KOLEKSI KATA BIJAK DAN KATA MUTIARA PERSAHABATAN

KOLEKSI KATA BIJAK DAN KATA KATA MUTIARA PERSAHABATAN, pada dasarnya sahabat itu bukanlah sekadar dijadikan teman curhat, teman bertukar pendapat, teman sepergaulan, akan tetapi teman di adalah yang mau menemani dalam segala suasana. Sahabat merupakan insan yang menjadi bahagian paling penting dalam hidup ini, sahabat yang setia adalah seorang teman yang selalu menemani kita dalam duka maupun suka. dan dalam menjalin hubungan persahabatan sebagian besar insan

Akan dengan mudah mendapatkan seorang teman. tapi setiap manusia tidaklah mudah untuk mendapatkan seorang sahabat sejati terkedang dalam menjalin hubungan pershabatan terjadi perselisihan yang tidak dikehendaki. Hal ini merupakan hal yang biasa terjadi dan tentunya dapat menjadi kenangan indah yang tidak bisa kita lupakan. Ada begitu Banyak tips yang bisa menjadi sebuah tuntunan untuk mempertahankan persahabatan. Salah satu tips persahabatan adalah dengan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran dan kepercayaan. Hal ini lah yang menjadi dasar sebuah persahabatan bisa berjalan dengan lancar.

KATA BIJAK DAN KATA KATA MUTIARA PERSAHABATAN

Gambar Jalinan Persahabatan

KATA BIJAK DAN KATA MUTIARA PERSAHABATAN

Kata kata bijak persahabatan merupakan kata-kata yang kita sampaikan dalam sebuah jalinan persahabatan sehingga kita dapat terjaga dan menjaga dari perilaku hidup yang negative, persahabatan merupakan satu bentuk interaksi pribadi yang terjalin sebagai perwujudan eksistensi diri pada sebuah jalinan persahabatan.

Dengan mengembangkan interaksi personal ini, maka secara otomatis dalam kehidupan kita akan menjadi lebih baik dan lebih terkontrol. dalam Artian, dengan hadirny seorang sahabat, maka segala tingkah laku dan tutur kata kita dapat kita diatur.

Seperti kita ketahui bersama, jika kita sudah berinteraksi dengan orang lain, kadang kita lepas kendali dalam hal sikap dan tutur kata, akan etapi, jika kita mempunyai sahabat, maka hal tersebut sudah tentulah dapat kita kendalikan. Setidaknya kata bijak persahabatan merupakan satu kode etik yang diberlakukan sebagai acuan berinteraksi antar individu maupun kelompok.

1. SAHABAT IBARAT PAKAIAN
Sahabat itu bagaikan pakaian kita jika sahabat kita mengalami penderitaan, maka kita juga merasakan betapa penderitaan itu sangat menyakitkan. Oleh karena itulah, dengan kata bijak persahabatan, maka terjalin keeratan yang semakin kuat dan kesadaran bahwa mereka masih mempunyai seseorang yang berarti dalam hidupnya.

2. SAHABAT IBARAT SEBUAH BERLIAN
Sahabat barulah nampak ketika kita menghadapi sebuah kesulitan yang tiada semua orang siap dan bersedia untuk membantu. Saat susah adalah saat yang paling tepat untuk mengetahui mana yang termasuk sebagai sahabat dan mana saja yang hanya sebagai teman biasa. Ibarat sebuah berlian yang menampakkan kilauannya itulah arti sebuah sahabat. Berlian barulan mendapatkan keindahan dari kilauannya setelah mendapatkan sebuah tekanan dan suhu yang tinggi di dalam perut bumi. Begitu juga dengan kehadiran seorang sahabat dalam hidup kita.

3. BENTUK KEPERDULIAN SAHABAT
Sudah lazimnya ketika seorang sahabat menyampaikan kata bijak persahabatan. hal Ini sangatlah menjadi bahagian terpenting mengingat setiap sahabat menginginkan hal terbaik bagi sahabatnya. dan tentunya mereka tidak ingin sesuatu terjadi pada sahabatnya.

4. SAHABAT YANG MEMAHAMI KONDISI SAHABATNYA
Sahabat yang bijak dan baik yaitu seorang sahabat yang memahami kondisi sahabatnya. Mereka segera tanggap atas kondisi yang dialami sahabatnya. Tanpa diminta, maka mereka datang ke sahabat untuk memberikan dukungan positif, agar sang sahabat menghadapi hidup dengan sebaik-baiknya.

