Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan

HASBIHTC.COM – Burung walet yaitu burung dari keluarga Apodidae. Burung ini sangat mirip dengan burung layang layang, akan tetapi sebenarnya samasekali tidak mempunyai hubungan kekerabatannya dengan spesies burung pengicau ini. Burung walet dikelompokan dalam klasifikasi Apodiformes, satu ordo dengan burung Kolibri.

Kemiripan pada burung walet dengan burung layang-layang ialah disebabkan adanya evolusi konvergen, di mana ke dua jenis burung ini mempunyai pola hidup yang sama, yaitu menangkap serangga pada waktu terbang. Burung walet mempunyai kaki yang sangat pendek, serta sangat jarang hinggap di atas permukaan tanah, akan tetapi burung walet lebih senang menggantung pada permukaan yang tegak lurus.

Sarang burung walet telah dijadikan untuk obat-obatan sejak tujuh ratus tahun lalu tepatnya pada sekitar abad ke empat belas pada saat Kerajaan Dinasti Ming memegang kekuasaan di Negeri China. Pada saat itu sarang burung walet telah dijual bebas di pasaran untuk konsumsi sehar hari ataupun di manfaatkan buat obat-obatan.

Manfaat Sarang Burung Walet Bagi Kesehatan

Gambar Sarang Burung Walet

Manfaat Sarang Burung Walet

Sarang burung walet sendiri diakui mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengobati penyakit pernafasan, menambah kesegaran tubuh, memperhalus kulit serta bikin kulit lebih cantik. Kandungan nutrisi yang ada pada sarang burung walet di antaranya yaitu kandungan protein cukup tinggi dan kandungan mineral lainnya seperti kalsium, nitrogen, natrium, kalium, Fe dan fosfor.

Menurut pengobatan Cina, sarang walet juga dapat merangsang perkembangan sel hingga dapat mempercepat proses penyembuhan penyakit serta berfungsi sebagai suplemen makanan untuk tubuh agar senantiasa terlihat segar serta awet muda. dibawah ini merupakan Khasiat Sarang Burung Walet bagi Kesehatan selengkapnya mari kita simak bersama apa sajakah khasiat sarang burung walet.

1. Memperlancar Saluran Pencernaan
Sarang burung walet mempunyai zat kolagen yang berfungsi memperlancar pembuluh darah, menambah nafsu makan dan juga mampu memperbaiki saluran pencernaan.

2. Mengurangi Efek Negatif Nikotin
Sarang burung walet juga merupakan makanan yang beitu sehat buat para perokok. Bahan hal ini bisa mengurangi dampak negatif yang diakibatkan dari nikotin yang terdapat pada rokok yang menyebabkan seorang kecanduan rokok, jadi bagi Anda yang ingin berhenti merokok sebaiknya mengomsumsi sarang burung walet.

3. Mengurangi Rasa Sakit Wanita Hamil
Sarang walet juga berguna dalam mengurangi rasa sakit pada punggung wanita hamil saat usia kandungannya memasuki 7 bulan keatas serta mampu menguatkan paru-paru bayi yang ada di kandung oleh ibu hamil.

4. Sarang Burung Walet Mampu Meyembuhkan batuk
Selain itu, sarang walet pun nyatanya bermanfaat mengobati penyakit batuk batuk. serta mengurangi dahak. Sarang walet juga merupakan asupan nutrisi penting bagi paru-paru yang bermanfaat dalam hal menguatkan sistem saluran pernapasan.

5. Selalu Bugar Dan Awet Muda Dengan Sarang Burung
Mengonsumsi sarang burung walet dapat menambah metabolis, menghambat penuaan dini, menguatkan urat dan tulang, dan gigi serta menambah daya tahan tubuh pada penyakit. Ada dua jenis perawatan dari sarang wallet yang dapat Anda kerjakan supaya terlihat awet muda dengan bio walet yang pertama adalah :

# Acne Bio Walet
Diracik dari daun sambiloto, lempuyang, daun mimba, dan daun sendok yang berperan sebagai Antiseptik. Ditambah sarang burung walet dan tripang untuk akselerasi proses penyembuhan luka pada Jerawat di muka dan punggung.

# Whitening Bio Walet
Perawatan ini ditujukan untuk membuat kulit muka lebih cerah secara alami dengan Menggunakan paduan sarang burung walet yang bermanfaat mempercepat re-generasi sel sel kulit, jamur putih untuk detoksifikasi, tanaman fructus hippophae yang bakal mengaktivasi beberapa sel dalam tubuh, asam apel yang membuat perlindungan pada kulit dari bakteri merugikan, serta putri malu yang dapat merelaksasi otot-otot pada kulit.

Sayangnya Harga sarang burung walet tergolong mahal jadi hanya kalangan tertentu saja yang dapat menikmati khasiat sarang Walet ini, Demikianlah persembahan dari kami mengenai sarang burung walet semoga dapat bermanfaat.

Share It →