jaringan pada kulit dan dipigmetasi oleh kulit itu sendiri, tahi lalat memiliki bentuk yang berfariasi

Seperti Tahi lalat besar atau tahi lalat jumbo dan ukurannya pub bisa kecil, ada pula berbentuk rata dan ada juga yang timbul alias menonjol, tahi lalar pun kada ada yang licin atau tahi lalat berambut, bahkan kadang kita jumpai tahi lalat yang bentuknya menyerupai kutil.

Selain itu, tahi alat bawaan sejak manuasia itu dilahirkan yang lebih akrab disebut dengan tanda lahir seseorang berupa tahi lalat. namun tahukan anda pembaca hasbihtc terkadang sebiji tahi lalat bisa saja jadi berbahaya bagi kesehatan, yaitu yang disebut kanker kulit yang berbahaya atau disebut melanoma.

CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA

Gambar Tahi lalat Berbahaya

CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA

Memang pada dasarnya tahi lalat tidaklah berbahaya, dan itu sangat kecil sekali kemungkinannya tahi lalat tersebut berubah menjadi tumor ganas. tetapi sewaktu-waktu tahi lalat yang ada pada tubuh sahabat hasbi htc dapat berubah menjadi dari tahi lalat tidak berbahaya menjadi sangat berbahaya. Tahi lalat mampu berkembang secara cepat dan warnan yang dapat berubah seperti warna gelap nah bisa saja tahi lalat yang berbahaya dan hendaknya harus ditanngulangi secepat mungkin.

Salah satu Jenis tahi lalat Junction Nevus merupakan tahi lalat yang bisa kita jumpai diantara lapisan dermis dan epidermis pada kulit anda tahi lalat seperti ini merupakan jenis tahi lalat yang berpigmen dan sedikit timbul, dan memiliki resiko lebih tinggi menjadi melanoma maligna.

PERAWATAN PADA TAHI LALAT
Kecuali tahi lalat tersebut memberi pengaruh buruk pada penampilan kita, ada baiknya dibiarkan saja. Tidak semua tahi lalat memperburuk penampilan kita, banyak orang menganggap tahi lalat di suatu titik adalah bagus, misal di dagu, dahi. Namun meskipun begitu, banyak juga orang yang demi kecantikan ingin mengeluarkan tahi lalatnya, hal ini bisa dimaklumi.

Jika tahi lalat telah diangkat atau dikeluarkan, ada baiknya jaringan-jaringan itu diteliti oleh ahli patologi. Seluruh tahi lalat harus dikeluarkan pada waktu pembedahan untuk mencegah kemungkinan sisa tahi lalat akan tumbuh menjadi kanker yang berbahaya.

Jika sebuah tahi lalat dicurigai berbahaya, maka harus dilakukan penyayatan yang lebih luas pada saat pembedahan, untuk menghilangkan kemungkinan adanya akar tahi lalat yang masih tertinggal. Semua tahi lalat yang berubah warna sebaiknya dikeluarkan. Demikian juga dengan tahi lalat yang yang berdarah atau berborok.

Pada umumnya, melanoma yang berbahaya lebih mungkin timbul pada tungkai. Tahi lalat yang selalu terganggu seperti oleh ikat pinggang yang ketat lebih besar kemungkinannya untuk mengalami perubahan dan menjadi berbahaya. Tahi lalat seperti itu harus segera dikeluarkan.

Begitu pula dengan tahi lalat yang ada rambutnya, ada kemungkinan tahi lalat seperti ini akan menjadi berbahaya. Mengenai proses pembedahan tahi lalat atau operasinya oleh dokter, Anda tidak perlu khawatir, karena hal ini terbilang aman dan tidak berbahaya, baik itu dengan pembedahan atau dibakar dengan listrik.

Dan Jadi jika Anda menjumpai jenis tahi lalat yang mencurigakan yang tumbuh pada bagian tubuh adan, ada baiknya segeralah lakukanlah langkah awal sendiri atau mendiagnosa dengan melihat dan memperhatikan warna dan bentuknya. berikut beberapa petunjuk yang hasbihtc akan jelaskan agar bisa megenali tahi lalat Anda apakah tergolong kedalam tahi lalat berbahaya atau bukan.

1. UKURAN TAHI LALAT BERUBAH BENTUK
Tahi Lalat Berubah Bentuk, Melonama biasanya memiliki diameter lebih besar daripada tahi lalat biasa. Biasanya diameter lebih dari seper empat inci. Sementara itu, jika Anda melihat perubahan bentuk, tekstur dan warna dari waktu ke waktu, maka segeralah konsultasikan ke dokter. Bisa jadi tahi lalat Anda telah berubah menjadi melanoma.

2. TAHI LALAT MENJADI ASIMETRIS
Jika tahi lalat Anda berbentuk asimetris atau tidak beraturan, Anda perlu waspada. Bentuknya yang tidak bulat bisa jadi peringatan dini dari melanoma.

3. PINGGIR TAHI LALAT BEGERIGI
Pinggir Tahi Lalat Begerigi Perhatikanlah kulit pada area tahi lalat yang anda miliki dan jika tahi lalat berubah bentuk menjadi bergerigi nah hal itu bisa saja menjadi tanda tanda awal melanoma, perlu kita ketahui bersama bahwa jenis tahi lalat normal dapat kita lihat dengan keadaan pinggiran yang cukup rata dan sangat halus mulus.

