8 Cara Menggunakan Daun Sirih untuk Kesehatan

Hasbihtc.comDaun sirih benar-benar efisien sebagai obat herbal guna untuk menaganai beberapa permasalahan kesehatan tubuh. Dalam daun ini ada kandungan minyak atsiri betiephenol, seskuiterpen, pati, gula serta diastase, sampai kavikol. Bahan itu bermanfaat dalam melawan kuman serta termasuk juga bermanfaat untuk antioksidan serta antijamur. Nah dibawah ini ulasan Hasbihtc tentang 8 Cara Memanfaatkan Daun Sirih untuk Kesehatan seperti yang.

Manfaat Daun Sirih

Daun Sirih

Manfaat Daun Sirih

Dilansir dari situs BubbleNews, banyak hal yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan daun sirih. Umpamanya mengobati korengan, bronkhitis, gusi berdarah, dan sbg. Dan, di bawah ini beberapa cara pemakaian daun sirih untuk kesehatan :

1. Menyembuhkan jerawat.
Untuk menyingkirkan jerawat cukup ambillah 8-10 lembar daun sirih lalu bersihkan serta remas-remaslah atau hancurkan kasar. Seduh dengan air panas. Sesudah airnya jadi hangat, gunakakan untuk membersihkan muka. Terap 2-3 kali dalam satu hari.

2. Melawan kanker.
Daun sirih efisien juga untuk melawan sel kanker. Langkahnya, rebus beberapa Daun sirih dengan 4 gelas air lalu sisakan sampai seperempat bagian. Lalllu Campur dengan madu dan minumlah dengan cara teratur 2-3 kali sehari.

3. Meredakan batuk.
Sebagai obat batuk, penggunaannya juga dengan rebusan daun sirih. Ambillah 10-15 daun untuk di rebus lalu minum bersama dengan madu atau Anda dapat menganti madu dengan sedikit gula.

4. Menetralkan aroma bau badan.
Bau tubuh yang menyengat sangat ampu diatasi menggunakan rebusan daun sirih. Cukup pakai 5 lembar daun sirih serta rebus bersama-sama 2 gelas air hingga tersisa lebih kurang satu gelas. Minum pada siang hari untuk memperoleh hasil yang optimal.

5. Menyembuhkan luka bakar.
Untuk menyembuhkan luka bakar cukup memarkan daun sirih lalu tambahkanlah sedikit madu murni untuk ditempelkan pada luka.

6. Menyembuhkan gatal.
Gatal-gatal bisa diatasi menggunakan rebusan daun sirih dengan membersihkan kulit yang gatal. Pakai kurang lebih 15-20 daun untuk bikin rebusannya. Baiknya aplikasikan kala air rebusan semasih hangat.

7. Menangani mimisan.
Keluarnya darah dari hidung dapat dimampatkan menggunakan satu atau dua lembar daun sirih. Langkahnya, memarkan daun itu serta gunakan untuk menyumbat hidung yang mengalami mimisan.

8. Keputihan.
Masalah yang berlangsung pada wanita ini bisa sembuh dengan merebus daun sirih menggunakan 2-3 liter air. Ambillah 10-15 daun dalam perebusan. Gunakan air rebusannya untuk membersihkan area vagina.

Itulah 8 Khasiat dan Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan.