Mau Membeli Mobil Bekas Secara Online? Yuk Simak Tipsnya!

HASBIHTC – Beberapa tahun belakangan ini, pangsa pasar mobil bekas semakin diminati masyarakat. Karena mobil bekas dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada mobil baru. Banyak pula mobil bekas berkualitas keluaran tahun terbaru yang tak kalah istimewa dibandingkan mobil baru.

mobil bekas

Kita tak perlu repot-repot mendatangi show room bila ingin membeli mobil bekas. Sekarang banyak penjual mobil yang memanfaatkan marketplace online untuk memasarkan produknya. Ikuti saja tips-tips ini bila ingin membeli mobil bekas secara online:

Marketplace Online Hanya Sarana Promosi

Marketplace online hanyalah sarana promosi untuk memperkenalkan mobil bekas. Kita leluasa memilih mobil bekas yang paparan spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan kita. Selanjutnya, kita tetap harus mendatangi lokasi penjualan dan melihat sendiri mobil yang ingin kita beli. Pemeriksaan harus dilakukan secara cermat agar kita benar-benar mendapatkan mobil bekas berkualitas.

Mengecek Harga Pasaran Mobil

Setiap jenis mobil memiliki harga pasarannya masing-masing. Mobil yang tergolong populer dan masih banyak diminati pasti memiliki harga pasaran yang jauh lebih tinggi dibandingkan produk kompetitornya. Supaya kita tak membeli mobil bekas dengan harga terlalu mahal, tentu saja kita wajib mengecek harga pasarannya terlebih dahulu. Biasanya harga mobil juga dipengaruhi oleh kondisi fisik dan kondisi mesin secara keseluruhan.

Memprioritaskan Mobil yang Dilengkapi Asuransi

Mobil yang dilengkapi asuransi pasti memiliki kualitas yang lebih baik daripada mobil yang tidak diasuransikan. Hal ini menunjukkan kepedulian pemilik mobil terhadap mobilnya. Mengurus asuransi mobil kini tidak mahal dan tidak menyita waktu. Kita bisa mengakses website supermarket asuransi mobil, Futuready, untuk memilih asuransi mobil berkualitas. Tinggal klik website ini untuk memperoleh informasi lengkapnya:
https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil

Memeriksa Seluruh Bagian Mobil dengan Teliti

Jangan melewatkan kesempatan untuk memeriksa mobil incaran kita. Proses memeriksa mobil harus dilakukan secara teliti, mulai dari mesin, eksterior, hingga interior. Usahakan untuk datang ke tempat penjual mobil pada pagi atau siang hari. Supaya kita lebih leluasa memeriksa seluruh bagian mobil. Kita juga bisa mengajak sahabat atau anggota keluarga yang memahami mesin mobil untuk membantu proses pemeriksaan.

Kita tak perlu ragu membeli mobil secara online jika kita sudah mengetahui langkah-langkahnya dengan benar. Manfaatkan saja marketplace online untuk mencari mobil terbaik yang kita butuhkan. Jangan lupa menyiapkan asuransi mobil bila nanti sudah memiliki mobil kesayangan.

Share It →