Cara Merawat Wajah yang Murah meriah

Cara Merawat Wajah yang Murah meriah Bagi perempuan yang hanya memiliki tubuh seksi saja akan tetapi tidak pandai merawat wajah, maka dalam bahasa para laki-laki hal ini dikenal dengan kalimat ‘bodi merayu, wajah menipu.’ Maka berbondong-bondonglah perempuan ke sanggar kecantikan atau hanya sibuk memilih produk-produk yang bisa menyelesaikan masalah mereka seputar cara merawat wajah.

Nah, di sini akan dibahas tentang bagaimana cara merawat wajah agar terhindar dari masalah-masalah wajah semisal kulit wajah yang berminyak, menghilangkan noda-noda flek menghitam, jerawat yang mengepung, bintik-bintik komedo, wajah kering bahkan juga wajah yang terlihat kusam. Semua itua adalah masalah kulit wajah yang memang harus dicarikan solusinya. Dan solusi itu ada pada artikel yang membahas seputar cara merawat wajah ini. Terus saja membaca, karena ada sesuatu yang bermanfaat.

Cara Merawat Wajah yang Murah meriah

Merawat Wajah yang Murah meriah

Faktor Dicarinya Cara Merawat Wajah

Ada banyak peyebab atau masalah yang menyebabkan kaum perempuan sibuk melakukan cara merawat wajah. Ada yang disebut dengan faktor dari dalam dan ada juga faktor yang lahir dari luar. Pola makan dan tidur yang tidak teratur bisa juga mengakibatkan wajah menjadi tidak menarik karena terjadinya gangguan hormon di dalam tubuh sehingga bisa saja menimbulkan jerawat atau juga kulit menjadi berminyak.

Bahkan suasana yang tidak menyenangkan atau kondisi stress membuat seseorang mengalami permasalahan di seputar wajah semisal jerawat, dan cara merawat wajah yang baik menjadi cukup diminati. Belum lagi masalah jerawat. Soal jerawat sendiri adalah masalah yang jika tak ditangani dengan baik, maka akan menyebabkan masalah wajah berikutnya.

Luka bekas jerawat terkadang menjadi wajah tidak menarik karena banyak sekali noda-noda hitam atau flek, bahkan juga akan banyak bermunculan komedo yang tentunya sangat menganggu kenyamanan penampilan wajah kaum peremuan. Jika sudah demikian, cara merawat wajah agar menghilangkan bekas-bekas jerawat pasti cukup Anda butuhkan, bukan?

Maka sekali lagi, cara merawat wajah adalah sesuatu yang penting akan tetapi harus dilakukan dengan benar. Karena jika salah saja melakukan perawatan, atau Anda tertipu oleh sebuah produk kecantikan wajah, bisa-bisa wajah Anda akan buruk dan jauh lebih jelek dari aslinya. Sudah banyak sekali kasus yang ditemukan, dimana para kaum perempuan termakan iklan di media. Berharap wajah cantik, mulus, dan merona, namun yang terjadi malah sebaliknya.

Wajah semakin rusak karena tertipu oleh iklan cara merawat wajah yang tidak sesuai dengan kadar atau kondisi kulit wajah kita. Maka selayaknya, konsultasikan dengan dokter, agar Anda bisa menentukan jenis kulit wajah Anda yang bisa menjadikan panduan aman Anda dalam menggunakan produk kecantikan wajah. Sementara itu faktor luarnya yang bisa merusak penampilan wajah adalah, kurang menjaga kebersihan di sekitar area wajah.

Apalagi bagi mereka yang sangat aktif bekerja di luar rumah yang biasanya tidak bisa lepas dari debu yang bisa membuat kulit kotor dan tidak sempat membersihkan wajah setelah pulang bekerja karena kelelahan. Padalah mengenai cara merawat wajah, jika tak rutin melakukan perawatan kebersihan kulit wajah baik secara alami atau modern, maka lama-lama bisa menjadi masalah tersendiri ke depannya.

Dari sinilah kemudian banyak kaum wanita memburu cara merawat wajah paling ampuh, meski harus merogoh kocek dalam-dalam. Wajah cantik dan memesona adalah harta tak ternilai bagi sebagian wanita.
Cara Merawat Wajah Sesuai dengan Masalahnya

Tidak semua masalah wajah bisa diselesaikan dengan cara merawat wajah yang sama, melainkan tentu dengan penanganan yang berbeda. Bahkan kadang, cara merawat wajah haruslah sesuai dengan kondisi seseorang. Terkadang masalah sama, akan tetapi takaran dan penanganan berbeda meski berbentuk obat yang sama.

