Manfaat si merah delima – Buah Delima Putih

Manfaat si merah delima – Buah Delima Putih Delima mengandung antioksidan, antiviral dan material anti tumor. Tak hanya itu, buah yang memiliki banyak biji ini juga kaya akan Vitamin A, C dan E serta asam folic. Bahkan kandungan antioksidan dalam biah delima jumlahnya tiga kali lebih banyak daripada wine atau the hijau, Manfaat delima tersebut bisa diperoleh dengan berbagai cara. Anda bisa mendapatkannya dalam bentuk sari buah atau bisa juga memakan bijinya, sirup, pasta atau konsentrat delima. Secara tradisional, buah delima biasa digunakan untuk membersihkan kulit dan mengurangi peradangan pada kulit. Jus buah delima juga bisa mengurangi derita radang tenggorokan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition, buah delima yang kaya antioksidan ini bisa mencegah oksidasi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

Buah Delima Merah

Manfaat delima merah dan delima putih

Manfaat delima merah

Selain yang sudah disebutkan tadi, khasiat buah delima bagi kesehatan antara lain dapat untuk penyakit-penyakit seperti: gangguan perut, gangguan jantung, kanker, perawatan gigi, rematik, kurang darah dan diabetes.

Delima di kenal dalam 3 jenis yaitu delima merah, delima putih dan delima hitam, secara fisik hampir sama hanya saja warna buah bagian dalamnya yang berbeda. Mungkin sudah lumayan sulit menemukan pohon delima sekarang ini, entah karena apa tapi memang pohon – pohon delima sudah jarang di temui walaupun tetap masih ada. Buah delima secara keseluruhan jenisnya merupakan buah yang mempunyai kandungan antioksidan yang sangat tinggi di banding buah lainnya, antioksidan tersebut mampu membantu tubuh menangkis radikal – radikal bebas yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.

Secara khusus buah delima putih telah di manfaatkan dalam beberapa resep tradisional, buah delima putih bukan hanya buahnya saja yang
bermanfaat bagi kesehatan, namun daun, akar, dan kulit buahnya juga mampu di jadikan sebagai obat. Buahnya jika di konsumsi mampu membantu mengatasi gangguan pencernaan, perut kembung, mencegah masuk angin, disentri dan radang amandel.

Buah Delima Putih

Manfaat delima merah dan delima putih

Manfaat delima putih

Untuk akar, daun dan akar tanaman buah delima, berikut resep dan manfaatnya :

Manfaat delima putih dapat Mengobati Disentri
Bagian yang di gunakan adalah daunnya, Seduh 5 g daun delima putih segar dengan 2 g rimpang temu giring, 6 g daun jambu biji segar dan 110 ml air panas. Setelah dingin minum airnya dan ulangi selama 7 hari.

Manfaat delima putih dapat Mengobati keputihan
Bagian yang di gunakan adalah kulit buahnya, Seduh 5 g kulit buah delima putih segar dengan 6 g daun beluntas, 5 g herba tapak liman, 1 g majakan dan 110 ml air panas. Setelah dingin minum 1 kali sehari dan ulangi selama 7 hari.

Manfaat delima putih dapat Obat Cacingan
Bagian yang di gunakan adalah akar tanamannya , Seduh 1 jari akar delima putih dengan 1 jari rimpang temu giring dengan 110 ml air panas. Setelah dingin minum 1 kali sehari dan ulangi selama 4 hari.

Manfaat si merah delima – Buah Delima Putih semoga dapat bermanfaat.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com