Bagaimana Cara untuk Menghitung Masa Subur

Cara untuk Menghitung Masa Subur untuk pasangan yang menginginkan kehamilan, info tentang masa subur ini sangat perlu untuk diketahui dan dipahami, mengapa? karena pada masa ini lah saat diproduksinya sel telur atau ovulasi, berhubungan pada masa ini yang memungkinkan terjadinya kehamilan

Bagaimana caranya untuk menghitung masa subur? banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui datangnya masa subur. Namun cara yang paling mudah dan alami adalah menghitung berdasarkan siklus menstruasi per bulan. Yang perlu menjadi perhatian adalah tanggal hari pertama mens, dan jarak antar mens ke-1 dan hari mens bulan berikutnya.

Bagaimana Cara untuk Menghitung Masa Subur

Menghitung Masa Subur

Cara Untuk Menghitung Masa Subur

Jika siklus menstruasi tergolong normal (siklus 28 hari), maka ovulasi diperkirakan 14 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Contoh:

  • Hari ke-1 mens bulan Dec diperkirakan tgl 20.
  • Dikurangi 14, jadi hari ovulasi diperkirakan adalah tgl 6.
  • Ditambah 2 hari sebelum dan sesudahnya.
  • Jadi perkiraan masa subur adalah tanggal 4-8 Dec.
  • Namun mengingat umur hidup sperma yang mencapai 3-5 hari, kemungkinan kehamilan ini juga masih bisa ditambah 3 hari sebelum dan sesudah masa subur. Jadi berhubungan yang memungkinkan kehamilan adalah tanggal 1-11 Dec.

Meningkatkan frekuensi berhubungan pada masa tersebut, sangat dianjurkan bagi pasangan yang menginginkan kehamilan.
Untuk mengetahui Masa subur

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>