Mengenal Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warnanya

HASBIHTC.COM – Tulip dalam bahasa latinya dikenal dengan sebutan tulipa merupakan nama genus untuk seratus spesies tumbuhan berbunga yang dikelompokkan ke dalam keluarga Liliaceae. Bunga tulip berasal dari negara yang ada Asia Tengah, bunga tulip tumbuh dan berkembang secara liar di kawasan pegunungan hindu kust dan stepa di Kazakhstan. Negara Belanda sangat terkenal dengan julukan negeri bunga tulip. Bunga Tulip Pun juga merupakan bunga nasional Negara Iran dan Turki.

Tulip kelompokkan dalam tumbuhan berumbi yang memiliki tinggi sekitar sepuluh sampai tujuh puluh centi meter, daunnya berlilin, dengan bentuk sempit memanjang berwarna hijau nuansa kebiru-biruan, dan pada bunga tulip mempunyai ukuran yang besar dan terdiri enam helai daun mahkota. Kini Bunga Tulip sudah memiliki bermacam macam warna yang merupakan hasil dari persilangan sehingga menghasilkan bunga berwarna tunggal, merah, oranye, kuning, hijau, biru, ungu, atau berbagai macam kombinasi dan gradasi warna.

Arti Bunga Tulip

Gambar Bunga Tulip Pink

Arti Bunga Tulip Berdasarkan Warnanya

Pohon Tulip menghasilkan biji-biji berbentuk bundar pipih yang dibungkus kapsul kering. Seperti halnya bunga mawar, lili, anggrek dan peony, tulip adalah tanaman bunga yang paling banyak dibudidayakan kebanyakan orang karena bunga tulip begitu indah dan memiliki filosofi dan manfaat tersendiri.

Say It With Flowers, [Katakanlah Cinta Dengan Bunga], mungkin itulah perkataan yang sering kita dengar untuk mengungkapkan sesuatu pada seseorang. Bungalah yang selalu mewakili perasaan kita terhadap seseorang yang kita kasihi hingga membuatnya sangat berarti dalam hidup Anda.

Arti Bunga Tulip

Katakanlah Cinta Dengan Bunga

Bunga Pun dapat kita fungsikan dan menolong kita sebagai perwakilan untuk mengungkapkan perasaan yang tidak mampu disampaikan lewat kata-kata. Berikut ulasan mengenai Arti Bunga Tulip dari tiap tiap warna yang dimilikinya.

Arti Bunga Tulip

Gambar Bunga Tulip Ungu

Memang Secara umum, bunga tulip dianggap sebagai lambang dari kasih yang sempurna. Kasih yang sempurna itu terutama dilambangkan degan tulip merah. Meskipun demikian, bunga tulip masih memiliki berbagai varian warna lainnya yang tidak kalah indah dari tulip merah, dan tiap-tiap warna dapat dianggap memiliki arti tersendiri.

Dengan mengetahui arti bunga tulip secara otomatis akan menambah keindahan tersendiri pada bunga tulip itu sendiri, pada umumnya tiap-tiap warna bunga dianggap mewakili ekspresi yang berbeda.

  • Arti Bunga tulip kuning melambangkan persahabatan
  • Arti Bunga Tulip putih melambangkan penghormatan
  • Arti Bunga Tulip merah muda melambangkan penghargaan
  • Warna oranye Tulip melambangkan semangat
  • Arti Bunga Tulip ungu melambangkan cinta pada pandangan pertama
  • Warna biru pada tulip melambangkan ketenangan dan kedamaian.

Dengan demikian kita bisa menginterpretasikan sendiri bahwa untuk tulip biru apabila diberikan kepada seseorang melambangkan kepercayaan dan kesetiaan cinta, tulip kuning berarti melambangkan senyum yang menawan dan juga melambangkan cinta yang bertepuk sebelah tangan, dan seterusnya.
Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →