9 Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Jenis Burung yang tidak dapat terbang, burung yaitu anggota kelompok dari hewan bertulang belakang atau lebih dikenal dengan sebutan hewan vertebrata yang mempunyai bulu serta sayap. Fosil tertua burung ditemukan di Jerman serta di kenal sebagai Archaeopteryx. Beberapa jenis burung begitu beragam, dimulai dari burung kolibri yang kecil mungil sampai burung unta, yang lebih tinggi dari orang dewasa, Diprediksikan ada lebih kurang 8. 800 – 10. 200 spesies burung di seluruh dunia lebih kurang 1. 500 type di antaranya ditemukan di negara Indonesia. Beragam type burung ini secara ilmiah dikelompokkan kedalam kelas Aves.

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Semua jenis burung yang hidup didunia ini tampak indah, namun burung ini yang terdaftar dibawah ini juga lebih unik lantaran ketidakmampuannya untuk terbang. Berikut sembilan jenis burung yg tidak dapat terbang.

1. Burung Takahe

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Takahe

Burung ini cuma ditemukan di Selandia Baru. Pernah dinyatakan Punah, tetapi diketahui kembali di dekat Danau Te Anau di gunung Murchison.

2. Burung Penguin

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Foto Burung Penguin

Sebuah burung penguin tak dapat terbang namun merupakan perenang yang benar-benar ulung lantaran bisa mengepakkan lengannya dengan cepat. Ini merupakan jenis yang hanya dapat bertahan hidup di belahan bumi bagian selatan, itu lantaran suhu dingin disana

3. Burung Kiwi

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Kiwi

Burung yang Tak Dapat Terbang Burung ini endemik di Selandia Baru serta difungsikan sebagai simbol nasional negara selandia.

4. Burung Kasuari

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Kasuari

Ini menjadi unflightless birds paling besar ke-2 sesudah burung unta. Walau telah punah, burung ini terdaftar dalam Guinness Book of Record untuk Satu diantara burung paling berbahaya didunia.

5. Burung Unta

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Unta

Burung ini di kenal untuk unflightless birds paling besar serta menjadi satu-satunya yang hidup darifamilynya. Burung unta sanggup berlari secepat 46 mil per jam serta di anggap sbg burung pelari tercepat di darat.

6. Burung Rhea

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Rhea

Burung ini asli Amerika Selatan. Ini mempunyai dua spesies Rhea Amerika serta Rhea Darwin. Burung ini menggapai sampai 6 bln. hingga menjadi matang namun tdk masuk kepeternakan hingga meraih umur 2 th..

7. Burung Kakapo

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Kakapo

Bila kita bakal mempelajari perihal fosil Kakapo di semua negara Selandia Baru, bakal tampak bahwasanya itu yaitu burung yang paling umum. tetapi burung ini tak bisa terbang.

8. Burung Emu

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Emu

Burung ini yaitu burung asli paling besar dari Australia yaitu salah satu anggota genus Dromaius yang tersisa. Burung ini meraih hingga 2 m (6, 5 kaki) tingginya, dan umumnya untuk kalangan daratan Australia. Nyaris samadengan burung unta, bisa berlari sampai kecepatan maksimum 30 miled per jam.

9. Burung Galapagos Cormorant

Jenis Burung yang Tidak Bisa Terbang

Burung Galapagos Cormorant

Nama itu sendiri bakal merekomendasikan bahwasanya itu merupakan masyarakat asli di Pulau Galapagos. Diantara Cormorants lain, ini yaitu salah satu Genus yang sudah kehilangan kekuatan untuk terbang, hal demikan barangkali disebebkan lantaran burung ini sudah mengambil kehidupan di tanah dan air.