Manfaat Buah Pisang Dan Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Dan Buah Pepaya Bagi Kesehatan, Makan buah-buahan merupakan salah satu kebiasaan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Banyak sekali manfaat yang dapat diambil dari konsumsi buah-buahan setiap harinya. Salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi adalah buah Pepaya dan buah pisang, Buah pisang dan pepaya adalah buah yang sangat populer, dan banyak orang mengkonsumsi karena rasa yang unik dan Nikmat.

Meskipun Pisang Dan Pepaya Sangat populer, banyak yang belum mengetahui apa manfaat buah pepaya ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah yang dapat kita peroleh ketika mengkonsumsi buah pepaya dan pisang

Manfaat Buah Pisang Dan Buah Pepaya

 

Buah Pisang Dan Pepaya

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Kaya akan Antioksidan

Pepaya adalah buah yang memiliki kandungan tinggi antioksidan. Ini termasuk vitamin C, flavonoid, folat, vitamin A, asam panthotenic, mineral, magnesium, vitamin E, kalium, serat dan vitamin B. Antioksidan memerangi radikal bebas dalam tubuh dan menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan memberikan perlindungan terhadap kanker usus besar.

Mencegah Penyakit Jantung

Karena pepaya merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, buah pepaya membantu mencegah oksidasi kolesterol dalam hati. kolesterol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke, dan ini dapat dicegah dengan mengkonsumsi buah Pepaya secara teratur. Selain itu salah buah pepaya juga sarat akan serat yang kemudian dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam hati. Asam folat yang ditemukan dalam pepaya menghilangkan zat-zat berbahaya yang dapat merusak dinding pembuluh darah dan menyebabkan serangan jantung. Salah satu manfaat buah pepaya lainnya yaitu sebagai pencegahan penyakit jantung diabetes.

Memperkuat sistem kekebalan

Buah pepaya mengandung banyak sekali vitamin A dan vitamin B yang diperlukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan. Dengan mengkonsumsi Buah pepaya diyakini dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah beberapa penyakit yang terjadi sebagai hasil menurunkan kekebalan, seperti pilek dan batuk, infeksi dan flu.

Mengurangi Peradangan

Pepaya juga mengandung enzim papain dan enzim chymopapain yang dapat mengurangu peradangan sehingga membantu tubuh dalam penyembuhan luka bakar dan luka lainnya. Beberapa penyakit tertentu menjadi lebih buruk ketika tubuh meradang. Karena itu disarankan bahwa orang-orang yang menderita kondisi ini harus mengkonsumsi buah pepaya untuk mendapatkan manfaat buah pepaya.

Mencegah kanker

Manfaat buah pepaya yang tidak kalah pentingnya adalah berperan dalam mencegah kanker usus besar. Ini tidak lepas karena banyaknya kandungan serat. Serat ini juga sangat berguna bagi mereka yang kesulitan buang air besar.

Menjaga kesehatan paru-paru

Vitamin A yang hadir dalam buah pepaya, sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki paru-paru yang lemah. Termasuk pepaya dalam makanan mereka, akan mengurangi kemungkinan mereka tertular penyakit yang muncul sebagai hasil dari paru-paru yang lemah, seperti bronkitis, kanker Ext.

Manfaat Buah Pisang Untuk Tubuh

 

  1. Kaya vitamin dan serat Pisang memiliki lebih dua kali lipat karbohidrat dan lima kali lipat vitamin A dibandingkan apel yang diketahui sebagai buah penangkal kunjungan ke dokter. Pisang juga kaya akan potasium.
  2. Sumber tenaga Dengan mengkonsumsi dua pisang sehari, dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menambah energi ketika melakukan aktifitas sehari-hari.
  3. Mengalirkan oksigen ke otakKarena kaya akan potasium, maka pisang membantu sirkulasi oksigen ke otak dan juga mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.
  4. Melancarkan BAB Bagi yang sering mengalami kesulitan buang air besar, santaplah pisang. Ini membantu mengembalikkan kelancaran pembuangan sisa tubuh.
  5. Meningkatkan mood Pisang membantu meningatkan suasana hati sehingga mood stabil dan terus positif sepanjang hari.
  6. Mengurangi nyeri haid Bagi wanita yang sering mengalami nyeri ketika haid, tidak perlu mengonsumsi obat-obatan atau zat berbahaya bagi tubuh. Hanya dengan buah ini, keram di perut dan nyeri di perut dapat berkurang
  7. Mengatasi maagKetika telat makan dan perut sudah mulai pedih, makanlah pisang dan rasa sakit akibat maag akan segera berkurang karena pisang diketahui memiliki zat penangkal asam dalam tubuh.
  8. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk memang Gigitan nyamuk yang sangat menganggu dan gatal dapat hilang ketika kulit pisang dioleskan secara pelan-pelan ke daerah yang terkena gigitan nyamuk.

Nah, setelah mengetahui manfaat dan kandungan buah pepaya dan buah pisang masihkah Anda ragu untuk mengkonsumsi buah pepaya? baca juga artikel manfaat buah pala.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

6 thoughts on “Manfaat Buah Pisang Dan Buah Pepaya Bagi Kesehatan

  1. alhamdulillah, karena buah pisang dan pepaya adalah buah kesukaanku :-)

  2. Roel Rul says:

    Sangat Bermanfaat Terimah Kasih Atas Penjelasaanya..
    Pisang Adalah Makanan Favorit Orang Indonesia Sejak Zaman Dulu Kala, Selain Harganya Murah Pisang Mudah Di dapatkan.

  3. ely milyana says:

    syukur bnget …kbtulan aq jg suka buah pepaya sm pisang,,trmksh penjelasanya…..jd brtambah pengetahuan aq..

  4. Rahasia Hidup Sehat says:

    wah makan buah pisang dan buah pepaya bagus juga yah sob buat kesehatan, makasih infonya :)

  5. Alan alan says:

    Info yg membantu bang (y)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>