Daftar Nama Hewan Terbesar di Dunia

Daftar Nama Hewan Terbesar di Dunia, Nyatanya hewan paling besar didunia benar-benar rawan pada perburuan. Kenapa sekian dikarenakan hewan ini benar-benar gampang dikenali serta badannya yang besar benar-benar susah untuk bersembunyi. Lihat saja gajah afrika saat ini populasi mengalami penurunan lantaran factor perburuan ilegal. Demikian pula dengan ikan jenis paus biru yang selalu diburu oleh para nelayan dari negara Jepang untuk di ambil daging serta minyaknya.

Daftar Nama Hewan Terbesar di Dunia

Foto Hewan Terbesar di Dunia

Daftar Nama Hewan Terbesar di Dunia

Dua perumpamaan masalah tersebut cuma mewakili segelintir saja dari sebagian jenis hewan besar yang tetap tersisa di bumi ini.

Hewan Terbesar didunia zaman purbakala
DI zaman purbakala, 160 juta th. yang lalu, terdapat kehidupan hayati yang disebut cikal akan hewan saat ini. Dulu hewan yang hidup dimasa pra sejarah rata-rata memiliki ukuran jumbo. Di bawah ini adalah daftar hewan terbesar didunia pada saat prasejarah yang pertama adalah :

1. Dinosaurus
Dinasaurus salah satu mamalia hewan menyusui yang paling besar pada masanya. Tingginya nyaris meraih 10 mtr. dengan panjang 25 mtr.. Dinasurus adalah hewan bertulang belakang, dia mengonsumsi tumbuhan. Dia hidup berkoloni, dalam satu kawanan terdapat satu pemimpin, serta sebagian betina. Kawanan dinosaurus menghuni daerah vegetasi serta rimba purba.

Dengan cara etimologi nama dinosaurus berasal dari bhs Yunani kuno, yang terbagi dalam dua kata, deinos yang artinya kuat serta saura yang maknanya yaitu reptile atau kadal. Uniknya system reproduksi dinosaurus ini melalui cara bertelur.

2. T Rex
Hewan purba yang satu ini nama lengkapnya Tyrannosaurus rex, namun lebih popular dimaksud T-rex. Kemungkinan T-rex jadi populer seperti saat ini karena film Jurrasic Park. Binatang purba type ini tergolong karnivora paling besar di zamannya. T-rex adalah hewan pemangsa yang paling buas. Ini dikuatkan dari giginya yang tajam-tajam dapat menyabik buruannya dalam saat itu juga. Selain itu cakarnya dilengkapi dengan kuku yang tajam bak pedang.

Tinggi dapat capai 15 mtr, dengan panjang dari kepala hingga ekor 11 mtr.. Sedang panjang kepala 1, 5 mtr.. Rahangnya kuat, mulutnya ada barisan gigi yang kokoh serta runcing.

Kaki depan berperan untuk mencengkram mangsa. Ukuran kaki depan lebih kecil dari ke-2 kaki sisi belakang. Manfaat kaki belakang untuk lari, sedang ekornya digunakan untuk melindungi keseimbangan badan.

Meskipun memiliki ukuran besar t-rex dapat lari cepat, saat menguber mangsanya. Kecepatan T-rex dapat lari hingga 60 km/jam, menyamai kecepatan sepeda motor sekutik.

3. Apatosaurus
Inilah hewan purba penguasa perairan di zaman prasejarah. Apatosaurus namanya, konon hewan ini adalah nenek moyangnya biawak. Habitat asli Apatosaurus semakin banyak di temukan perairan. Mereka memangsa tumbuhan serta hewan yang ada di rawa, sungai ataupun danau.

Apatosaurus mempunyai tubuh yang besar, nyaris enam kali ukuran gajah, sedang bobotnya meraih 50 ton. Sedang panjang badan Apatosaurus dewasa dapat meraih 70 mtr.. Hewan type ini masuk kelompok herbivora, pemakan tumbuh-tumbuhan serta daging.

Yang menimbulkan hewan besar musnah pada waktu purbakala
Tetapi mengapa hewan purbakala yang konon populer buas serta kuat, nyatanya saat ini cuma tinggal fosilnya saja. Punahnya hewan purba yang besar-besar lantaran sebagian factor. Umpamanya saat hujan meteor menghujam bumi. Nyatanya yang pertama kali musnah yaitu dinosaurus serta hewan lain yang memiliki ukuran besar. Mereka susah bertahan hidup dengan situasi ekstrim.

Sesudah hujan meteor tuntas, ada bencana alam yang tidak kalah dahsyatnya yaitu erupsi gunung api purba, mengakibatkan tsunami juga menenggelamkan dataran rendah. Selain itu hewan besar purbakala ada tidak berhasil berevolusi dan mengakibatkan tidak dapat berkembang biak.

Hewan paling besar di zaman modern
Sehabis zaman batu selesai yang diiringi dengan kemusnahan secara massal dinausaurus serta hewan besar yang lain. Separoh hewan purba alami evolusi lantaran pergantian alam. Hewan yang berevolusi pada akhirnya dapat bertahan hingga saat ini. Ada hewan yang berevolusi jadi reptile, unggas, binatang pemangsa serta mamalia. Dan pasti dengan wujud yang udah tidak sama dari wujuf aslinya.

Di bawah ini beberapa hewan yang tergolong mempunyai postur yang besar, yang tersisa di bumi.

1. Paus Biru Paling besar
Paus biru adalah hewan paling besar yang hidup di alam semesta ini. Berat paus biru dapat capai 190 ton serta panjang sampai 30 mtr.. Paus biru tidak sama dengan golongan ikan yang lain. Paus biru termasuk hewan mamalia yang hidup di laut. Dahulu, persebaran paus biru nyaris di semua samudera. Walau demikian, masuk era ke-20, populasi paus biru mulai terancam lantaran banyak perburuan yang dikerjakan oleh manusia.

