Alamat Pusat Souvenir dan Cinderamata Khas Makassar

HASBIHTC.COM – Kota yang dijuluki dengan angin mammiri, kota Makassar. Salah satu pusat wisata terbaik di Indonesia. Berkeliling di Kota Makassar untuk memanjakan lidah dengan beberapa kuliner khas makassar seperti coto, konro, dan pisang epe’ atau bisa juga memanjakan mata dengan sejumlah tempat wisata sejarahnya seperti Benteng Fort Rotterdam, Gedung Kesenian, dan Rumah Adat Benteng Somba Opu.

Rasanya tidak lengkap jika tidak mencari buah tangan sebagai antaran atau oleh-oleh khas untuk keluarga, sahabat, dan pacar. Kota kelahiran para karaeng ini menyediakan berbagai toko yang siap di datangi tuk dilirik, wisatawan yang sudah jauh-jauh datang berkunjung tak perlu khawatir kekurangan oleh-oleh atau souvenir khas tersebut.

Alamat Toko Oleh-oleh Khas Makassar

Aneka Oleh-oleh Khas Makassar

Alamat Toko Oleh-oleh Khas Makassar

Masalah oleh-oleh justru wisatawan akan merasa kebingungan memilih karena saking banyaknya, selain itu yang ditawarkan juga dengan harga sangat terjangkau. Nah, kalau anda mencari oleh-oleh dan souvenir, segeralah melangkahkan kaki secepat kilat ke Jl. Sulawesi dekat Pantai Losari merupakan salah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh dan souvenir.

Toko oleh-oleh Khas Makassar, Cahaya oleh-oleh, salah satunya. Toko yang terletak di Jl. Sulawesi No. 181 menawarkan ratusan produk yang bisa dibawa pulang. Produk tersebut dimulai dari makanan khas hingga souvenir khas dari Sulawesi Selatan. Makassar terkenal sebagai kota tempat jajanan kue, kacang, dan Markisa, maka di Toko cahayapun menawarkan bermacam-macam jajanan dan harga terjangkau, tentu saja.

Sepesialnya toko cahaya punya produksi sendiri baik itu makanan maupun souvenir, seperti Kacang-kacangan dengan berbagai ukuran contoh: Kacang disco ukuran 900 gr harga Rp53 ribu, kacang rempah ukuran 450 gr harga Rp33 ribu, kacang Telor ukuran 450 gr harga Rp23 ribu, dan kacang emas ukuran 225 gr.

Markisa ukuran 1000 ml harga Rp75 ribu dan ukuran 600 ml harga Rp45 ribu. Selei kaya ukuran 500 ml harga Rp55 ribu. Bumbu pecel ukuran 5×50 gr harga Rp11 ribu. Otak-otak (dari ikan tenggiri) harga Rp20 ribu dengan isi 20 biji. Baju kaos semua ukuran dengan harga Rp35 ribu/lembar. Kain sutra dimulai dengan harga Rp175ribu.

Selain produksi sendiri, masih banyak jenis oleh-oleh yang lain dari daerah Sulsel seperti Pakaian, sarung, batik, dan baju bodo. Cindramata gantungan kunci, tas, jepitan rambut, hiasan dinding, gelang, bingkai kupu-kupu, kapal phinisi, dan rumah tongkonan.

Kerupuk-kerupuk seperti Singkong, nangka, pisang, kuping gajah, ikan, dan udang. Manisan-manisan seperti manisan mangga, jahe, cermei, dan swammei. Berbagai jenis kopi misalnya, kopi Toraja, luwak, dan Tom’s. Minyak gosok juga ada, terdiri dari tiga jenis yaitu minyak tawon yang paling diminati wisatawan, minyak 608, dan minyak cap beruang. Ada pula disediakan songko Bone dengan harga yang paling mahal Rp900 ribu.

Menurut Kepala Karyawan Cahaya oleh-oleh, Netty. Bukan hanya bisa membawa oleh-oleh tetapi setiap orang yang datang dapat duduk-duduk santai menikmati makanan Pallu butung, kacang hijau, dan cendol dengan satu harga Rp12 ribu. Minuman jus Markisa hanya dengan harga Rp24ribu sudah dapat 2 jus. “Jadi kalau ingin duduk bersantai, bolehlah duduk-duduk dulu.” Ungkap Netty. Jadi Apabila anda hendak berbelanja atau Berburu Oleh-oleh Khas Makassar datanglah ke jalan sulawesi dan Jalan Somba Opu Makassar.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com

Share It →