4. PERUBAHAN WARNA TAHI LALAT
Perubahan Warna Tahi Lalat, warna bisa menjadi ciri ciri tidak sehatnya tahi lalat yang ada pada tubuh anda, seperti yang hasbi sebutkan pada awal postingan ini bahwa tahi lalat itu yang memiliki variasi warna yang cukup banyak warna seperti kebiruan, hitam atau cokelat, hal ini bisa saja menjadi tanda tanda awal tanda kanker atau tahi lalat yang cukup berbahaya.

JENIS JENIS TAHI LALAT
Jenis jenis Tahi lalat berdasarkan urutan Abjad atau Tahi Lalat ABCD dibawah ini tambahan penjelasan mengenai jenis tahi lalat berbahaya

Tahi lalat A – Asymmetry
Tahi lalat yang bersifat kanker cenderung mempunyai bentuk yang tidak beraturan.
Tahi lalat B – Border
Tahi lalat yang bersifat kanker mempunyai batas atau pinggiran yang abnormal, yakni tepinya bergerigi.
Tahi lalat C – Colour
Tahi lalat dengan berbagai warna seperti cokelat, merah, putih, biru, dan hitam sering menandai tahi lalat yang bersifat kanker ketimbang tahi lalat dengan satu warna.
Tahi lalat D – Dimension

Masalah tahi lalat bukan hanya masalah di permukaan kulit, melainkan masalah di dalam lapisan bawah kulit. Jadi, jarang sekali yang bisa ditangani dengan pengobatan tradisional tahi lalat. Tahi lalat berasal dari jaringan kulit dan pigmetasi kulit sendiri Maka apabila terjadi keganasan itu juga awalnya dari penyakit kulit. Untuk menghindari dari penyakit kulit terutama kanker kulit yang disebabkan oleh tahi lalat.

Untuk itu utamakan kebersihan, usahakan pake topi, payung jika berada dibawah sinar matahari langsung dengan jangka yang cukup lama dan gunakanlah sunblok bagi kaum wanita yang kesehariannya berada diluar ruangan, dan bagi anda pembaca atrikel kesehatan hasbihtc yang berjudul Tahi lalat berbahaya, hendaknya mengutamakan kebersihan badan yang harus Anda Jaga.

Dan Bagi anda yang merasa ragu dengan tahi lalat yang anda miliki hendaknya menghubungi pakar kesehatan atau dokter terdekat untuk penjelasan dan penanganan lebih serius guna untuk mengindari hal hal yang tidak dikehendaki.

Demikinalah Ulasan dari saya Yang sudah memaparkan secara singkat mengenai Ciri ciri Tahi lalat berbahaya, Semoga dapat bermanfaat. Nah sekarang saatnya ada baca postingan hasbihtc tentang 50 Mitos tahi lalat pada tubuh anda. Wassalam.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

16 thoughts on “MENGENAL CIRI CIRI TAHI LALAT BERBAHAYA PADA TUBUH

  1. saya juga punya tahi lalat di punggung, tapi muda-mudahan tidak berbahaya, yah di syukuri sajalah pemberian sang pencipta..

  2. ternyata tahi lalat kalo dibiarkan bisa berbahaya ya :-)

  3. Mekanik Komputer says:

    istri ane punya ada dibawah dagu, tapi semoga tidak berbahaya

  4. Tutorial Jitu says:

    Semoga ane kagak ada ya tahi lalat berbahaya

  5. gosip game says:

    wah perlu diketahui nih bagi yang punya tahi lalat besar ya

  6. Hasbi Htc says:

    @YoshiewafaSaya Pun Belum Pernah Mencobanya Tapi Ada Baiknya Jika anda Konsultasikan Pada Ahlinya..

  7. Hasbi Htc says:

    @gosip gameMakanya Gua Share di Blog Hasbi Htc Mengenai Bahaya Tahi Lalat…

  8. Hasbi Htc says:

    @bocah kampoenkBetul sekali Mas Syukuri apa Yang Ada, Itu adalah Pemberian dari Tuhan segala sesuatu yang terjadi pada diri kita pasti ada Hikmahnya…:D

  9. Anak Bugis says:

    Brrrrrrrrrrr Untung Saya Gak Punya Tahi Lalat :D

  10. Hasbi Htc says:

    @Anak BugisHe he Masa Sih situ kok gak punya Tahi Lalat..

  11. wihh serem juga ya , tahi lalat pun ada yang berbahayaa .

  12. Hasbi Htc says:

    Dear Abu Jihan Hendaknya Anda Segera Mengubungi Dokter Ahli Kulit Terdekat Yang ada di wilayah Anda Agar Bisa Medapatkan Penaganan Yang Serius mengenai tahi lalat yang ada pada tubuh Anda. Trims..

  13. jimy says:

    sya punya tahi lalat bagian pipi kiri dulunya tidak ada tapi setelah remaja baru muncul, awalnya hanya bebrbentuk titik saja tapi lama kelamaan semakin membesar dan berbulu dan sya sering mencabut bulu tersebut jika sudah panjang,apakah tidak berbahaya jika sering dicabut bulunya???

  14. Ben says:

    saya punya tahi lalat
    pas bgt nh di dagu
    di situ tumbuh rambut nya
    ane blom punya jenggot masalah nya
    itu bahaya gk gan>?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>