8 Cara Alami Mengurangi Nafsu Makan Tanpa Kelaparan

HASBIHTC.COM – Mengurangi Nafsu Makan Apakah Anda merasa nafsu makan kamu cukup tinggi dan tidak bisa terkendali yang mengakibatkan berat badan selalu bertambah? Tingginya nafsu makan menjadi salah satu penyebab gagalnya diet.

Nafsu makan ternyata bisa dikurangi secara alami, tanpa harus menggunakan obat-obatan. Mau tahu cara mengurangi nafsu makan dan tanpa merasa kelaparan? Silahkan di coba beberapa tips mengurangi nafsu makan berikut ini.

Cara Alami Mengurangi Nafsu Makan Tanpa Kelaparan

Mengurangi Nafsu Makan

Mengurangi Nafsu Makan Secara Alami

1. Makan Buah dan Sayuran
Setelah makan ada baiknya kita mengkonsumsi buah atau sayuran terlebih dahulu. Hal ini dapat menghilangkan nafsu makan kita dan mengakibatkan kita tidak bernafsu mengkonsumsi yang manis-manis.

2. Konsumsi Buah Apel Hijau dan Pisang
Buah apel hijau dan pisang dipercaya dapat menghilangkan dan menetralkan rasa lapar. Dari studi yang dilakukan ole Smell & Taste Treatment and Research Foundation diungkapkan bahwa penderita kelebihan berat badan yagn mencium aroma kedua buah tersebut saat lapar akan kehilangan nafsu makannya.

3. Sarapan itu Penting
Pilihlah menu sarapan yang mengandung banyak protein dan serat agar tubuh lebih lama dalam mencernanya sehingga kita tidak cepat merasa lapar dalam waktu yang cukup lama.

4. Minum Air Mineral
Biasakan sebelum makan, minumlah setidaknya 2 gelas air mineral. Dengan mengkonsumsi air mineral maka perut kita secara otomatis akan terasa penuh dan makan pun menjadi lebih sedikit.

5. Makan Perlahan
Penelitian yang dimuat dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa makan dengan cepat akan menghambat pelepasan hormon yang berkaitan dengan rasa kenyang. Akibatnya, seseorang makan secara berlebihan. Makan perlahan juga membuat kita merasa lebih puas terhadap apa yang dimakan.

Untuk mengelabui nafsu makan di malam hari menurut ahli psikolog adalah dengan cara :

6. Memakai kuteks
Gunakan kuteks sebagai penimbul rasa sayang akan kreasi yang telah anda buat. Biasanya para wanita bila sudah memakai kuteks, mereka tidak akan lagi memakan makanan selama kuteks itu masih basah, dan inilah yang menguntungkan dari pemakaian kuteks tersebut.

7. Menyikat Gigi
Maksudnya Setelah anda menyikat gigi, biasanya mulut akan menghilangkan hasrat mengunyah pada diri kita.

8. Cari kesibukan
lakukan kesibukan kesibukan yang cepat membuat anda lelah. Seperti membaca, belajar, buka FB dan jangan pernah mencoba – coba mendengarkan musik. Itu akan menyebabkan orak anda menjadi refresh kembali sedangkan perut anda akan bereaksi sebaliknya.

Demikianlah beberapa cara alami yang dapat Anda coba untuk mengurangi nafsu makan yang terlalu besar tanpa harus merasa kelaparan. Selamat mencoba dan semoga nafsu makan menjadi lebih terkendali.

Share It →