Cara Mudah Mengambil Gambar Dari Layar Komputer

HASBIHTC.COM – Mengambil gambar dari layar komputer, pernahakah Anda mengalami kesulitan di saat ingin menyimpan atau mengambil gambar pada monitor anda, mungkin bagi anda yang baru mengenal kumputer hal hal demikian merupakan hal cukup rumit dan membingungkan, pengalaman di saat saya baru pertama kali menggunakan laptop saya berniat ingin menyimpan gambar yang muncul pada lacar komputer saya di sanalah saya berfikir bagaimana cara mengambil gambar layar pada komputer, tapi setelah saya memperlajari fungsi keybord pada komputer dengan menekan secara begantian akhirnya saya dapat mengambil dan menyimpan gambar yang muncul pada laptop saya,

Nah bagi Anda yang belum tahu cara menyimpan gambar yang tampil pada layar komputer berikut tips atau cara mengambil gambar pada layar Komputer atau Laptop lebih dikenal dengan sebutan Screenshot, screenshot merupakan fitur untuk mengambil gambar yang sedang ada pada layar monitor PC atau Laptop anda. Dengan adanya Screenshot tersbut, maka kita dapat mengambil/menyimpan gambar yang sedang tampil di layar monitor dengan mudah. Caranya cukuplah mudah.

Cara Mengambil Gambar Dari Layar Komputer

Mengambil Dan Meyimpan Gambar Dari Layar Komputer

Mengambil Gambar Dari Layar Komputer

Disini Saya akan mencoba memberikan 2 tips dalam menggambil atau meyimpan gambar pada komputer antara lain Mengunakan Fitur keybord Komputer dan mengunakan aplikasi sederhana yakni Lightshot.

fitur PrtSc SysRq

fitur PrtSc SysRq Untuk Mengambil Gambar

Tips pertama mengambil gambar dengan fitur PRTSC SYSRQ caranya :

  • Setelah kita berhadapan dengan layar yang akan dijadikan gambar atau Image.
  • Tekan Ctrl + C pada keyboard anda.
  • Tekan tombol PrtSc SysRq pada keyboard anda. Letaknya disebelah kanan atas.
  • Buka aplikasi Paint.
  • Setelah membuka Paint, tekan tombol Ctrl + V pada keyboard.
  • Klik Save untuk menyimpan gambar tersebut.

Tips Kedua Mengambil gambar layar Pada laptop adalah :

  • Kunjungi Alamat Penyedia Lightshot prntscr.com
  • Download Aplikasinya dan Instal
  • Setelah terinstal silahkan Klik Menu Star Pada Komputer
  • Lalu cari nama Aplikasi Lightshot Buka Apilikasi tersbut.
  • Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini

 

Mengambil Gambar Dari Layar Komputer

Mengambil Gambar Dari Layar Komputer

Pada fitur aplikasi Lightshot anda dapat memilih bagian bagian gambar yang sisukai saja untuk disimpan, dan pada fitur menyimpan gambar pada komputer anda pun dapat menguploadnya ke server penyedia layanan Lightshot, disana Anda dapat mengcopy url gambar dan membukanya pada tab browser yang Anda gunakan.

Nah Ternyata megambil gambar pada layar komputer cukuplah mudah dan tidak sesulit seperti apa yang kita bayangkan, demikinlah persembahan dari hasbihtc.com mengenai cara mengambil gambar layar laptop semoga dapat bermanfaat.