Cara Membedakan Batu Cincin Asli Atau Palsu

Cara membedakan batu cincin asli Atau palsu, Bagi Anda para pecinta batu batuan cincin sudah pastilah gak ingin rugi bila membeli batu batuan permata, Apalagi di jaman sekarang ini marak sekarang metode dan cara pemolesan batu biasa mengunakan bahan kimia hingga begitu sulit dibedakan jenis batu mana yang alsi ataukah permata yang dibuat berbahan dasar kaca dibawah ini trik atau cara yang telah diterapkan dalam menguji keaslian batu alam :

Cara Membedakan Batu Cincin Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Batu Cincin Asli Atau Palsu

Cara Membedakan Batu Cincin Asli Atau Palsu

Ciri ciri Batu Cincin Asli

  • Bila Batu di dilekatkan pada pipi maka batu akan terasa dingin nah batu tersebut batu itu asli.
  • Jika di sulut dengan api putung rokok atau di bakar dengan korek api, maka tidak terjadi perubahan warna hangus ataukah titik meleleh.
  • Bila batu tersebut di bakar dalam keadaan lama dan berubah warna kecoklatan, saat di usap akan hilang warna coklat tersebut maka batu itu asli.
  • Jika batu cincin dibakar batu akan panas dan kembali cepat dingin dan begitu beda dengan kimia plastik atau kaca aspal, yang akan cukup lama menyimpan panas
  • Perhatikan serat didalamnya dengan cara menerawang, bila asli serat pada batu nampak seperti retak-retak, karena batu mulia dengan mulus tanpa serat.
  • Konsultasikan dengan ahli batu permata ataukah mengujinya pada laboratorium guna untuk menguji kandungan batu tsb.

Ciri-ciri Batu Plastik Sintetik:

  • Tampak Bening seperti kaca, dan tidak terlihat serat-serat alami di dalamnya.
  • Batu Palsu akan lebih ringan untuk batu dengan ukuran yang sama.
  • Akan terjadi perubahan bila anda membakarnya.
  • Batu Palsu Akan tergores dan lecet bila terjatuh atau digesekan dengan benda keras.

Nah setelah Anda mengetahui mana batu asli dan bukan mari Pahami Hakikat Tentang Pemakaian Batu Cincin Permata

Sebagai seorang Muslim kita mesti meletakkan 100% pergantungan kita kepada Allah SWT. Tidak ada sesuatu pun yang dapat mendatangkan kebaikan kecuali dengan izin Allah dan tiada suatupun yang bisa membawa mudharat melainkan dengan izin Allah jua. Pemakaian dan penggunaan batu ataupun apa saja benda-benda yang mempunyai kelebihan padanya dengan izin Allah adalah tidak salah, akan tetapi mestilah benar benar sungguh dipahami dan yakin akan hakikat penggunaan pemakaiannya.

Batu atau kayu atau apa-apa saja benda yang istimewa adalah anugerah Allah yang sesungguhnya tidak sia-sia penciptaannya. Seperti garam yang bersifat asin, begitulah juga batu-batu yang istimewa ini bersifat dengan sifat yang wujudnya masing-masing. Hanya orang yang tahu berilmu saja yang dapat mengambil manfaat.

Silakan pahami Apakah Batu-batu tersebut tidak mempunyai kuasa atau Tidak. Batu-batu tersebut hanyalah mempunyai kelebihan dan keistimewaan dengan sifat yang ada padanya tetapi kuasa mutlak adalah ditangan Allah. Semoga Anda semua mendapat pemahaman yang sungguh tentang hakikat pemakaian batu permata.