Berikut ini ada beberapa tips tentang cara merawat wajah tekait dengan masalah-masalah yang berkaitan dengan masalah di seputar wajah sebagai berikut:

1. Cara Merawat Wajah – Kulit Berminyak

Cara merawat wajah yang pertama adalah cara merawat kulit wajah yang berminyak, pasalnya masalah ini sangat banyak ditemukan dan sering menjadi masalah besar bagi sebagian wanita. Memilik kulit wajah yang terlihat berminyak menjadi penampilan tidak menarik karena wajah terlihat kumal dikarenakan debu mudah menempel.

Biasanya dari wajah yang berminyak, masalah-masalah kulit wajah berikutnya menjadi bermunculan dan tak terbendung. Nah, untuk merawat wajah yang berminyak ini cara merawat wajah tipe seperti ini adalah dengan menggunakan ramuan alamiah saja karena risiko masalah yang ditimbulkan semakin kecil.

Langkah pertama cara merawat wajah untuk kulit berminyak adalah silahkan ambil daun seledri secukupnya, tumbuk hingga halus. Rebuslah tumbukan daun tersebut pada air mendidih secukupnya. Tunggu sampai 15 hingga 20 menit masa rebus. Setelah itu dinginkan dengan cara dianginkan atau dibiarkan saja.

Langkah berikutnya dalam cara merawat wajah berminyak adalah mengoleskan ramuan itu di area wajah, dan jika sudah merata diamkan beberapa saat sampai mengering, barulah dibilas dengan air bersih. Atau gunakan ramuan cara merawat wajah ini sebelum Anda tidur sebagai masker, dan ketika Anda bangun, Anda langsung membersihkannya dengan cara membilasnya dengan air yang bersih juga.

2. Cara Merawat Wajah – Membasmi Jerawat

Jerawat adalah petaka yang bisa membuat panik sebagian kaum wanita. Jangankan banyak, satu jerawat saja bisa membuat dunia ambruk karena rasa percaya diri hilang entah kemana. Unutuk mengatasi masalah ini, ambillah jeruk nipis yang memang dipercaya mengandung citric acid yang dapat membantu menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Cara merawat wajah untuk kasus jerawat ini terbilang cukup mudah. Anda tinggal menyiapkan perasan jeruk nipis yang dicampur air mawar.

Oleskanlah ramuan itu ke seluruh area wajah sampai yakin merata, lalu biarkanlah hingga mengering. Setelah itu bilas wajah dengan air yang hangat. Jika tips ini digunakan tiap hari, selain jarawat hilang, kulit pun akan terlihat lebih meremajakan kulit Anda dan tentunya terlihat kencang. cara merawat wajah berjerawat Anda pun selesai. Tidak lama dan tidak mahal, bukan?

3. Cara Merawat Wajah – Menghilangkan Flek Hitam

Masalah seputar cara merawat wajah berikutnya adalah berkaitan erat dengan masalah flek hitam yang diakibatkan oleh beberapa hal salah satunya penuaan dini. Caranya menyelesaikan masalah ini sebenarnya cukup mudah dan murah. Tinggal Anda ambil saja putih telur ayam yang sudah dipisahkan dari kuningnya, lalu cari tisu yang tidak mudah robek lalu celupkan atau rendam barang sejenak.

Selanjutnya sapukan atau oleskan tisu tersebut ke areal wajah hingga merata. Jika sudah mengering, basuhlah dengan air hangat. Lakukan tips cara merawat wajah ini dengan rutin hingga terlihat perubahan pada kulit wajah Anda.

4. Cara Merawat Wajah – Mengusir Komedo

Cara merawat wajah yang berkomedo tidak beda dengan masalah flek hitam. Carilah telur, kocok hingga berbusa. Oleskan kocokan telur itu di area wajah yang ada komedonya. Bisa juga tempelkan tisu pada olesan tersebut hingga terasa mongering dan mengeras. Lalu angkat tisu dari wajah Anda dan secara otomatis tisu tersebut mengangkat komedo-komedo yang menganggu penampialn wajah Anda selama ini. Jika ingin terlihat hasilnya, silahkan rutin melakukan perawatan ini.

5. Cara Merawat Wajah – Menghilangkan Kulit Kering dan Kusam

Kulit yang terlihat kusam, apalagi di area wajah sangatlah tidak menarik. Selesaikan masalah ini dengan cara merawat wajah yang cukup sederhana. Anda hanya perlu menyiapkan parutan jagung muda yang dicampur parutan mentimun ditambah sesendok minyak zaitun. Jadikan masker di seluruh wajah dan diamkan hingga terasa mengering.

Barulah basah dengan air bersih dan hangat. Rutinkan tips ini jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.Nah, demikianlah tips-tips cara merawat wajah yang alamiah dan murah meriah. Semoga masalah Anda bisa terselesaikan dan rasa percaya diri Anda kembali normal.
Sumber : www.anneahira.com

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com