9 Jenis Bahan Alami Penurun Tekanan Darah Tinggi Hipertensi

HASBIHTC.COM – Penyakit dapat menyerang siapa saja tanpa memandang usia yang bisa berdampak fatal jika tak segera diatasi, salah satu jenis penyakit yang berbahaya adalah tekanan darah tinggi atau juga dikenal dengan penyakit hipertensi. Tentunya Penyakit ini jika taka secepatnya ditanggulangi secara tepat, Bisa saja hal seperti ini dapat memicu timbulnya penyakit serius yang lebih berbahaya lainya pada tubuh kita.

Untuk menangani tekanan darah tinggi anda dapat mengatasinya dengan cara medis akan tetapi cara ini tentunya akan memakan biaya yang begitu tinggi, Sebelum hipertensi menimbulkan beberapa penyakit serius lainya misal serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Bahan Alami Penurun Tekanan Darah Tinggi  Hipertensi

Bahan Alami Penurun Tekanan Darah Tinggi Hipertensi

Makanan Penurun Tekanan Darah

Maka dari itu, beberapa cara alami dapat anda tempuh untuk menstabilkan tekanan darah dalam tubuh. Mengonsumsi makanan alami merupakan cara yang cukup efektif dalam mengobati hipertensi selain memilih

pengobatan secara medis, Cara-cara alami ini dengan mengonsumsi makanan mampu menormalkan tekanan darah tinggi. di bawah ini 9 jenis makanan alami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi:

1. Bawang Putih

Bawang Putih

Gambar Bawang Putih

Bawang putih telah dipercaya cukup ampuh dalam menormalkan tekanan darah tinggi. Mengonsumsi 2-3 siung bawang putih setiap harinya adalah salah satu cara alami dalam menurunkan tekanan darah tinggi, Bahkan bawang putih pun dapat membatu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

2. Bawang Merah dan Madu

Bawang merah dan madu

Gambar Bawang merah dan madu

Siapkan satu sendok teh madu dan 2 siung bawang merah lalu diolah menjadi jus dan konsumsilah secara rutin hal ini dapat membantu anda dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Ramuan ini cukup efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi.

2. Buah Bit

Buah bit

Gambar Buah bit

Mengonsumsi buah bit setiap harinya adalah salah satu cara alternatif dalam menurunkan tekanan darah tinggi, Buah ini dapat dimakan secara lansung ataupun anda dapat mengolahnya menjadi jus buah.

3. Buah Mentimun

Buah Mentimun

Gambar Buah Mentimun

Siapkan dua buah ketimun cuci dan parut, air hasil parutan disaring dan diminum 2 atau 3 kali dalam sehari.

4. Wortel dan Bayam

Wortel dan Bayam

Gambar Wortel dan Bayam

Mungkin selama ini anda hanya berangapan bahwa wortel hanya baik dikonsumsi dalam menjaga kesehatan mata anda, namun di balik itu semua, Wortel juga cukup efektif menurunkan tekanan darah. Anda dapat mengolah wortel dan daun bayam menjadi jus dan meminumnya 3 kali sehari.

5. Daun Kari

Daun Kari

Gambar Daun Kari

Daun kari merupakan salah satu bahan alami menurunkan tekanan darah, caranya siapkan 5 lembar daun kari lalu rendam dalam air hangat, dan minum air rendamannya. hal ini pun cukup efektif dalam menurunkan tekanan darah tinggi yang anda derita.

6. Seledri dan Akar Alang-alang

Seledri dan Akar Alang-alang

Gambar Seledri dan Akar Alang-alang

Siapkan akar alang alang dan daun seledri masing-masing 25 g, bersihkan lalu potong kecil-kecil selanjutnya tambahkan 2 gelas air dan rebus sampai mendidih hingga air rebusan yang tersisa tinggal 1 gelas, minum air rebusannya 1 kali sehari dengan porsi setengah gelas sehabis makan.

7. Daun Salam

Daun Salam

Gambar Daun Salam

Duan salam selain dipercaya dapat menurunkan kolesterol juga ampuh dalam menurunkan tekanan darah tinggi, cara penggunaan siapkan daun salam 5 lembar cuci dan rebus dengan 5 gelas air sampai tersisa 2 gelas. dinginkan dan saring airnya dan minum pada malam hari. Lakukan rutin setiap hari untuk memperoleh hasil yang maksimal.

8. Mengkudu

Mengkudu

Gambar Mengkudu by: www.fotolepas.com

Buah mengkudu dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi, cara penggunaan siapkan buah mengkudu matang lalu blender ambil airnya saja, selanjutnya air mengkudu tadi dicampur sama madu dan minumlah setiap hari sebaiknya agar ramuan penurun hipertensi ini diminum sebelum sarapan.

9. Bawang Bombay

Bawang Bombay

Gambar Bawang Bombay

Khasiat dari bawang bombai hampir sama dengan manfaat bawang putih. cara penyajiannya tergolong mudah cukup siapkan 1 siung bawang bombai dan bersihkan kemudian kupas kulitnya dan iris-iris bisa dimakan bersama dengan nasi. lakukan hai demikian secara rutin makan dua kali sehari.

Memanfaatkan bahan-bahan alami dari alam dalam mengobati tekanan darah tinggi bukanlah hal yang baru dalam kalangan masyarakat Indonesia. Negara Indonesia yang kaya warisan obat-obatan tradisional terdapat didalamnya. Hal demikian inilah yang patut kita syukuri, Bahkan banyak orang yang telah membuktikan bahwa bahan-bahan dari alam berhasil mengatasi darah tinggi dan penyakit lain yang dapat berakibat fatal.

Original Posted By Creative Commons License Hasbihtc.com