Paus biru bernapas memakai paru-paru. Hal semacam ini tidak sama dengan spesies ikan yang lain yang bernapas memakai insang. Perkembangbiakan paus biru juga tidak sama dengan ikan yang lain. Paus biru berkembang biak lewat cara melahirkan. Oleh karenanya, paus biru terhitung hewan mamalia yang hidup di laut. Paus biru konsumsi makanan sejenis udang yang disebut krill serta zooplanton lain yang ada di laut.

Perkawinan paus biru diawali akhir musim gugur serta berlanjut sampai akhir musim dingin Paus biru melahirkan tiap-tiap dua sampai tiga th. waktu awal musim dingin. Periode kehamilan paus biru berjalan sepanjang sepuluh sampai dua belas bln.. Anak yang lahirkan dari induk paus biru ini menghabiskan susu dari induknya sampai lima ratus tujuh puluh liter susu tiap-tiap harinya.

2. Gajah Afrika Terbesar
Hewan yang mempunyai belalai serta gading ini menyebar di Asia serta Afrika. Jadi, spesiesnya juga cuma ada dua, yakni gajah asia serta gajah afrika. Gajah afrika adalah mamalia darat paling besar yang sempat ada. Berat gajah afrika ada lebih berat dari pada gajah asia. Berat gajah afrika yang sempat ada capai 13. 5 ton dengan panjang 10. 6 mtr. (dari gading hingga ekor)

Gajah termasuk hewan herbivora. Makanan yang dikonsumsi mencakup rerumputan, dedaunan, ranting, akar, sampai buah serta bunga. Gajah dewasa bisa konsumsi 140 sampai 270 kilogram makanan /hari.

3. Beruang Grizlie
Beruang terhitung hewan paling besar yang hidup di muka bumi ini. Beruang ini habitat aslinya di Amerika Serikat, Alaska serta Kanada. Rekor berat hewan karnivora ini meraih 1 ton serta tinggi 3 mtr..

Di alam bebas beruang ini mengonsumsi tumbuhan, buah serta ikan, kadang-kadang dia membongkar sarang lebah untuk di ambil madunya. Beruang besar ini adalah hewan soliter, kemana-mana senantiasa sendiri. Dia juga hewan teotorial, untuk menandai lokasi kekuasaannya, langkahnya dengan menggesek-gesekan badannya di pohon supaya, beruang lain tak masuk pada wilayahnya. Saat musim kawin, beruang betina dapat melahirkan anaknya hingga lima ekor.

4. Beruang kutub
Beruang kutub atau disebut polar bear, yaitu hewan yang tempat hidupnya pada salju seperti di kutub utara, dan benua antartika yang begitu membeku. Dengan bulu-bulunya yang tidak tipis, beruang ini dapat bertahan di suhu – 50 derajat selius. Lemaknya yang tidak tipis berperan melindungi suhu badan terus hangat.

Ciri khas beruang kutub yaitu sekujur badannya diselimut bulu warna putih, ukuran panjang badannya meraih dua mtr, sedang bobotnya hingga 3 ton. Senjata andalan beruang kutub yaitu cakarnya yang runcing. Keunggulan beruang ini yaitu mereka dapat berenang di lautan yang beku. Sedang makanan alaminya yaitu ikan salmon, anjing laut serta burung laut.

5. Hiu Terbesar
Hiu adalah hewan pemangsa yang hidup di laut. Hewan ini cukup agresif dalam melawan mangsanya. Hiu paling besar yang sempat terdaftar mempunyai berat lebih kurang 22 ton serta panjang 13. 6 mtr..

6. Cumi Terbesar
Cumi adalah hewan invertrebrata. Cumi paling besar yaitu cumi collosal dengan berat capai 494 kilogram serta panjang 14 mtr..

7. Buaya Terbesar
Buaya terhitung type hewan melata atau binatang reptil yang dapat bertahan dari saat purbakala hingga saat ini. Buaya menggunakan saat hidupnya didalam air. Kadang-kadang, hewan ini juga bisa hidup di darat. Type buaya paling besar yaitu buaya muara yang mempunyai berat meraih lebih kurang 1. 9 ton serta panjang 6. 3 mtr..

Hewan ganas ini hewan pemakan daging atau karnivora, dia memangsa apapun, terhitung manusia jadi satu diantara santapan buaya muara. Terdapat beberapa khasus manusia terserang oleh buaya.

9. Jerapah Terbesar
Jerapah yaitu hewan yang mempunyai leher panjang. Hewan ini hidup di darat. Tak hanya mempunyai leher yang panjang, jerapah juga mempunyai ukuran badan yang berat. Berat jerapah paling besar yang sempat ada meraih 1. 9 ton serta panjang 5. 8 mtr..

10. Burung Unta Terbesar
Burung unta adalah burung yang hidup di darat serta tak dapat terbang. Burung unta mempunyai leher panjang serta kaki yang tahap. Berat burung unta yang paling berat meraih 156 kilogram serta tinggi 2. 7 mtr..

Burung unta atau ostrich habitat aslinya ada di Afrika, burung ini adalah pemakan biji-bijian, rumput serta pucuk daun, yang hidupnya berkoloni. Burung onta nyatanya telah banyak dibudidayakan dengan cara massal. Burung ini di ambil daging serta kulitnya.

Sekianlah sekelebat mengenai hewan terbesar didunia dari zaman purba sampai zaman moderen semoga bermanfaat.