Cara Praktis Menghilangkan Minyak di Wajah

HASBIHTC.COM – CARA PRAKTIS MENGHILANGKAN MINYAK DI WAJAH Mempuyai wajah yang berminyak memang sangat mengganggu dari segi tampilan Apalagi bagi kaum hawa, dapat mengurangi dan menurunkan kualitas kecantikan yang terdapat dalam dirinya. Jumlah minyak pada wajah biasanya berbanding lurus dengan jumlah jerawat di wajah, jadi dengan menghilangkan minyak di wajah hampir sama dengan cara untuk menghilangkan jerawat dimuka yang berminyak biasanya akan terlihat mengkilap, jika seorang laki-laki memiliki wajah berminyak biasanya tidak terlalu terlihat, sebab diimbangi dengan pemakaian minyak pada pada rambut.

Cara menghilangkan Minyak di wajah

Cara menghilangkan Minyak di wajah

CARA PRAKTIS MENGHILANGKAN MINYAK DI WAJAH

Saya sendiri hasbihtc merupakan orang yang menjadi tempat langganan memiliki wajah berminyak, sehingga jerawat pun tidak bisa saya hindari. Berbagai jenis obat-obatan dan produk iklan telah saya gunakan selama masa remaja dulu, tetapi hasilnya ntidak maximal. Saat ini masa kuliah saya sudah tidak lagi memiliki banyak jerawat dan minyak diwajah sudah hilang. Ternyata ada beberapa cara alami menghilangkan minyak diwajah tanpa menggunakan berbagai produk-produk kecantikan. namun Kali ini saya akan membagikan beberapa tipsnya agar muka tidak berminyak silahkan disimak selengkapnya.

Cara menghilangkan Minyak di wajah
1. Gunakan ketimun – Tomato.
Sebelum tidur malam, gosoklan irisan tomat atau ketimun di seluruh bagian wajah anda setiap hari. Menggunakan tomat lebih murah meriah dibandingkan ketimun, dan juga mudah didapatkan di pasaran.
2. Gunakan Air hangat
Dipagi hari sebelum mandi, sempatkan untuk membuat air panas, kemudian celupkan kain bersih ke dalam air panas tadi, lalu lapkan kewajjah anda yang telah digosokkan dengan tomat pada malam harinya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lapisan lemak di bagian wajah anda.
3. Pakai Bengkoang dan kentang
Ambil bengkoang dan kentang secukupnya. Kemudian haluskan, terserah bagaimana anda menghaluskan kedua bahan tersebut secara terpisah, anda dapat menumbuk maupun menggunakan blinder. Setelah itu jadikan masker dibagian wajah anda yang telah dicuci terlebih dahulu. Gunakan saat menjelang tidur agar dapat bertahan lama di wajah. Selain dapat menghilangkan minyak diwajah, Bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

Penyebab utama munculnya minyak pada wajah.
Jika anda telah sukses menghilangkan minyak diwajah anda, maka sebaiknya anda menjaga agar wajah anda tidak kembali berminyak. Berikut ini beberapa faktor utama penyebab munculnya minyak pada wajah.
1. Faktor makanan
Makanan yang anda konsumsi ternyata berdampak pada wajah anda, jika anda sering mengkonsumsi makanan berlemak maka jerawat maupun minyak akan muncul di wajah anda. Oleh karena itu kurangi konsumsi lemak dan ganti dengan makanan dari tumbuhan
2. Keturunan
Buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Jika orang tua anda dahulu juga memiliki wajah yang berminyak maka anda juga kemungkinan akan memiliki wajah berminhyak seperti orang tua anda
3. Kesalahan memakai alat kosmetik
Dalam memilih kosmetik sebaiknya anda pintar memilih kosmetik yang sesua dengan kulit anda, sebab beberapa jenis kosmetik bersifat sensitif pada jenis kulit anda. Sebaiknya anda konsultasikan dahulu pada dokter ahli mengenai jenis kulit anda
4. Faktor Hormon
Masa Muda adalah masa perkembangan hormon yang cukup pesat, ketidakseimbangan hormon menjadi pemicu timbulnya minyak pada wajah anda. Wajah berminyak sejatinya akan hilang dengan sendirinya saat telah dewasa nanti, coba lihat orang tua anda, tidak ada lagi yang memiliki wajah berminyak bukan?

Demikianlah pesembahan dari saya yang sudah mengulas mengenai beberapa cara menghilangkan minyak diwajah, ternyata cukup mudah kan? nah sekarang silahkan baca postingan saya sebelumnya cara memutihkan wajah

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com