5. ARTI SEORANG SAHABAT
Begitu pentingnya arti seorang sahabat, maka tidak jarang seseorang rela melakukan apapun untuk sahabatnya. Mereka tidak perduli apapun yang terjadi sebab hal penting bagi mereka adalah tidak ingin sahabatnya mengalami kecelakaan atau hal negatif lainnya.

6. TIDAK RELA JIKA HAL BURUK MENIMPA TEMAN
Hal Inilah merupakan bentuk kepedulian seorang sahabat kepada sahabatnya. Mereka tidak rela sesuatu terjadi kepada sahabatnya, terutama hal-hal negatif. Bagi mereka kebahagiaan sahabat adalah yang paling utama. Pada saat kita melihat sahabat kita bahagia, maka kita juga ikut bahagia. Begitu juga ketika kita melihat sahabat kita berduka, maka secara otomati kita juga pun akan ikut berduka.

7. SAHABAT ADALAH HARTA PALING BERHARGA
Seorang sahabat memang adalah sebaik-sebaiknya benda berharga yang patut untuk kita miliki. Kilauan emas dan intan permata tidak lebih baik dari kehadiran seorang sahabat di tengah-tengah kita. Emas dan intan permata tidak akan pernah bisa membantu kita ketika menghadapi sebuah cobaan yang berat namun sahabat mampu dan siap senantiasa hadir ketika kita dalam kesulitan.

8. KEHADIRAN SAHABAT MERUPAKAN UJIAN
Kehadiran mereka baru terasa ketika kita memang sedang dalam tekanan ujian yang sangat berat. Dimana ketika itu tidak ada orang yang rela untuk membantu, hanya sahabatlah yang datang membantu dan mau mendekati kita untuk segera lepas dari setiap penderitaan yang kita rasakan. Lain halnya di saat kita sedang senang, ketika

Saat yang seperti ini sangat sulit sekali untuk bisa membedakan mana itu lawan dan mana itu kawan. Semua orang seakan-akan menjadi teman kita padahal mereka sebenarnya hanyalah memanfaatkan kita di kala kita sedang dalam keadaan yang senang saja.

9. BEGITU INDAHNYA SALING MENGINGATKAN
Hidup ini bagaikan berjalan di hutan rimba. Kita tidak pernah tahu apa yang bakal kita hadapi di sepanjang perjalanan hidup kita. Ibaratnya, jika melangkah ke arah timur, kita belum tahu persis apa yang ada di daerah timur sana tapi kita harus berjalan ke timur tidak bisa kita melawan arahnya melawan arah berarti kehancuran.

Dan, satu hal yang perlu kita pahami bahwa kita tidak pernah lepas dari kesalahan. Setiap saat, kita mempunyai kecenderungan untuk melakukan kesalahan. Kesalahan tersebut dapat karena kita lalai atau mungkin juga karena memang kita sengaja. Tetapi, keduanya memberikan konsekuensi yang sama terhadap kondisi kita.

Ketika kita melakukan kesalahan, baik sengaja ataupun tidak sengaja, maka seorang sahabat pasti memberikan pandangan dan ingatan atas apa yang kita lakukan. Mereka datang dengan senyum atau mungkin kemarahan kepada kita. Tetapi kemarahan itu adalah untuk kebaikan semua. Sahabat selalu mengingatkan saat kita melakukan kesalahan, bahkan ketika ada indikasi melakukan kesalahan. Sungguh indah sebuah persahabatan yang selalu dihiasi oleh kata bijak persahabatan.

Bersyukurlah kita yang mempunyai banyak sahabat yang siap memberikan saran dan teguran untuk kebaikan hidup kita. Ingat teguran atau saran dari seorang sahabat bukanlah hinaan atau cacian yang diberikan kepada kita. Ada bedanya antara hinaan dengan teguran. Jika hinaan pemakaian kata yang digunakan sangat kasar dan tidak bersifat membangun sama sekali melainkan hanya untuk menjatuhkan sedangkan teguran adalah sebuah pengingat bagi kita agar kembali ke jalan yang benar.

Tentunya sebagai seorang sahabat kita ingin selalu sahabat yang sangat kita cintai untuk selalu berada di jalan yang lurus. Sejahat dan sepahit apapun hal yang diberikan kepada kita maka kita akan dengan senantiasa untuk mengingatkannya agar kembali ke jalan yang sesuai agar nantinya bertemu dengan kebahagiaan.

