Kandungan dan Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

HASBIHTC.COM – Kandungan dan Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Jeruk adalah salah satu buah yang sering kita temui di pasar-pasar atau di toko buah, buah jeruk ini biasanya berwarna hijau disaat masih muda dan saat sudah matang akan berubah warna menjadi kuning kekuning kuningan Buahnya sendiri mempunyai ciri aroma yang sangat khas dan juga segar sehingga banyak orang yang menyukainya, Selain jeruk dapat dikonsumsi secara langsung, juga dapat diolah menjadi minuman maupun makanan terkadang juga dibuat dalam bentuk jus atau dibikin menjadi cita rasa dalam makanan dan kue,Namun Disamping itu, aroma jeruk dapat dijadikan pengharum ruangan, sabun cuci dan juga produk sabun mandi selain rasanya yang manis, kandungan dan manfaat jeruksangatlah banyak.

Kandungan dan Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Kandungan dan Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan

Kandungan yang terdapat pada jeruk

  1. Asam pantotenat / Vitamin B5
  2. Asam Folat
  3. Fosfor
  4. Kalsium
  5. Karbohidrat
  6. Magnesium
  7. Niacin atau Vitamin B3
  8. Potasium
  9. Riboflavin/ Vitamin B2
  10. Senyawa fitokimia
  11. Tembaga
  12. Thiamin / Vitamin B1
  13. Vitamin B6 / Pyridoxine
  14. Vitamin C

Manfaat Buah Jeruk adalah
Vitamin C yang terdapat dalam jeruk mempunyai manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang berfungsi mencegah penyakit flu, menurunkan risiko timbulnya kanker usus besar, dan mencegah infeksi tulang. Vitamin B6 membantu menjaga tekanan darah supaya tetap normal serta membantu menghasilkan hemoglobin pada tubuh.

Kandungan antioksidannya sangat baik buat kulit, karena akan memproteksi kulit dari radikal bebas yang bisa menimbulkan kerusakan kulit. Oleh karena itu, konsumsi buah jeruk bermanfaat untuk meremajakan kulit. Kandungan serat jerus sangat bermanfaat mencegah penyakit diabetes. Kandungan seratnya membantu menjaga kadar gula supaya tetap stabil.

Sari jeruknya sering digunakan untuk menyembuhkan demam, wasir, mengurangi asam berlebih di dalam darah dan membantu melancarkan air seni. Jeruk juga dapat dimanfaatkan dalam pengobatan penyakit bronchitis, masuk angina, asma, serta gangguan pencernaan. Sedangkan untuk kulitnya bermanfaat untuk melembutkan kulit dan menghilangkan bintik hitam pada kulit.

Jadi intinya, mengonsumsi jeruk secara rutin akan mempengaruhi tingkat kolesterol dalam diri Anda dengan mengubah fungsi hati. Namun, bagi Anda yang kekurangan kolesterol, para dokter menyarankan untuk tidak mengonsumsi terlalu banyak karena bisa mengacaukan efek obat, Sudahkah Anda mengonsumsi jeruk hari ini?

Semoga dengan Ulasan saya mengenai kandungan dan manfaat jeruk dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan kita akan buah jeruk. wassalam baca juga Manfaat Buah Pala

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com