Cara Cepat Dan Efektif Mengatasi Mata Lelah

Cara Cepat Dan Efektif Mengatasi Mata Lelah, mata adalah jendela dunia, maka dari itu mata harus dijaga coba bayangkan bagaimana perasaan jika kita tidak mempunyai mata, lain halnya dengan mereka yang tidak memiliki mata sejak lahir atau buta bawaan, namun jika kita sudah memilki mata lantas mata itu mengalami kerusakan gimana kira-kira

Maka dari itu sebelum mata sakit dan mari jaga mata anda dan apabila mata anda menjadi lelah bukanlah meupakan sebuah istilah atau diagnosis medis, Berlawanan dengan kepercayaan umum, Anda tidak bisa merusak atau membuat mata menjadi lelah dengan menggunakan mata pada kondisi yang sulit

Misalkan disaat anda sedang membaca huruf yang ukuranya sangat kecil dalam cahaya remang-remang atau mengunakan kacamata dengan ukuran lensa yang tidak sesuai dengan kondisi mata, walaupun nyeri dan rasa tidak nyaman sering dikatakan sebagai akibat mata lelah, penyebabnya seringkali berupa sakit kepala akibat ketegangan atau kelelahan otot-otot di sekitar mata akibat cemberut atau memicingkan mata.

Cara Cepat Dan Efektif Mengatasi Mata Lelah

Mengtasi Mata Lelah dan Sakit

Cara Cepat Dan Efektif Mengatasi Mata Lelah

Gejala yang biasanya menandakan mata lelah dan sakit mata tidak perlu ditangani dan normalnya hilang sendiri. Namun jika masalah semakin parah atau tak kunjung hilang, segera temui dokter Mata anda namun sebelum anda memeriksakan mata alangkah baiknya jika mencoba tips yang satu ini Cara Mengtasi Mata Lelah dimana tip tip mengatasi mata lelah seperti diungkapkan Dr. Mirriam Stoppard dalam bukunya yang pernah saya baca berjudul Parenting Guide.

  1. Ketika melakukan pekerjaan yang harus melihat dekat, istirahatkan mata dengan memandang ke arah lain sesekali.
  2. Jika mata menjadi sakit dan kering setelah melihat dekat karena lupa untuk sering mengejapkan mata, kejapkan saja mata beberapa kali untuk membasahi bola mata dengan air mata dan melenyapkan kekeringan.
  3. Palming – meletakkan tangan menutupi mata agar mata beristirahat – tidak membahayakan, namun mengistirahatkan mata dengan sering memejamkan mata merupakan metode yang sama efektif untuk menyegarkan dan melegakan mata.
  4. Setelah lama menangis, mengompres kelopak mata dengan air dingin akan membantu meredakan mata bengkak yang tak nyaman.
  5. Menggosok mata tidak membahayakan, asalkan tidak ada benda asing dalam mata dan mata tidak terasa sakit akibat digosok.

Nah Demikianlah persembahan dari saya Cara Cepat Dan Efektif Mengatasi Mata Lelah, besar harapan saya semoga artikel tips kesehatan dihasbihtcblog bisa bermanfaat buat kita semua utamaya untuk saya pribadi, Mari jaga mata anda, baik itu mata yang dipakai melihat, maupun mata hati dan jangan sering mengunakan mata anda untuk melihat hal-hal yang dapat menyebabkan mata cepat lelah, Wassalam.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com