Ada kalanya teguran yang diberikan oleh seorang sahabat diartikan lain oleh sahabat yang lainnya. Hal ini juga harus kita persiapkan agar kita sendiri siap  menghadapinya nanti. Memang benar bahwa setiap perbuatan baik belum tentu dibalas dengan kebaikan oleh orang lain karena penangkapan pengertian yang berbeda. Untuk itu, sebagai seorang sahabat tentunya kita tidak perlu mengambil pusing semua masalah itu. Yang terpenting sekarang adalah membebaskan sahabat kita dari setiap gelisah dan susah yang dirasakannya.

10. ARTI PENTING SEORANG SAHABAT
Inilah arti penting seorang sahabat yang rela berkorban dalam suka dan duka. Tidak hanya datang dalam suka dan pergi ketika duka. Untuk itu jika kita memiliki seorang sahabat maka jangan pernah untuk disia-siakan.

11. JALILINLAH PERSAHABATAN YANG SELUAS LUASNYA
Bersahabatlah dengan semua orang! Dalam persahabatan itulah kita akan menemukan satu dan banyak kebaikan hidup. Kehidupan ini sangat luas dan interaksi kita dengan sesama sangatlah variatif. Karena itu kemungkinan friksi sangat besar, dan

Ikatlah Persahabatan Seluasnya, untuk mengurangi friksi yang memungkinkan terjadinya geseran atau benturan, maka dengan memperluas artinya memperbanyak sahabat merupakan langkah konkrit untuk mencegah geseran atau friksi sosial tersebut. Dengan semakin banyak sahabat yang kita miliki, maka semakin banyak kata bijak persahabatan yang kita dapatkan. Dan semakin banyak kata bijak, berarti kehiduan kita semakin baik dan tertata.

12. PEPATAH TENTANG SAHABAT
Ada pepatah mengatakan bahwa lebih baik jadi peramah daripada pemarah. dalama artinya lebih baik banyak sahabat daripada musuh. Dengan semakin banyak sahabat, hidup kita semakin baik dan tidak mengalami kesulitan. Hidup yang nyaman adalah hidup yang dikeliling oleh banyak sahabat.

Ketika kita memiliki seorang sahabat maka janganlah pernah untuk menyiakannya karena mencari sahabat tidaklah semudah mencari teman. Sahabat sangatlah sukar untuk dicari tetapi teman sangatlah mudah. Hal itu bisa terjadi karena teman hanyalah orang yang bersedia berbagi suka tetapi belum tentu senang berbagi duka. Hanyalah sahabat saja yang siap dan senang hati untuk berbagi duka bersama.

13. MEMECAHKAN MASALAH BERSAMA SAHABAT
Duka yang ada bukannya untuk dibagi-bagi saja tetapi dicarikan sebuah jalan keluar bersama. Jalan keluar yang coba dicari adalah benar-benar sebuah jalan keluar yang diusahakan bersama dengan segenap daya dan usaha. Oleh karena itu, penting sekali memiliki seorang sahabat lebih dari satu, semakin banyak sahabat yang kita miliki maka hal itu akan semakin baik. Di kala suka dan duka maka akan ada sahabat yang senantiasa ada untuk mendampingi kita.

Janganlah suka mencari musuh karena hal tersebut akan membuat hidup menjadi tidak tenang. Tidak suka terhadap orang lain boleh saja karena setiap orang pasti memiliki hal yang dibenci dan disukainya. Namun jangan jadikan hal tersebut membuat kita menjadi musuhnya. Ingat bahwa berteman dan bersahabat akan membuat aman sedangkan memusuhi hanyalah membuat derita dan tidak aman.

KATA KATA MUTIARA PERSAHABATAN

  • Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya
  • Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis
  • Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya
  • Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya
  • Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri
  • Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda??. Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai ??
  • Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda
  • Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendir
  • Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah
  • Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama
  • Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya
  • Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian
  • Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya
  • Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Sebenarnya kata bijak persahabatan dan kata bijak teman sejati adalah bagaimana cara kita menyikapi persahabatan, demikianlah persembahan hasbihtc mengenai kata bijak persahabatan dan kata kata mutiara persahabatan, besar harapan saya semoga melalui postingan yang hasbihtc bisa memberikan manfaat mengenai apa itu sahabat.

Dan jika ada kekurangan dan hal hal yang perlu dilengkapi dalam ulasan artikel kata bijak silahkan sahabat pembaca menambahkan pada kotak komentar yang tersedia di blog ini, Wassalam terima kasih sahabat atas kunjungannya. dirangkum dari berbagai sumber.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com