Kekurangan Dan Kelebihan Toko Online

HASBIHTC.COM – Seiring perkembangan bisnis ecommerce sepertinya kian meningkat dan banyak peminat. berbicara mengenai toko online semakin ramai diperbincangkan diforum-forum maupun di situs jejaring sosial. dan selain itu tampilnya iklan iklan toko online yang semakin gencar dimanapun bahkan sampai ke televisi, trend belanja masyarakat indonesia kepada sistem belanja online? Menggunakan sarana yang lebih mudah, tidak perlu belanja dengan keluar rumah dan hanya duduk manis didepan meja komputer memilih produk yang ia sukai, Itulah salah satu manfaat internet seperti halnya yang hasbihtc akan jelaskan berikut ini manfaat memiliki Toko Online dan kekurangan toko online dan disini saya akan memberikan tambahan tips belanja online biar aman.

Toko Online

Kekurangan Dan Kelebihan Toko Online

Berikut ini Keuntungan Belanja Online diantaranya :

  1. Tidak terikat tempat dan waktu, terutama bagi anda orang yang sibuk sehingga tidak sempat berbelanja dengan mendatangi ketoko.
  2. Banyak pilihan toko online yang menyediakan ragam produk yang anda inginkan.
  3. menghemat waktu dan tenaga, anda tidak perlu berkeliling mal atau toko, anda cukup meluangkan waktu sebentar dengan membuka internet dan tentu saja anda akan terhindar dari kemacetan jalan raya.
  4. Anda dapat membandingkan produk dan harga dengan toko online lainnya, sehingga lebih banyak pilihan.
  5. Proses belanja yang mudah, cukup memesan barang, dan pembayaran biasanya dapat melalui internet-mobile banking atau ATM dan tinggal menunggu barang dikirim.

Kekurangan Toko Online yang kadang dialami oleh kosumen:

  • Sering terjadi penipuan barang tidak dikirim setelah dilakukan pembayaran.
  • Fisik dan kualitas barang tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena kita hanya dapat melihat melalui foto yang ada di website.
  • Dikenakan biaya transportasi, sehingga ada biaya tambahan.
  • Tidak dapat melihat dan mencoba secara barang yang dipesan.
  • Butuh waktu agar barang sampai ditempat anda karena proses pengiriman.

Bagi Anda yang minat berjualan secara online berikut Manfaat Memiliki Toko Online

Template Toko Online

Manfaat Memiliki Toko Online

1. Memiliki jangkauan Yang luas
Karena sifatnya yang Online maka Toko online bisa di akses ke seluruh indonesia bahkan ke pelosok desa yang sekarang sudah bisa di jangkau akses internet. Terlebih lagi jika pemasaranya di situs Jejaring sosial terkenal seperti Facebook.
2. Biaya Sewa yang Murah Bahkan Gratis
Berapa besar biaya sewa yang harus dieluarkan dalam satu tahun jika Anda menyewa sebuah ruko, apalagi di tempat elit seperti mall? Tentu biaya yang sewa dibutuhkan akan besar. Dengan toko online Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sewa hosting dan domain saja per tahunnya. atau bahkan gratis sama sekali cukup dengan koneksi internet maka semuanya akan berjalan lancar, dengan mengingat banyaknya penyedia layanan blog gratis, cuma jika tidak menggunakan hosting atau domain toko online tidak kelihatan Profesional.
3. Tidak Memerlukan Banyak Karyawan
Dengan adanya toko online maka Anda bisa mengurangi jumlah karyawan, bahkan tidak diperlukan karyawan sama sekali. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda. sehingga anda tidak perlu lagi memikirkan gaji karyawan anda perbulan misalnya
4. Tidak Harus Memiliki Barang Sendiri
Tidak harus memiliki barang sendiri? Ya benar Anda tidak harus memiliki barang sendiri, sebab bisa menjual juga barang milik orang lain. Bayangkan dalam toko Anda bisa menjual berbagai macam barang, seperti t-shirt, batik, sepatu, buku, prouduk kesehatan dan tentunya masih banyak lagi. Semua itu tidak mesti Anda membelinya, lakukan lobi kepada penjual barang tersebut untuk Anda jual kembali.
5. Super Simpel Dalam Melayani Komsumen
Anda tidak perlu repot berpromosi seperti penjual obat dipasar karena dengan memiliki toko online anda hanya butuk selangkah cukup menjelaskan kriteria dan kualitas barang karena pada toko online sudah dilengkapi dengan fasilitas dengan menu detail barang dan cara order anda tinggal mengisinya saja.
6. Pengembangan Usaha
Jika selama ini Anda menjalankan usaha secara offline, maka dengan adanya toko online ini akan memberikan keutungan berlipat bagi Anda. Sebab Anda bisa menjual barang yang dimiliki secara online, dengan ekspansi pasar yang lebih luas. Gimana Cukup Menarik bukan?
7. Hemat Biaya Promosi
Dengan adanya internet maka promosi toko online tentu bisa lebih cepat dan hemat. Banyak cara yang bisa dilakukan, seperi melakukan optimasi mesin pencari SEO, promosi di situs iklan gratis, promosi di situs social bookmark, promosi di situs jejaring sosal Facebook, Twitter. Untuk toko offline tentu biaya yang dikeluarkan lebih besar, seperti mmebuat brosur, banner, spanduk dan lain-lain.
8. Tidak Perlu di Jaga Setiap Saat
Tidak seperti sebuah toko offline pada umunya, Anda harus menunggu pelanggan yang datang untuk berbelanja ke toko Anda. Melalui toko online, Anda tidak terus menerus menanti pelanggan, sebab transaksi pemesanan dapat dilakukan melalui email, email, sms atau sistem otomatis dari toko online yang anda kelola.

Demikianlah Ulasan saya mengenai Manfaat Memiliki Toko Online, Kekurangan Dan Kelebihan Toko Online Silahkan dibaca Postingan saya sebelumnya sepuluh ciri toko online yang aman untuk belanja. Dirangkum dari Berbagai Sumber.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →