Mengenal 5 Fungsi Lain Dari Kamera Ponsel

5 fungsi lain dari kamera ponsel, Kamera ponsel saat ini telah banyak digunakan untuk mengambil gambar atau video tidak sekedar untuk fotografer amatir, namun juga dipakai oleh beberapa fotografer profesional. Apalagi saat ini banyak orang-orang narsis yang dengan refleknya mengambil gambar di mana saja mereka ada. Tangan ini gatal saat ada momen-momen indah atau tidak terlupakan melalui demikian saja.

Lantaran sifatnya yang praktis dan gampang dibawa kemana-mana. Membuat kamera ponsel seringkali dipakai dari pada kamera digital atau DSLR. Saat ini kamera Smartphone bisa dipakai untuk beragam faedah tak hanya mengambil gambar serta video.

5 Fungsi Lain Dari Kamera Ponsel

Kamera Ponsel

Fungsi Lain Dari Kamera Ponsel

Berikut Penejelasan mengenai lima fungsi lain dari kamera ponsel :

5. Bukti serta dokumentasi.
Dengan kamera smartphone anda dapat membukti bahwasanya anda tengah ada di satu area, diluar itu dengan kamera saat ini dapat jadikan tanda bukti saat ada kecelakaan di jalur dengan mengambil gambar plat mobil atau gambar peristiwa sesudah kecelakaan. Photo itu bisa dipakai untuk jadi tanda bukti aparat kepolisian.

4. Scanner darurat
Smartphone saat ini sudah menukar fungsi scanner yang ukurannya besar, dengan kemampuannya untuk memindai dokumen ke dalam format yang di idamkan. Saat ini anda tak akan memerlukan printer – fax – scanner yang keberadaannya dapat tergantikan dengan smartphone hingga dapat berikan output dalam gambar atau format PDF. Ada sebagian aplikasi seperti CamScanner, Document Scanner yang telah mensupport piranti Android serta Genius Scan untuk piranti iPhone yang sangat mungkin penggunanya dapat mengambil gambar, bisa segera mengubahnya ke format yang di idamkan serta siap di kirim kemana juga. Mutu akhir dari dokumen itu telah mendekati juga sesuai sama dengan scanner.

3. Webcam atau Kamera Pengaman
Anda mempunyai persoalan dengan webcam laptop Anda? Tak perlu cemas, saat ini Smartphone Anda dapat jadi penggantinya. Ada sebagian aplikasi smartphone untuk webcam yang ada di pasar untuk piranti Android serta iPhone yang bisa merubah kamera ponsel jadi webcam. Diluar itu kamera ponsel juga dapat dipakai untuk jadikan kamera pengintai pada waktu malam hari saat pemiliknya tidur, atau untuk pembantu setia untuk mengawasi anak-anak Anda sepanjang tidur serta saat anda tengah ke kantor.

2. Penambahan Memori
Kamera bisa dipakai untuk mengambil gambar saat tengah diperjalanan atau kemana juga anda pergi. Gambar itu lalu disimpan untuk memori, hingga setiap saat dapat dipakai kembali gambar-gambar itu. Aktivitas ini kerap saya pakai waktu merepostase aktivitas atau acara blogger. Foto-foto yang saya taruh di memori ponsel dapat dipakai untuk bahan tulisan saya nanti.

1. Scan Barcode
Saat ini anda dapat membaca barcode yang tercantum di beberapa barang dengan memakai aplikasi scanner pada ponsel Anda. Hingga nama barang serta harga nya dapat di ketahui. Terdapat banyak aplikasi barcode scanner untuk piranti Android serta iPhone, bahkan sebagian diantaranya dapat membaca kode QR yang memiliki kandungan info kontak serta URL yang sangat mungkin penggunanya dapat menemukan harga on-line dengan diskon-diskon spesifik.

Demikianlah pejelasan singkat mengenai Fungsi Lain Dari Kamera Ponsel semoga Bermanfaat.