Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

HASBIHTC.COM – Penyebab Flek Hitam atau noda hitam adalah penuan kulit bintik-bintik hitam pada wajah yang sangatlah mengganggu kecantikan seorang wanita. Flek Hitam muncul karena kulit yang terlalu sensitif terhadap sinar matahari, bekas luka atau pemakain kosmetik yang tidak sesuai. Obat-obatan juga mempengaruhi hiperpigmentasi pada kulit sehingga muncul flek hitam.

Pada umumnya tips menghilangkan flek hitam dengan cepat yaitu dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau rumah sakit. Karena kita dapat langsung berkonsultasi dengan dokter ahli, dilakukan oleh tenaga ahli atau profesional mutlak.

Cara instan untuk menghilangkan flek hitam karena bekas jerawat yaitu dengan menggunakan krim atau obat khusus. Tetapi pemakain obat dan krim ini harus dipakai secara teratur dan rutin sehingga obat dan krim tersebut dapat bekerja dengan maximal.

Cara Alami Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Gambar Wajah Mulus Tanpa Flek Hitam

Flek Hitam di Wajah

Pemilihan obat dan krim flek hitam harus dilakukan dengan cermat dan sangat hati-hati dalam memilih obat dan krim tersebut. Karena jika obat dan krim flek hitam itu tidak aman dan efektivitas produknya jelek maka obat dan krim itu dapat merusak wajah kita. Minta obat dan krim yang diresepkan oleh dokter spesialis kulit dengan dosis yang sesuai. cara menghilangkan flek hitam secara alami :

1. Menggunakan kulit pepaya
Kulit pepaya berkhasiat untuk memutihkan kulit dari noda hitam. Caranya :
Haluskan pepaya, oleskan bagian pepaya ke flek hitam di wajah.Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini dilakukan secara rutin agar hasilnya maksimal. Hal tersebut juga dapat menghambat keriput, sehingga wajah tampak lebih sehat.

2. Menggunakan Bengkoang
Menghilankan flek hitam diwajah dengan Bengkoang caranya parutlah bengkoang secukupnya, lalu oleskan parutan ke bagian flek hitam di wajah. Anda cukup meunggu 15 menit hingga masker bengkoang mendaji keering. segeralah membasuh muka dengan menggunakan air bersih alahkah baiknya jika anda memakai air hangat untuk membasuh muka.

3. Memakai Endapan Teh yang Kental
Tips dan cara ini yaitu dengan mengendapkan secukupnya teh yang kental kurang lebih 12 jam atau semalam, ambilah endapan teh tersebut lalu segera oleskan pada flek hitam di wajah anda, Tunggulah hingga kering, lalu bilas dengan air bersih. Tips ini juga dapat meghitamkan rambut, mengencangkan bibir dan menyegarkan mata yang merah.

4. Metode Mikrodermabrasi
Dengan metode Mikrodermabrasi, penerapan pada metode ini dilakukan menggunakan alat khusus yang di gosokkan pada wajah. Fungsi dari alat ini adalah mengangkat komedo, dan mengganti sel-sel kulit muka yang rusak, dengan menghilangkan flek hitam maka secara otomatis dapat meningkatkan kolagen.

5. Pakai Sunblock
Fungsi dari sunblock adaalah sesungguhnya tidak menghilangkan flek hitam melainkan mencegah agar flek hitam tersebut tidak menyebar luas pada muka kesayangan anda. Krim subblock ini dapat berkerja secara efektif untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung dan justu dapat memicu timbulnya noda hitam atau flek hitam.

6. Scrub dan Masker
Agar dapat memudarkan flek hitam secara perlahan-lahan. ada baiknua tips Make-up wajah ini dilakukan untuk menyamarkan atau menyembunyikan flek hitam. Produk make-up Foundation dan Concealer pun dapat menutupi bintik hitam pada wajah anda.

Demikianlah ulasan singkat hasbihtc.com yang sudah membahas mengenai cara alami menghilangkan flek hitam pada wajah, saran jika anda mengalami masalah dalam menangani flek hitam pada wajah cantik anda alangkah baiknya agar segera menghubungi dokter yang ahli dalam menangani kesehatan kulit wajah guna untuk mendapatkan penenganan yang lebih serius.