Ketahui Perlengkapan Mandi Bayi yang Aman

HASBIHTC – Banyak brand perlengkapan mandi bayi yang bagus dengan harga yang mahal sekarang ini akan tetapi tidak menjamin untuk kualitas serta keamanannya. Karena untuk bayi, merek atau harga yang mahal bukanlah sesuatu yang penting, namun harus mengedepankan keamanan yang paling utama. Hal yang sangat penting dilakukan supaya nyaman saat digunakan serta menjamin keamanan untuk bayi karena kulit bayi masih sensitif terhadap rangsangan dari luar salah satunya dari alat-alat mandi bayi. Dengan peralatan mandi yang aman, orang tua tentunya menjadi tenang. Sering kali para orang tua jarang memperhatikan hal tersebut dan beresiko terhadap bayi seperti memilih shampo yang aman untuk bayi sehingga tidak pedih di mata dan beberapa hal kecil lainnya yang sering kali luput dari perhatian dan pertimbangan.

Mandi bayi

Hal pertama yang tentunya harus diperhatikan untuk peralatan mandi bayi yang aman adalah dengan mendapatkan berbagai perlengkapan yang tepat. Ada berbagai faktor yang bisa menjadi salah pertimbangan orang tua sebelum membeli barang yang diperlukan.

1. Shampo
Untuk pemilihan shampo untuk bayi, pilihlah shampo terbaik dengan produk yang benar-benar khusus untuk bayi yang tidak pedih di mata. selain tidak pedih di mata, tentunya gunakan shampo bayi yang menggunakan bahan alami yang aman digunakan.

2. Sabun
Pemilihan sabun bayi, pilihlah sabun yang tidak menggunakan bahan triclosan yang kurang baik untuk bayi karena bisa mengakibatkan iritasi pada kulit.

3. Bak Mandi bayi
Untuk memilih bak mandi bayi, pilihlah bak yang benar-benar aman dengan bahan yang digunakan tidak mengeluarkan bau menyengat bila bahan tersebut terbuat dari plastik.

4. Handuk bayi
Pilihlah handuk yang halus digunakan untuk membuat bayi nyaman.

5. Bedak
Memilih bedak untuk bayi sekarang ada bentuk lotion. Selain praktis juga tidak mengakibatkan gangguan pernafasan pada bayi.

Memilih produk yang berkualitas yang baik bagi bayi adalah suatu keharusan. Memilih perlengkapan mandi bayi yang bagus dan juga aman yang dilakukan orang tua merupakan kewajiban. Oleh karena itu, sebagai orang tua persiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang.

Share It →