Cara Mengurangi Pembentukan Gas Dalam Perut

Cara Untuk Mengurangi masalah Perut yang diderita oleh mayoritas orang terutama bagi orang menderita masalah lambung Memiliki makanan yang mengarah ke gas merupakan salah satu alasan di balik ini masalah perut. secara normal setiap orang memiliki gas perut tetapi hanya sedikit menderita lebih dari yang lain. Kembung, bersendawa, bersendawa, perut sakit dan kentut

Sedikit gejala gas, dan Hal ini sangat penting bagi kesehatan anda untuk mengetahui alasan di balik masalah lambung anda Misalnya, makanan, minuman atau kurang olahraga dapat menyebabkan masalah lambung. Jadi berikut ini adalah beberapa cara untuk mengurangi gas dalam perut.

Mengurangi Pembentukan Gas Dalam Perut

Mengurangi Pembentukan Gas Dalam Perut

Mengurangi Pembentukan Gas Dalam Perut

Berikut Cara Mengurangi Pembentukan Gas Dalam Perut seperti dikutip dari Boldsky, Senin (3/12/2012) :

1. Cara Makan
Hal ini sangat penting untuk mengambil gigitan kecil makanan dan pastikan Anda mengunyahnya perlahan-lahan. Meneguk gigitan yang lebih besar memungkinkan udara masuk ke dalam sistem pencernaan sehingga menyebabkan gas. Apalagi, jika Anda mengunyah makanan Anda dengan benar, maka pencernaan menjadi lebih mudah karena air liur memecah partikel makanan dan melembutkan itu. Alpha enzim amilase dan enzim lipase lingual dalam air liur membantu memecah karbohidrat dan lemak dalam makanan.

2. Hindari soda dan jus
Kita sering berpikir bahwa soda dapat membantu mengambil gas perut dan mengurangi rasa sakit. Namun, minuman berkarbonasi menyebabkan masalah lambung. Gelembung dalam minuman berkarbonasi dan gula dalam jus buah dapat menyebabkan gas. Itulah sebabnya, bahkan setelah soda atau jus buah, Anda merasa kembung.

3. Hindari Mengunyah permen karet
Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengurangi gas perut. Menelan udara menyebabkan gas dan juga dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Jadi, sambil makan permen karet atau makan, udara yang tidak diinginkan masuk ke dalam tubuh melalui mulut sehingga menyebabkan masalah lambung.

4. Berjalan Sambil Makan
Setelah makan berat atau ringan, berjalan-jalan kecil. Ini akan membantu Anda sebagai berjalan meningkatkan sistem pencernaan dan membantu memecah partikel makanan keras di perut. Hal ini juga membantu menurunkan berat badan. Jadi, berjalan untuk kadang-kadang setelah makan Anda.

5. Berhenti merokok
Yah Anda mungkin telah mendengar ini berkali-kali. Tapi, ini adalah salah satu efek samping dari nikotin yang tidak diketahui banyak perokok. Merokok tidak hanya menyebabkan dehidrasi, tetapi juga menyebabkan gas. Untuk mengurangi masalah kesehatan, segeralah berhenti merokok.

6. Gunakan Obat herbal
Ada banyak obat herbal dan rempah-rempah seperti cengkeh,  dan beberapa orang lain yang dapat mengurangi gas dalam perut dengan cara mandi air hangat untuk mengurangi gas perut dan nyeri pada lambung

Demikanlah persembahan dari saya mengenai beberapa cara untuk mengurangi gas perut. Namun tidak terlepas dari apa yang saya ulas diatas, minumlah 8-10 gelas air sehari-hari. karena Air dapat membantu mengurangi gas dalam perut dan juga menjaga pola makan sehat.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com