Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

HASBIHTC.COM – Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan, Buah naga atau dragon fruit disebut juga sebagai buah kaktus manis atau kaktus madu. Beberapa tahun yang lalu pasti kita jarang dengar buah tersebut, tapi kini sekarang sudah ada di mana-mana, di tukang es buah pun juga ada.

Buah naga itu bentuknya unik sekali, lucu, seperti buah kaktus dengan warna merah. Dagingnya buah naga itu lunak, rasanya manis. Berikut Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Gambar Buah Naga Segar

Manfaat Buah Naga

Selain rasanya yang manis dan lezat, buah naga juga bagus untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sekali khasiat buah naga yang sangat bermanfaat buat tubuh kita, karena buah ini banyak kandungan vitamin, mineral, karotin, protein, serat, kalsium dan sodium.

Kandungan kalsium buah naga yang ada di dalam buah naga sangat berguna untuk kesehatan tulang dan gigi kita. Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa tubuh kita sangat memerlukan asupan kalsium, karena setiap harinya tulang-tulang kita melepaskan unsure kasium, sehingga kalsium yang ada menjadi berkurang.

Kalau dibiarkan terus menerus, nantinya tulang kita akan menjadi keropos atau istilah medisnya osteoporosis. Jangan sampai kita terkena penyakit osteoporosis ya, segera nikmati buah naga ini.

Unsur vitamin dan mineral yang ada di dalam buah naga dapat membantu meningkatkan sistem imun atau daya tahan tubuh kita. Misalnya, kandungan vitamin B1 dapat membantu kita menurunkan risiko demam, kemudian kandungan vitamin B2 dapat membuat nafsu makan menjadi bertambah (cocok untuk anak yang susah makan).

Vitamin B3 berkhasiat menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita, dan Vitamin C meningkatkan sistem daya tahan tubuh kita dan juga baik untuk kesehatan kulit kita, sehingga kulit kita menjadi halus dan kulit wajah kita bebas dari jerawat.

Kemudian kandungan serat di dalam buah naga ini dapat membantu kita yang sedang ingin melakukan penurunan berat badan alias diet. Diet dengan makan buah naga ini sepertinya bagus, karena merupakan salah satu jenis diet sehat buat tubuh kita.

Selain itu, serat juga berkhasiat untuk mencegah terjadinya kanker usus dan penyakit kencing manis.Protein yang terdapat dalam buah naga bagus untuk kesehatan tubuh kita, karena dapat menjaga jantung kita agar tetap sehat, kemudian juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Kandungan lainnya, seperti karotin dapat membuat mata kita menjadi lebih sehat, meningkatkan kemampuan kinerja otak kita dan membantu kekebalan sistem daya tahan tubuh kita.

Buah naga ini juga bisa membuat kita terhindar dari dehidrasi, karena pada buah ini memiliki kandungan air yang banyak, layaknya buah semangka. Sehingga dengan mengkonsumsi buah ini dapat menghilangkan dehidrasi di tubuh kita.

Jadi, ternyata, buah naga ini selain rasanya enak juga bagus sekali khasiatnya buat kesehatan kita ya. Apalagi buah naga itu bisa kita konsumsi dengan berbagai cara, misalnya dengan selai, sirup, es buah, jus buah dan lainnya. Ingatlah, keluarga sehat diawali dari makan makanan sehat.

Share It →